Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar 2019

Diposting pada

Goa Jatijajar merupakan tempat wisata di Kabupaten Kebumen yang sejak lama sudah populer. Wisata alam Goa yang terletak di pesisir selatan Kota Kebumen ini memiliki beberapa daya tarik. Salah satunya yaitu terdapat patung-patung yang menurut legenda merupakan diorama cerita Pangeran Kamandaka. Kemudian ada juga beberapa sendang atau kolam yang berasal dari mata air yang terdapat didalam goa. Ada dua sendang yang mudah dijangkau yaitu Sendang Kanthil dan Sendang Mawar.

Harga Tiket Maasuk Goa Jatijajar
instagram.com/jatengbagus

Goa yang keseluruhannya terbentuk dari kapur, ini memiliki panjang 250 meter, dari pintu masuk sampai keluar dengan lebar rata-rata 15 meter, dan tinggi rata-rata 12 meter. Tempatnya terawat, jalan dalam goa bagus nyaman ada peganganya, dan terdapat pula penerangan yang cukup. Selain itu Sobat bisa juga berbelanja oleh-oleh di pasar yang berada diluar lokasi goa. Apa saja sih yang menarik dari Goa Jatijajar? Berapa Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar? Simak ulasanya berikut:

Daya Tarik Goa Jatijajar

Banyak sekali hal menarik yang terdapat di objek wisata alam Goa Jatijajar. Salah satunya yaitu terdapat patung di dalam goa yang konon menurut legenda merupakan cerita Pangeran Kamandaka. Selain itu terdapat beberapa sumber mata air di dalam goa.  Diluar goa kamu bisa menikmati pemandangan taman atau belanja makanan khas di sepanjang jalan menuju keluar lokasi.

Wisata Alam Goa

Goa yang terbentuk dari proses alam ini terdiri dari bebatuan kapur. Untuk masuk kedalam goa perlu melewati pintu goa yang jalanya cukut terjal. Lorong di dalam goa sudah terdapat pegangan dan penerangan yang cukup.

Patung Diaroma Pangeran Kamandaka

Didalam Goa Jatijajar terdapat diaroma Pangeran Kamandaka. Pangeran Kamandaka merupakan tokoh dari legenda Lutung Kasarung. Adanya patung dalam goa menandakan adanya hubungan erat antara goa tersebut dengan legenda Lutung Kasarung.

Sendang Mawar dan Sendang Kanthil

Sebenarnya terdapat beberapa sendang di dalam Goa Jatijajar. Namun yang bisa di jangkau baru Sendang Mawar dan Sendang kantil. Sendang Mawar dipercaya dapat membuat seseorang awet muda jika mandi atau mencuci muka dengan airnya. Untuk Sendang Kantil, konon jika seseorang mandi atau mencuci muka di sana, niat dan cita-citanya akan mudah tercapai.

Lokasi Goa Jatijajar

Goa Jatijajar beralamat di Jalan Jatijajar, Palamarta, Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Akses menuju tempat wisata ini tergolong sangat baik. Jalur lalu lintas sudah beraspal meskipun banyak kelokan yang cukup tajam.

  • Alamat : Jl. Jatijajar, Palamarta, Jatijajar, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Goa jatijajar cukup dekat dengan objek wisata Pantai Logending. Karena sama-sama terletak di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Harga Tiket masuk Goa Jatijajar

Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar tergolong sangat murah. Bagi kamu yang ingin berwisata ke Goa Jatijajar, Sobat tak perlu merogoh kocek dalam- dalam. Tarif masuk ke dalam tempat ini cukup Rp. 15 ribu saja per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir dikenai tarif Rp.2 ribu untuk motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil.

  • Harga Tiket Masuk Rp. 15.000/orang
  • Parkir Motor Rp. 2.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000

Murah bukan? Nah itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar 2019. Objek wisata alam ini memiliki banyak sekali daya tarik. Selain karena objek wisatanya itu sendiri sobat juga bisa menikmati kuliner khas daerah situ yang dijual di sepanjang pinggir jalan jalur menuju Goa Jatijajar. Atau bisa juga belanja oleh oleh di pasar tradisional yang berada di luar lokasi tempat wisata ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *