Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Jogja

Diposting pada

Harga tiket masuk Bukit Paralayang Jogja ternyata tidaklah mahal. Meski lokasi ini sudah terkenal dan pernah dijadikan lokasi event bertaraf nasional Jogja Air Show. Namun bukan semata-mata karena hal itu, namun karena kindahan panorama alam terutama view pantainyalah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Jogja
instagram.com/ghulamabrar

Selin digunakan untuk olah raga Paralayang, arena seluncur juga digunakan untuk olah raga gantole. Lokasinya yang miring menjadi spot yang menarik dan kerap dijadikan tempat lesehan untuk menikamti luasnya alam terbuka. Meski bisa lesahan, sebenarnya di obyek ini juga sudah ada banyak meja dan kursi yang asik untuk menikamti pemandangan laut dan pantai.

Aktivitas Bukit Paralyang Watugupit

Sekilas mungkin pengunjung yang datang kesini mau mencoba olahraga paralayang tandem. Namun tak hanya itu saja, dengan panorma alam yang indah khususnya view pantai, Bukit Watugpuit ini juga asik untuk menikmati sunset hingga sunrise.

Paralayang

Kamu pun bisa menjajal olahraga paralayang tandem di tempat ini. Kamu akan diajak terbang diatas pesisir pantai Parangtirtis dengan durasi 30 menit.

Sunset

Kamu hanya perlu duduk di puncak bukit untuk menikamti momentum Matahari tenggelam di ufuk barat dengan nyaman. Momen ini memang menarik perhatian banyak traveller.

View Parangtiris

Yang istimewa dari bukit Paralayang ini adalah view Pantai Parangtiris, dimana kamu akan disuguhkan laut lepas serta pantai yang sudah tekenal sejak dulu ini.

Pesan makan

Selain bisa menikmati panorama malam bak bukit bintang, kamu pun bisa pesan makan, akan lebih baik pesan terlebih dahulu sebelum mencari tempat duduk, biar gak bolak-balik. Gak perlu takut kemahalan ya sob, karena sudah ada daftar menu yang ditempel di meja.

Namun sayang di obyek ini banyak monyet berkeliaran, kalau lengah sedikit, makanan sudah disrobot sama si monyet. Namun sebenarnya cukup menghibur dengan tingkahnya yang lucu sembari menanti sunset.

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit

Akses jalan menuju ke Bukit Watugupit sama dengan menuju ke Pantai Parangtritis, Pantai Depok, dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Namun jalan menuju ke Bukit Paralayang ini sangat menanjak dengan kemiringan antara 45-60 derajat dan ada beberapa tikungan, terutama 500 meter sebelum titik lokasi.

  • Alamat: Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja

Jarak tempuh dari Kota Jogja sekitar 30 km, sedangkan jarak dari Pantai Parangtritis cuma 3 km. Selin itu, juga tidak jauh dengan Shoka Bukit Senja, Goa Branjang, Goa Plawan, dan lain-lain

Harga tiket masuk bukit Paralayang Jogja

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang
instagram.com/ghulamabrar

Sebelum sampai lokasi, pengunjung akan dikenakan tiket 10k per orang seperti halnya saat mengujungi obyek wisata di Gunungkidul. Lalu harga tiket masuk Bukit Paralyang Jogja sendiri hanya sebesar 5k dan retribusi parkir sebesar 2k/ motor.

  • Pintu masuk pertama: 10k
  • Pintu masuk kedua: 5k
  • Parkir: 2k

Obyek wisata ini tutup jam 18.30, dimana diatas jam tersebut sudah tidak menerima wisatawan. Namun apabila kamu memang sudah datang dari siang atau sore hari dan mau pulang (kebawah) diatas jam tersebut tentu gak masalah.

Dengan mengetahui info harga tiket masuk Bukit Paralayang Jogja ini kamu gak perlu kuatir lagi bukan. Langsung saja menuju ke lokasi baik untuk menjajal paralayang maupun sekedar makan ataupun menikamti suasana sunset di sore hari dan pesona malamnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *