Wisata Kulonprogo
Instagram kebuntehmisinglinggo

Wisata Kulonprogo Jogja, Segini Ya Tarifnya Hmm

Diposting pada

Wisata Kulonprogo merupakan wisata dengan kualitas terbaik setelah wisata Gunungkidul. Panorama alam yang disajikan tidak kalah menarik dan banyak spot hidden gem yang menarik dan menantang.

Kolonprogo masih merupakan salah satu provinsi yang ada di Jogjakarta. Walau lokasinya sedikit jauh dan lebih masuk ke daerah pedesaan, kabupaten satu ini memiliki destinasi wisata dimana panoramanya mampu membius wisatawan yang datang kesana.

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul sebelah timur ini memiliki beberapa tempat wisata baik yang sudah dikenal secara umum ataupun tempat wisata hidden gem yang banyak menarik wisatawan.

Hmm apakah di jamin tempatnya bagus? Apakah harga tiket masuknya mahal? Apakah tempatnya benar-benar menari? Simak ulasan pilihan wisata Kulonprogo berikut ini

1. Wisata Alam Kalibiru

Wisata alam Kalibiru merupakan salah satu wisata andalan yang berada di Kulonprogo dengan menawarkan view alam hutan lindung melalui bantuan gardu pandang yang tersedia di area wisata tersebut.

Jika tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut, dating langsung saja ke alamat wisata alam Kalibiru yang berlokasi di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Hmm bagaimana dengan harga tiket masuk atau HTMnya, apakah mahal? Untuk harga tiket masuk ke wisata ini sebenarnya murah hanya bekisar Rp 10.000 khusus hari libur atau weekend dan hari biasa untuk tiket masuk sekitar Rp 5.000 dan khusus harga tiket wahana seperti Sopt High Rope hingga flaying fox dibandrol dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 35.000

Baca juga:  Harga Tiket Masuk Air Terjun Jagir

2. Pule Payung Angkasa Café Angkasa

Spot wisata sekaligus cafe kopi ini memiliki pemandangan perbukitan dari ketinggian Bukit Pule Payung dengan background alam Waduk Sermo yang memiliki warna air yang terlihat biru bersih. Di cafe ini tersedia spot terkenal seperti ayunan raksasa dan gardu pandang.

Lokasi café ini tidak jauh dari wisata alam Kalibiru hanya berjarak sekitar 4-5 menit. Masuk ke sini tidak dikenakan biaya tiket masuk hanya saja memang diwajibkan untuk membeli beberapa menu makanan yang harganya pun cukup murah sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Café yang merangkap sebagai tempat wisata ini buka setiap hari weekend dan weekdays, mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Saat mengunjungi café ini pastikan sudah melakukan reservasi terlebih dahulu di pukul 08.00-14.00 WIB diluar jam tersebut pelayanan reservasi slow respon.

Bagi yang tertarik mengunjungi café ini untuk mendapat experience baru, datang langsung saja ke Obyek Wisata Payung, Clapar 2, Hargotirto, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

Baca juga:  Travel Palembang Bandar Lampung - Adefa Trans

3. Waduk Sermo

Tempat ini semakin menjadi popular setelah digunakan sebagai lokasi pengambilan film Bumi Manusia dan Jailangkung: Sandekala yang dibintangi oleh Titi Kamal.

Spot wisata ini terkenal akan jernihnya air yang terlihat berwarna biru dan bersihnya lokasi di sekitar daerah tersebut. Selain itu waduk ini memiliki banyak habitat ikan yang menambah pesona objek wisata tersebut.

Lokasinya tidak jauh dari café angkasa, hanya sekitar 22 menit perjalanan. Biaya tiket masuknya pun tidak mahal sekitar Rp 6.000 hingga Rp 15.000, jam operasionalnya juga setiap hari yang dimulai sekitar pukul 07.00-17.00 WIB.

Bila tertarik untuk mengunjungi tempat ini, datang langsung saja ke lokasi yang beralamat di Sremo tengah RT 63/23, Sremo Tengah, Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653

4. Kebun Teh Nglinggo

Kebun teh Nglinggo merupakan satu-satunya kebun teh yang dimiliki Yogyakarta. Ketinggian wilayah kebun teh ini berada di 900-1000mdpl. Pastinya, udara yang berada di daerah ini bebas dari polusi udara.

Dari puncak tertinggi kebun teh ini dapat melihat delapan gugusan gunung berapi yang terkenal di Pulau Jawa yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Ungaran, Sumbing, Sindoro serta Prau.

Baca juga:  Sewa Alphard Solo - Inilah Daftarnya

Lokasinya memang cukup jauh jika dari Waduk Sermo sekitar 1 jam 30 menit perjalanan. Namun, lelah dalam perjalanan akan terbayarkan jika sudah sampai ke lokasi dan melihat indahnya tumbuhan teh yang berjejer rapi di teras-teras perkebunan.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sangat terjangkau ya sekitar Rp 5.000 saja dan untuk parkir motor Rp 2.000, parkir mobil sekitar Rp 5.000. Jam operasional wisata dimulai jam 07.00-17.00 WIB buka setiap hari.

5. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air ini sangat terkenal di Jogja dan menjadi pusat lokasi wisata yang menjadi buruan wisatawan karena daya tarik panorama yang ada di air terjun Kedung Pedut ini.

Keunikan warna air di Kedung Pedut ini tampak seperti memiliki dua warna, yaitu warna putih dan warna hijau tosca (turquoise).

Selain itu harga tiket masuk untuk menikmati wisata ini tidaklah mahal yaitu sekitar Rp 10.00/orang saja, jika menginginkan sewa fasilitas lainnya biasanya hanya akan di ptok harga antara Rp 5000 hingga Rp 10.000 saja.

Silahkan datang ke Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674 jika ingin menikmati keindahan alam dan segarnya air di wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *