Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul

Diposting pada

Akhir – akhir ini wisata di daerah Bantul memang lagi naik daun ya. Dengan didominasi wisata – wisata alam di daerah bukit dan hutan pinus Bantul menjadi semakin hits dan laris dikunjungi para pelancong. Yang baru lagi yaitu Bukit Lintang Sewu, destinasi favorit khususnya para pecinta alam dan pemburu foto.

Lintang Sewu bermakna seribu bintang, karena pada malam hari kita bisa melihat bintang di langit dan melihat kelap kelip lampu dari pemukiman penduduk yang menambah keindahan. Nah untuk bisa menikmati pesona dari puncak yang dikelilingi pohon kayu putih ini, cari tahu dulu yuk harga tiket Masuk Bukit Lintang Sewu.

Informasi tentang Bukit Lintang Sewu

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya – tanya, emang ada apa sih di Bukit Lintang Sewu apalagi lokasinya ada di tengah hutan. Dari luar obyek wisata ini memang terlihat biasa saja, tapi setelah kalian masuk mata kalian akan dimanjakan dengan view kota Jogja yang sangat elok. Sore hari kita bisa menyaksikan momen saat matahari tenggelam. Dan setelah malam tiba, gemerlap kota Jogja menambah keeksotisan tenpat wisata ini.

Yang suka berselfi – selfi ria, cobain yuk foto dengan background panorama alam di spot yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Spot foto yang paling difavoritkan oleh pengunjung yaitu 2 tugu yang berada di tepi tebing. Tapi selain itu masih banyak juga spot foto lainnya yang gak kalah bagus. Yang hobi camping yuk cobain sensasi bermalam di Bukit Lintang Sewu ini.

Jam buka dan Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Destinasi wisata ini dibuka setiap hari dari jam setengah 5 pagi sampai jam 10 malam. Tujuan rekreasi yang recommended cocok untuk anak – anak muda, dewasa, anak – anak, maupun orang tua. Untuk menunjang tempat wisata Bukit Lintang Sewu, pihak pengelola telah menyiapkan beberapa fasilitas umum diantaranya

  • Spot foto unik
  • Gardu pandang
  • Area parkir luas
  • Camping ground
  • Toilet / kamar mandi
  • Mushola
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Rumah pohon

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore pada saat sunset dan malam hari. Ada yang unik dari sini yaitu gardu pandang dengan bentuk telapak kaki raksasa. Selain spot 2 tugu yang menjadi favorit pengunjung, spot berbentuk bintang juga banyak diminati oleh para pemburu foto.

Alamat Bukit Lintang Sewu

Secara administratif Bukit Lintang Sewu terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Pengger. Jarak dari kota Jogja sekitar 25 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan transportasi pribadi. Lokasinya sudah ada di google maps, biar gak bingung kalian bisa menggunakannya untuk memudahkan perjalanan kalian.

  • Alamat lengkap: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Maps: klik disini

Untuk lebih cepat dan mudah kalian bisa lewat jalan Imogiri Timur dan langsung menuju ke arah Kebun Buah Mangunan, dari sana sudah banyak petunjuk/ plang yang mengarahkan kalian menuju lokasi Lintang Sewu.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Sama seperti obyek wisata lainnya di kawasan Dlingo, harga tiket Masuk Bukit Lintang Sewu juga terbilang sangat murah. Hanya dengan membayar 2 ribu per orang, kalian sudah bisa menikmati keindahan alam dan berswafoto di spot unik tanpa harus bayar lagi. Tiket parkirnya juga murah kok, 2 ribu untuk motor dan 3 ribu untuk mobil.

  • HTM: Rp 2.000/ orang
  • Tarif parkir motor: Rp 2.000
  • Tarif parkir mobil: Rp 3.000
  • Tarif parkir bus: Rp 20.000

Baca: Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Tarif masuk ke obyek wisata dengan harga 2.000 tentunya sangat murah banget kan? Udah gitu kita bisa sepuasnya menikmati segala area wisata dan selfi – selfi tanpa ada tambahan biaya lagi. Untuk yang mau menyaksikan momen matahari tenggelam, kalian bisa datang sebelum jam 5 ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *