Black Canyon Petungkriyono – Ciblon Seru Pekalongan

Diposting pada

Ada objek wisata seru di Pekalongan, namanya Black Canyon Petungkriyono. Destinasi yang satu ini menawarkan wahana swafoto namun kamu benar – benar bisa rekreasi. Apalagi kalau bukan gebyuran alias mandi di sungai “kali to mas”. Bukan sembarang sungai, airnya jernih banget nhi, apalagi ditebing sungai juga ada air terjunnya “mantap”.
Black Canyon Petungkriyono

Dengan kedalam sungai mencapai 3 meter kamu bisa berenang sepuasnya. Apalagi dengan air yang segar dan jernih. gak cuma asik buat ciblon, namun kamu bisa swafoto di tempat yang telah disedikan, camping, hingga minum kopi dengan view sawah yang kece.

Ada apa di Black Canyon Petungkriyono

Biar gak tambah penasaran yuk kita selidiki wisata Pekalongan yang sebenarnya sudah ada sejak cukup lama6

Gebuyuran

Black Canyon Petungkriyono

Yang satu ini memang yang paling diincar “ke Black Canyon mau ngapain?, ya cibolan lah”. Apalagi disana sudah ada pelampung juga. Buat yang gak bisa berenang rasanya wajib pakai yang merah-mera ini.

Camping ground

Selain bisa ciblonan, kamu bisa juga tu bermalam disana. Apalagi dengan pemandangan perbukitan dan sawah “makin berkesan kan”. Pagi harinya bisa langsung mandi di sungai.

Tempat ngopi

Setelah puas berenang, kamu bisa lanjut ngopi nhi. Meski tempat duduknya sederhana namun kesanya jangan ditanya. Kece banget kan.

Lokasi Black Canyon

Objek wisata air terjun dan sungai ini berada di Petungkriono, tepatnya di Desa Kayupuring. Sudah ada lokasinya di Google. Setibanya dilokasi tersbut kamu bisa parkir di areal yang disedikan. Meski gak terlalu luas, tapi kalau untuk roda dua muat banyak. Namun untuk mobil kurang begitu luas, meski tetap bisa.

  • Alamat: Desa Kayupuring, Kecamtan Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah
  • Loc: Peta Google

Kabar baiknya, titik wisatanya gak jauh dari lahan parkir. Setelah berjalan mewati jalan setapak dengan pemandangan persawahan dan bukit tibalah dilokasi yang dicari-cari.

Harga tiket masuk

Htm alias harga tiket masuk Black Canyon inni murah banget. Kamu cukup merogoh kocek  5 ribu rupiah. Namun apabila ingin mendapatkan fasilitas lebih, kamu bisa menyewa beberapa peralatan seperti pelampung dan kacamata renang.

  • HTM: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 3.000

Peraturan di Black Canyon

Demi kenyamanan bersama, tempat wisata Pekalongan yang buka jam 08.00 WIB – 16.00 WIB ini sudah menyesun beberapa peraturan “selain dibaca, dipahami juga ya sob”. Beberapa point penting yang kamu harus tahu yaitu:

  • Gunakan fasilitas yanga telah disediakan
  • Melewati jalan yang sudah ditentukan
  • Berfoto dispot yang ada
  • Karcis sudah temasuk asuransi
  • Anak-anak harap didampingi orang tuanya
  • Bisa menitipkan barang bawaaan (terutama barang berharga)
  • Kehilangan bukan tanggung jawab pengelola

Baca juga: Jembatan Buntu Segon Kab. Batang

Tempat wisata baru Pekalongan 2019 ini layak dech kamu kunjungi. Dengan htm murah kamu sudah bisa tu menikmati kejernihan air disana. Apalagi airnya seger cocok buat mandi alias berenang. Pemandangan tebing yang disebut – sebut sebagai canyon juga menawan, pastiknya kece dech buat selfie-selfie gitu.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *