Harga Tiket Masuk Puncak Becici Bantul

Diposting pada

Dlingo, Bantul menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dieksplor. Letaknya yang berada di pegunungan menjadikan lokasi ini memiliki potensi alam yang bagus untuk dijadikan obyek wisata. Suasana alam yang masih sangat asri mampu menjadi daya tarik para pelancong. Seperti di Puncak Becici yang menawarkan pemandangan alam yang menghampar luas.

Berada di puncak perbukitan, lokasi ini laris manis dikunjungi para pemburu sunset dan foto. FYI, mantan presiden Barrack Obama juga udah pernah berkunjung kesini lhoh. Gimana, kalian pengen juga gak? Tapi ngomong – ngomong kira – kira berapa sih harga tiket masuk Puncak Becici, secara udah pernah didatengin sama Obama juga kan? Penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

Pesona Puncak Becici

Seperti apa sih Puncak Becici yang katanya lagi ngehits ini? Nah ternyata lokasi tersebut merupakan hutan pinus seluas kurang lebih 4,4 hektar, yang fokus pada destinasi wisata alam dan outbond. Dihiasi dengan pepohonan yang sangat rindang dan hawa sejuk pegunungan yang belum tercemar oleh polusi. Wisatawan bisa melihat pemandangan kota Jogja dari atas bukit.

Para pelancong dari kota pasti seneng banget deh berada disana dan pastinya gak pengen cepet – cepet pulang. Karena pemandangan seperti itu tidak akan ditemukan di daerah perkotaan. Bagi para penggemar sunset, tempat ini pas banget untuk kalian. Kamu bisa menikmati keindahan senja dari puncak hutan pinus di kawasan Dlingo ini.

Fasilitas Puncak Becici

Gak cuma bisa menikmati view kota Jogja dari atas bukit aja, banyak aktifitas yang bisa kalian lakukan disana. Dari gardu pandang kamu bisa melihat pemandangan alam sekitar Puncak Becici dan juga menikmati keindahan sunset di sore hari. Pihak pengelola menyewakan hammock yang bisa kamu gunakan untuk menikmati alam dengan cara tiduran di atas hammock.

Selain itu ada juga ayunan dan area camping buat kalian yang pengen merasakan pengalaman berkemah di area hutan pinus. Tidak ketinggalan juga spot foto, banyak para pengunjung yang memanfaatkan view di puncak tersebut untuk mengabadikan momen. Tidak sedikit juga yang menggunakan lokasi ini untuk pemotretan foto model ataupun pre wedding. Selain itu juga disediakan fasilitas umum seperti gazebo, rest area, kamar mandi, mushola, dan area parkir yang luas.

Lokasi Puncak Becici

Berada di satu lokasi yang sama dengan Hutan Pinus Mangunan tepatnya di Desa Muntuk. Kalau kalian bingung bisa cek di Google Maps untuk memudahkan perjalanan kesana.

  • Alamat: Gunungcilik, RT.07/RW.02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Maps: klik disini

Jarak tempuh dari kota Jogja sekitar 30 km dan memakan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. Pengunjung bisa melewati jalur Jogja – Wonosari. Karena lokasinya di perbukitan dan jalananannya berkelok – kelok pastikan kendaraan kalian dalam kondisi prima.

Harga tiket masuk Puncak Becici

Untuk bisa masuk ke dalam kawasan Puncak Becici kalian diharuskan membayar tiket seharga Rp 2.000/ orang. Ada juga tiket parkir kendaraan, untuk motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000. Dibuka mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 7 malam.

  • Buka: setiap hari 06.00 – 19.00
  • Tiket masuk: Rp 2.000/ orang
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
  • Parkir bus: Rp 20.000
  • Sewa hammock: Rp 10.000/ orang
  • Foto prewedding: Rp 20.000
  • Camping ground: Rp 15.000/ orang perhari

Baca juga: Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Harga tiket masuk Puncak Becici gak bikin kantong kalian bolong kan? Pengunjung pada akhir pekan biasanya jauh lebih rame dari hari biasa. Menurut informasi peningkatan jumlah wisatawan pada weekend sampai 1.500 pengunjung, naik 2x lipat dari hari biasa yang biasanya berjumlah sekitar 700 orang. Yuk tunggu apa lagi langsung aja menuju ke loka wisata Puncak Becici. Mantan presiden Barrack Obama aja udah pernah kesana, kalian kapan?

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *