Harga Tiket The Village Purwokerto

Diposting pada

Purwokerto, salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak wisata. Tidak hanya baturaden saja, masih banyak tempat-tempat wisata baru diPurwokerto. Salah satunya yaitu the village Purwokerto. tempat wisata yang instragamable ini masih berada di kawasan baturaden. Buat traveller yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut dan penasaran berapa harga tiket the village purwokerto, yuk simak ulasan berikut.Meskipun baru diresmikan pada februari 2018 tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. The village menyuguhkan perpaduan arsitektur barat dan nusantara yang sangat menarik. Disana ada banyak wahana dan kamu akan menjumpai banyak sekali spot-spot foto yang menarik. Salah satu icon menariknya yaitu bangunan ala eropa yang terlihat elegan dan klasik. Ada pula danau buatan dan jalur kanal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Apalagi suasana malam hari, nyala lampu di setiap sudut area the village menambah kecantikan tempat wisata yang lagi ngehits ini.

Sekilas tentang The Village Purwokerto

Wisata yang berkonsep family city park ini dibangun diatas lahan seluas 2,8 hektar dengan menghadirkan bangunan unik nan klasik ala eropa. Disana juga terdapat taman-taman yang indah dan berbagai bangunan yang elegan dan klasik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, hunting foto, atau yang hanya sekedar ingin duduk-duduk santai. The Village menyediakan beberapa area yang bisa kalian jadikan untuk spot foto, diantaranya area bangunan ala Belanda, danau buatan dan jalur kanal yang dibuat mengelilingi area wisata, kubah burung, dan masih ada beberapa spot foto lainnya. Kalian juga bisa menikmati berbagai wahana menarik, mulai dari naik prau kecil atau naik paddle boat di danau yang dibuat seperti danau venesia. Disana juga ada foodcourt yang menyuguhkan berbagai makanan, ada juga makanan-makanan khas Purwokerto. Pokoknya dijamin keren deh dan kalian gak akan rugi kalau datang kesana.

Lokasi dan jam buka The Village Purwokerto

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini kamu tidak usah kuatir tidak akan menemukan tempat ini, karena lokasinya sangat mudah dijangkau dan dicari. Lokasinya masih berada satu kawasan dengan wisata baturaden. Jarak tempuh dari pusat kota purwokerto sekitar 7 km. Kalian bisa melewati jalan Raya Baturaden, dan lokasinya ada di kanan jalan raya.

  • Alamat the village Purwokerto: Jalan Raya Baturaden KM.07, Rempoah, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151
  • Jam buka: Senin – minggu : 08.00 – 21.00

The village dibuka mulai dari jam 08.00 pagi dan tutup jam 21.00 . Untuk malam hari wahana sudah tidak beroperasi, namun tidak perlu khawatir kalian tetap bisa jalan-jalan dan bisa juga nongkrong sambil ngopi. Pemandangan area wisata the village pada malam hari menjadi semakin mempesona dengan nyala lampu yang indah di setiap sudut area.

Wahana The Village Purwokerto

Ketika berkunjung ke suatu wisata pasti kita berharap disuguhi dengan berbagai wahana yang menarik biar kita tidak cepat bosan berada di tempat tersebut. Ketika kalian mengunjungi The village Purwokerto dijamin kalian pasti akan betah disana. Karena ada berbagai macam wahana yang sangat menarik yang bisa dinikmati semua kalangan usia dari anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. beberapa wahana yang ada di the village yaitu

  • Kebun binatang mini
  • Area taman
  • Bangunan ala eropa
  • Ecoforest adventure
  • Bird dome (kubah burung)
  • Paddle boat
  • ┬áMobil antik
  • Love lock
  • Wahana bermain anak
  • Food court.

Berbagai wahana tersebut menjadi daya tarik untuk para pengunjung yang membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi. Keunikan bangunan dan keindahan taman-taman membuat kalian merasa nyaman dan gak pengen cepet-cepet pulang. Selain itu disana juga menyediakan mobil odong – odong sebagai sarana untuk berkeliling area wisata. Cukup dengan membayar 10.000 aja kalian bisa mengelilingi are the village tanpa harus capek jalan kaki. Ada juga fasilitas playground untuk anak – anak dengan berbagai macam mainan yang akan membuat anak-anak senang. Kalau kalian sudah lelah berkeliling dan lapar, tidak perlu khawatir karena disana juga ada foodcourt yang menyediakan berbagai macam makanan yang enak dengan harga terjangkau. Buat yang suka ngopi dan nongkrong bisa mampir di coffe shop dan untuk yang mau beli oleh-oleh souvenir disana juga ada pusat merchandisenya juga lho. Pokoknya lengkap banget deh.

Update harga tiket The Village Purwokerto

Buat kalian yang lagi bingung pengen liburan kemana, atau buat kalian yang suka hunting foto tapi bingung nyari spot foto yang bagus, yuk cobain ke The Village Purwokerto. Salah satu destinasi wisata di Purwokerto yang lagi hits ini menawarkan berbagai keunikan yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Harganya sangat terjangkau, karena hanya dengan membayar 10.000 saja kalian sudah bisa menikmati berbagai keindahan yang disuguhkan tempat wisata yang instragamable banget ini. Informasi harga tiket the village Purwokerto:

  • Weekday (senin -jum’at) 08.00 – 17.59 WIB: Rp 15.000
  • Weekend (sabtu – minggu) 08.00 – 17.59 WIB: Rp 10.000
  • Weekday (senin -jum’at) 18.00 – 21.00 WIB: Rp 23.000
  • Weekend (sabtu – minggu) 18.00 – 21.00 WIB: Rp 10.000

The Village Purwokerto tutup setiap hari selasa. Jadi buat para traveller yang ingin berkunjung kalian bisa datang pada hari senin sampai minggu, kecuali hari selasa ya. Untuk hari besar, tempat wisata ini tetap buka lho. Pengunjung yang ingin naik perahu mengelilingi the village,akan dikenakan tarif Rp 10.000/ orang. Bagi anak-anak yang ingin menikmati wahana playground tarif yang dikenakan per anak yaitu Rp 27.000 sudah dapat kaos kaki. Yang gak pengen terlalu capek jalan kaki untuk berkeliling area wisata, tenang aja disana juga menyediakan mobil odong – odong kok. Cukup bayar Rp 10.000 aja kalian sudah bisa berputar ke area the village tanpa capek jalan kaki.

Baca juga: Jalan Menuju Small World Purwokerto

Nah harga tiket wisata The Village Purwokerto sangat terjangkau banget kan. Cukup dengan membayar Rp 15.000 (weekday) dan Rp 23.000 (weekend) kalian bisa puas berekreasi dengan keluarga menikmati keindahan pemandangan dan kemewahan bangunan-bangunan ala eropa. Salah satu yang paling menarik disana yaitu danau buatan yang sangat bagus dan menawan. Para wisatawan juga bisa menaiki perahu didanau buatan tersebut, pokonya dijamin asyik banget deh. Akses jalan menuju ke The Village juga mudah, kalian pasti bisa dengan mudah menemukan tempat wisata ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *