Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Diposting pada

Pernyataan soal harga tiket masuk Tebing Breksi Jogja mungkin banyak ditanyakan. Hal ini karena ya sebelum datang ke obyek wisata harga kerap jadi pertimbangan. Mengingat gak cuma tiket masuk saja yang dikeluarkan, namun biasanya juga memperhitungkan biaya transportasi alias bensin dan jajan.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi
instagram.com/asaldifoto_

Namun gak perlu kuatir nhi sob kalau mau datang ke Tebing Breksi Sleman Jogja ini. Kamu gak bakal mengeluarkan budget extra, karena HTM murah meriah “bak kacang goreng kali ya”.

Pesona Tebing Breksi

Seperti kita tahu bahwa sebelumnya tempat ini merupakan lokasi penambangan. Namun penambangan tersebut sudah tidak beroperasi. Sisa-sisa penambangan tersebut kini dirubah menjadi ornamen-ornamen yang menarik bak kue lapis.

Tebing

Dinding tebing dengan ornamen patahan yang terlihat begitu artistik ini menjadi alasan utama mengapa harus kesini.

Taman bunga

Meski terkenal akan tebingnya yang elok, namun obyek wisata favorit Jogja ini kini juga sudah dilengkapi dengan taman bunga. Gak hanya tatanannya yang apik, namun warna warninya juga menarik.

Photo Booth

Tak ketinggalan dengan tempat wisata kekinian, ada sejumlah spot foto yang dibilang instagenic. Ada bunga teratai, pelangi, rumah-rumahan, dan lain-lain dengan bayaran sukarela

Danau

Ada danau buatan dengan ikan-ikan kiriman yg dibiakkan di dalamnya.

Sewa Jeep

Pengunjung juga bisa sewa jeep dengan harga 400 ribu sudah bisa keliling areal wisata selama 40 menit

Ada banyak warung yang menjajakan dekat areal parkir. Baik sekedar kopi hingga bakso dan lain sebagainya.

Lokasi Tebing Breksi

Wisata recommended Jogja ini berada tak jauh dari Candi Ijo dan bisa dibilang searah dengan Candi Ratu Boko jika dari arah Klaten maupun Jogja. Akses jalan kesana berliuk-liuk karena memang bekas penambangan kapur. Meski begitu areal ini bisa diakses dengan kendaraan roda dua roda empat hingga bus sekalipun.

  • Alamat: Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Rute Tebing Breksi

Tebing Breksi sangat mudah dijangkau baik dari Klaten, Jogja Kota, maupun dari arah Gunung Kidul.

Tiket Masuk Tebing Breksi
instagram.com/lilian_tirta

Dari Klaten, kamu bisa langsung menuju ke arah Jogja. Nah setibanya di Prambanan atau Halte Trans Jogja silahkan ambil kanan. Setelah sampai Bokoharjo ambil kanan arah Candi Ijo. Nah lokasi ada di kiri jalan.

Dari Jogja kota, kamu langsung menuju Prambanan. Setibanya di pertigaan Halte TJ ambil kanan arah Candi Ijo

Dari arah Gunungkidul atau Wonosari silahkan ke arah Piyungan. Setibanya di Pertigaan Piyungan (ada pos polisinya) ambil kanan yang mana searah dengan Goa Pengklik Madurejo. Setelah tiba di Bokoharjo ambil kanan arah Tebing Breksi.

Harga tiket masuk Tebing Breksi 2019

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Tidaklah mahal untuk masuk ke obyek wisata ini. Pengunjung hanya dikenakan 5k saja per orang sebagai harga tiket masuk Tebing Breksi 2019 ini.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000

Obyek wisata yang sebenarnya berupa pertambangan kapur ini memiliki areal yang luas. Kamu bisa menelisik hasil karya yang artistik hingga spot foto yang instagenic. Selain itu, dari sisi atas juga kamu bisa melihat areal tempat ini dengan lebih leluasa. Dengan harga tiket masuk Tebing Breksi 2019 yang cuma 5k kamu sudah bisa explorasi sepuasnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *