Harga Tiket Masuk Curug Nangka Bogor

Diposting pada

Kota yang juga dikenal dengan Jakarta lantai dua ini punya banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dieksplor. Salah satunya adalah Curug Nangka yang berada di lereng Gunung Salak. Dinamakan Curug Nangka karena konon di lokasi tersebut banyak ditemukan pohon nangka. Berada di ketinggian 750 mdpl, tempat ini memiliki hawa sejuk pegunungan yang sangat menenangkan. Pas banget untuk kalian yang sedang mencari tempat yang nyaman dan tenang. Harga tiket masuk Curug Nangka juga relatif terjangkau lho guys. Cocok untuk para traveller yang ingin menjelajah alam dengan budget yang murah meriah.

Pesona Curug Nangka

Daerah lereng pegunungan memang selalu punya daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang hobi travelling. Di Bogor ada wisata alam yang sayang banget untuk dilewatkan salah satunya yaitu Curug Nangka.  Tempai ini benar – benar masih sangat asri, jauh dari kebisingan dan polusi seperti di kota – kota. Ketinggian air terjunnya sekitar 25 meter dan debit airnya tidak pernah habis walaupun pada musim kemarau sekalipun. Sebelum mencapai lokasi curug pengunjung harus melewati sungai kecil sepanjang kurang lebih 100 meter yang ditumbuhi beragam tanaman pegunungan. Tapi tenang saja, sungai tersebut tidak terlalu dalam dan arusnya pun tidak deras jadi mudah untuk dilalui.

Kanan kiri curug ditumbuhi pepohonan yang sangat rindang jadi gak heran masih banyak populasi kera yang hidup disana. Pengunjung diharap berhati – hati ya, karena biasanya kera akan mendatangi kalian yang sedang membawa makanan. Dan biasanya datangnya juga keroyokan sama temen- temennya. Saran aja buat kalian untuk berhati – hati saat sedang memegang makanan, biar gak disergap sama rombongan kera – kera liar.

Lokasi

Curug Nangka ini berada di Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Ada banyak rute yang bisa dilewati untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Alangkah baiknya pengunjung menggunakan sepeda motor, selain bisa menghindari kemacetan kalian juga bisa melalui jalur tikus untuk mempercepat perjalanan. Kalian juga bisa menggunakan Google Map untuk panduan perjalanan kalian.

  • Alamat lengkap: Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16370
  • Map: klik disini

Untuk yang masih berada di kota Bogor, kalian bisa langsung menuju ke Bogor Trade Mall. Kemudian menuju ke Empang Bogor dan dilanjutkan ke pertigaan Ciapus. Dari pertigaan Ciapus ambil arah ke kanan sampai di pertigaan Hotel dan Resort Highland Park Bogor. Dari situ kalian ambil arah kiri dan menempuh perjalanan sekitar 700 meter sampai kalian menemukan gerbang Curug Nangka.

Kalian juga bisa menggunakan transportasi umum/ angkot untuk menuju ke lokasi wisata tersebut. Dari BTM kalian naik angkot berwarna biru dan turun di pertigaan Resort Highland Park Bogor. Setelah itu dilanjutkan dengan menaiki angkot berwarna hijau menuju ke lokasi Curug Nangka.

Harga Tiket Masuk Curug Nangka

Pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket 2 kali, di loket pertama dan loket kedua. Berikut daftar harga tiket masuk Curug Nangka

  • Harga tiket loket pertama: Rp 7.500
  • Harga tiket loket kedua: Rp 12.500

Jadi untuk memasuki kawasan Curug Nangka kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000. Harga yang cukup terjangkau kan ya guys? Dengan harga segitu kita sudah bisa sepuasnya menikmati pesona keindahan alam dan juga bermain – main air di curug lereng Gunung Salak.

Tips untuk pengunjung

Ada beberapa tips nih untuk pengunjung yang ingin berwisata di Curug Nangka:

  • Pastikan kondisi cuaca
  • Pastikan kondisi kendaraan baik
  • Persiapkan kondisi tubuh tetap fit
  • Bawa baju ganti
  • Bawa bekal makanan dan minuman

Baca: Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Nah itu tadi beberapa tips untuk kalian. Oh iya buat yang hobi camping, kalian bisa banget nih merasakan sensasi camping di area lokasi wisata tersebut. Karena disana ada camping ground yang memang biasa digunakan untuk mendirikan tenda. Semoga liburan kalian menyenangkan ya..

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *