Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Bandung

Diposting pada

Bandung merupakan salah satu kota tujuan favorit untuk jalan – jalan ataupun liburan. Letaknya yang berada di ketinggian menjadikan kota kembang ini menyimpan berbagai tempat wisata dengan konsep alam, salah satunya Dusun Bambu. Lokasi wisata yang berada di Bandung Barat ini dikemas dengan menghadirkan keindahan alam, danau, resort dan restoran. Untuk tahu informasi lebih dalam yuk simak artikel di bawah ini. Ada informasi tentang tiket masuk Dusun Bambu Lembang Bandung juga lho.

Seputar Dusun Bambu

Wisata Dusun Bambu ini mulai dikenal masyarakat luas sejak tahun 2014. Sejak resmi dibuka, destinasi ini banyak diburu oleh wisatawan baik dariĀ  dalam maupun luar kota. Pengunjung bisa menikmati kesejukan hawa pegunungan sambil menikmati berbagai fasilitas menarik yang teah disediakan. Eco wisata di Jawa Barat ini didesain dengan tatanan yang sangat apik dilengkapi dengan restoran unik, area kuliner, villa, area glamping, taman dan cafe. Pengunjung bisa menikmati berbagai pilihan makanan dan bersantap di saung yang berada di sekitar danau atau di lutung kasarung area yang berbentuk seperti sarang burung.

Fasilitas

Destinasi wisata di sudut kota Bandung ini menyediakan fasilitas unik dan menarik untuk memanjakan para wisatawan. Ada resort, restoran dan aktifitas outdoor yang menarik untuk dicoba. Pihak pengelola juga menyediakan playground untuk anak – anak, perahu untuk menyusuri danau dan berbagai spot foto unik buat pengunjung yang hobi berswafoto.

Resort

Ada dua tipe resort di Dusun Bambu yaitu Kampung Layung dan Camping Ground. Kampung Layung adalah tipe penginapan yang berupa villa cocok untuk keluarga, rombongan instansi/ perusahaan dan pasangan yang ingin berbulan madu. Tipe Camping Ground menawarkan sensasi berkemah di alam terbuka dengan konsep camping yang modern.

Restoran

Untuk restoran, ada 4 pilihan tempat makan yang bisa dipilih oleh pengunjung diantaranya Burangrang, Khatulistiwa, Lutung Kasarung dan Purbasari. Konsep arsitektur masing – masing bangunan dari restoran tersebut benar – benar sangat unik dan elegan. Tersedia banyak menu pilihan makanan yang bisa disesuaikan dengan selera.

  • Burangrang, cafe yang didesain mewah dan elegan yang menyajikan berbagai menu pilihan makanan dan minuman yang enak.
  • Khatulistiwa, merupakan pasar modern di area wisata Dusun Bambu yang menawarkan pengalaman berbelanja asyik. Menyediakan buah – buahan, sayuran segar, cinderamata dan aneka jajanan tradisional khas sunda.
  • Lutung Kasarung, yaitu tempat makan yang unik dan romantis berbentuk seperti sangkar burung.
  • Purbasari, Bamboo gazebo saung purbasari yang berada di sekeliling danau yang menyajikan menu hidangan khas nusantara.

Aktifitas

Gak hanya kuliner saja, wisata ini juga menyediakan berbagai pilihan kegiatan adventure mulai dari team building sampai fun games. Beberapa aktifitas outdoor yang bisa dilakukan oleh para pengunjung seperti ATV, flying hammock, paint ball, memanen stroberi, memberi makan kelinci dan berkuda.

Alamat lengkap dan jam buka

Wisata alam ini beralamat di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi wisata ini mudah dijangkau baik dari Lembang ataupun Bandung. Untuk melihat rute perjalanannya, kalian bisa menggunakan panduan dari Google Map.

  • Alamat: Jl. Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551
  • Map: klik disini
  • Buka: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00

Dusun Bambu Family Leisure Park buka setiap hari dari mulai jam 8 pagi dan tutup jam 9 malam. Biasanya jumlah pengunjung melonjak saat akhir pekan atau musim liburan.

Tiket masuk Dusun Bambu

Tiket masuk Dusun Bambu Lembang Bandung sebesar 20ribu/ orang untuk hari biasa dan 25 ribu untuk akhir pekan. Harga tersebut belum termasuk parkir kendaraan.

  • HTM weekday: Rp 20.000/orang
  • HTM weekend: Rp 25.000/orang
  • Parkir motor: Rp 10.000
  • Parkir mobil: Rp 15.000
  • Parkir bus: Rp 25.000

Baca: Harga Paket Wisata Grafika Cikole Lembang

Harga tiketnya terjangkau kan guys? Dusun Bambu ini benar – benar menyuguhkan konsep wisata yang unik dan berbeda dengan yang lain. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam, mencoba kulineran dengan konsep resto yang unik, menginap di villa atau tenda yang terkesah mewah dan elegan, berbelanja souvenir, menikmati aneka jajanan tradisional dan melakukan aktifitas outdoor yang seru.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *