Jalan Menuju Small World Purwokerto

Diposting pada

Pastinya kamu sudah tahukan salah satu wisata yang terkenal di Puwokerto yaitu Small World. Destinasi yang juga dikenal dengan mini world ini memang menyimpan segudang spot foto dengan latar bangunan khas dari seluruh penjuru dunia. Meskipun sudah terkenal, bisa saja sebagian dari kamu belum tahu jalan menuju Small World Purwokerto.

Jalan Menuju Small World PurwokertoBuat kalian yang suka foto-foto, taman wisata satu ini cocok banget untuk kalian karena ada banyak spot foto yang menarik disini. Mulai dari miniatur menara eiffel, taj mahal, menara pisa, kincir angin belanda, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu kalian juga bisa menyewa pakaian tradisional kimono atau hanbok untuk foto biar makin kece.  Kalian tidak perlu lagi repot-repot bawa kamera atau nyari orang buat motoin, karena disana juga ada jasa foto yang hasilnya sudah pasti bagus. Small world juga sangat cocok untuk wahana edukasi anak. buat para orang tua selain bisa rekreasi bersama keluarga, kalian juga bisa memperkenalkan berbagai macam bangunan khas yang ada di seluruh dunia. disana juga menyediakan tempat bermain/ playground, yang pastinya akan membuat anak-anak betah bermain disana.

Tentang Small World Purwokerto

Tempat wisata mini dunia ini berada di Purwokerto, dan lokasinya tidak jauh dari baturaden. Buat kalian yang mau ke baturaden jangan lupa sekalian mampir ke taman wisata small world. Beberapa miniatur bangunan terkenal di dunia ada disana. Berikut ini contoh beberapa miniatur yang bisa kamu jadikan latar buat swafoto.

  • Big Ben (London)
  • Menara eiffel (Paris)
  • Piramid (Mesir)
  • Ka’bah (Arab Saudi)
  • Twin Tower Petronas (Malaysia)
  • Colosseum (Roma)
  • Kincir angin dan taman bunga tulip (Belanda)
  • White house (Amerika)
  • Rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia
  • dan masih banyak miniatur bangunan lainnya.

Disana juga ada taman bunganya juga lho dan ada wahana bermain untuk anak-anak. Tempat wisata ini juga dilengkapi fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Didepan tempat wisata ada banyak toko-toko yang menjual makanan dan oleh-oleh khas purwokerto.

Lokasi

Taman miniatur bangunan icon dunia ini lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Baturaden. Hanya berjarak beberapa kilo meter saja. Bahkan dikatakan lebih dekat jika dari arah kota. Nah berikut ini informasi alamat lengkap dan jam operasionalnya.

  • Alamat: Jl. Raya Baturaden Barat No.270, Ketenger, Baturraden, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah.
  • Jam operasional: 07.00-17.00

Bila kamu masih ragu, kamu bisa juga cari di Google map. Sudah ada peta menuju lokasinya.

Harga tiket masuk

Buat kalian yang mau mengunjungi small world tidak perlu kuatir, karena harga tiket masuknya tidak mahal. Kamu cukup mengluarkan uang 20 ribu saja untuk dewasa. Kalau untuk anak – anak hanya 10 ribu. Nah berikut informasi harga tiketnya.

  • HTM weekday: Rp 10.000 anak-anak &  Rp 20.000 untuk dewasa
  • HTM weekend & hari libur: Rp 15.000 untuk anak-anak & Rp 25.000 untuk dewasa

Harga tersebut cukup terjangkau, karena selain bisa rekreasi bersama keluarga menikmati keindahan alam kalian juga bisa berfoto-foto sepuasnya dengan landmark bangunan-bangunan yang ada didunia.

Info jalan menuju Small World Purwokerto

Jalan menuju small worldMungkin kalian masih bingung mencari jalan menuju Small World Purwokerto. Tenang aja, lokasinya ada di pinggir jalan kok jadi gampang dicari. Alamat tepatnya di jl Raya Baturaden Barat 270, Ketenger, Purwokerto. Kalau kalian tahu rumah makan pringsewu baturaden, dari pringsewu ambil kiri terus lurus aja nanti pasti ketemu, tidak jauh dari situ kok. Kalau kalian naik bis dan turun di terminal purwokerto, setelah itu kalian bisa naik angkutan umum dengan jurusan baturaden. Untuk lebih mudahnya kalian juga bisa naik ojek online, sudah pasti abang-abang ojeknya tahu lokasi tempat wisata ini.

Baca juga: Tiket Masuk Keplaksari Jombang

Ternyata akses jalan menuju small world sangat mudah kan, lokasinya tidak jauh dari kota dan tidak jauh juga dari baturaden. Apalagi tempatnya ada di pinggir jalan, sudah pasti ketemu kalau dicari.  Small world juga menyediakan tempat parkir yang luas, dilengkapi juga dengan fasilitas umum seperti mushola dan toilet.  Dengan harga tiket yang terjangkau kalian bisa menikmati berbagai wahana seperti spot foto, playground anak, dan taman bunga. Wisata yang cocok sebagai wahana rekreasi dan edukasi yang sangat menyenangkan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *