Harga Tiket Bonbin Mangkang 2019

Diposting pada

Info harga tiket Bonbin Mangkang 2019 atau 2020 tentu dibutuhkan oleh wisatawan. Apalagi saat musim libur sekolah dan menjelang libur akhir tahun seperti sekarang ini. Tentunya banyak keluarga atau rombongan yang sudah punya jadwal travel ke Kebun Binatang Semarang ini.

Harga Tiket Bonbin Mangkang
instagram.com/kariswisata.id

Tidak dipungkiri, Taman Margasatwa Mangkang ini banyak diburu wisatawan lokal maupun luar kota. Bahkan bisa dibilang tak lekang oleh zaman. Keberadaanya selalu ramai, terutama pada saat akhir pekan atau musim liburan.

Kelebihan Bonbin Mangkang

Ada hal-hal menarik yang ada di Bonbin Semarang ini. Bukan lagi bersifat konvensional, namun sudah dikelola dengan baik, bahkan juga bersih dan luas. Tak pelak lagi kalau tempat piknik ini ramai.

Aneka Satwa

Konservasi satwa ini menghadirkan banyak sekali aneka satwa. Menurut situs resmi Semarang Zoo jumlah satwa mencapai 250 satwa yang mana terdiri dari 50 spesies. Kalau jenis hewan nya gak usah ditanya lagi kali ya, ada Gajah, Harimau, Pelikan, Orang Utan, Kangru, Burung, Ular, Rusa, dan lain-lain. Tak hanya bisa disaksikan, kamu pun bisa berswafoto dengan beberapa hewan yang ada disana.

Water boom

Tak hanya asik untuk melihat-lihat hewan, namun di tempat ini juga ada waterboomnya juga lho. Kedalam kolam nya pun hanya 60 cm jadi cocok untuk anak-anak. Terlebih di kolam ini juga ada ember tumpah dan papan seluncur. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup bayar 10k saja per anak

Flying fox

Ingin memacu adrenalin? Kamu bisa menjajal wahana yang disebut Zipline ini. Tak seperti waterboom yang khusus anak, Flying fox ini diperuntukan untuk pengunjung anak-anak hingga dewasa “pokoknya mind refreshing banget dech”.

Perahu

Kamu bisa mengarungi danau yang ada di Taman Satwa Semarang ini dengan perahu yang disebut kano. Selain itu ada juga ada perahu motor yang disewakan dengan harga 5k saja.

Harga Tiket Bonbin Mangkang 2019

Soal harga tiket Bonbin Mangkang 2019 ini gak perlu kuatir ya geng. Pengunjung hanya dikenakan tiket sebesar 7,5 k saja pada hari biasa. Namun pada hari libur (kemungkinan sabtu dan minggu) sebesar 10k. Satu lagi, pada hari lebaran atau tahun baru tiketnya mencapa 15k. Berikut rincian lengkapnya biar lebih mantap.

  • HTM: Rp 7.500 (weekday)
  • HTM: Rp 10.000 (weekend)
  • HTM: Rp 15.000 (Lebaran/Tahun Baru )

Di Luar itu, apabila pengunjung ingin menjala wahana, maka perlu membayar lagi. Besaran tiketnya tergantung jenis wahana yang akan dituju, karena setiap wahana berbeda-beda. Berikut harga tiket wahana di Bonbin Mangkang yang dikutip dari blog Jejak Kenzie.

  • Becak air: Rp. 5.000
  • Waterboom: Rp. 10.000
  • Arena bermain anak: Rp. 5.000
  • Perahu kano: Rp. 5.000
  • Flying fox: Rp. 10.000
  • Skuter listrik: Rp. 25.000
  • Kereta wisata: Rp. 5.000
  • Kuda Bendi Rp. 10.000
  • Perahu motor: RP. 5000

Lokasi Bonbin Mangkang

Bonbin Mangkang berada di lokasi yang strategis yang mana secara otomatis mudah dijangkau. Kalau cara gampanya dari arah Bandara Ahmad Yani masih ke arah Barat lagi. Biar lebih gampang, bisa di cari di Maps dengan kata kunci “Bonbin Mangkang” atau “Semarang Zoo”. Meskipun terkesan berbeda nama, namun sebenarnya sama.

  • Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.1 Semarang
    (Jalan Raya Semarang – Kendal Km. 17) Semarang
Bonbin Mangkang
instagram.com/hendra.desanta

Itulah gambaran harga tiket Bonbin Mangkang 2019 ini dan kemungkinan pada tahun 2020 nanti harganya masih sama, karena memang sebentar lagi sudah masuk tahun 2020. Nah tunggu apalagi, yuk isi liburan akhir pekan di Semarang Zoo atau Kebun Binatang Semarang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *