Kampung Koi Paingan- Lukisan 3D Magelang

Diposting pada

Meski bukan tempat wisata, namum Ikan Koi di Kampung Koi Paingan Magelang layak kamu jadikan sebagai spot foto. Apalagi buat kamu yang demen cari spot selfie yang out of the box nah tempat ini cocok banget dech. Bukan hanya satu atau dua ikan saja, tetapi ada banyak ikan yang digambar, bahkan panjangnya sampai 500 meter. Puas banget kan.

kampung koi painganBerbeda dengan lukisan 3D yang terpampang di dinding. Ikan koi dengna ukuran yang besar tergambar di tengah jalan desa. Dapat dengan mudah kamu bisa memilih angel yang terbaik. Apalagi warna ikan yang mencolok dan warna-warni sepanjang jalan tersebut menjadikan foto kamu instagramable dech.

Cerita muasal Kampung Koi Paingan

Jika pada umumnya dalam memerihkan HUT RI warga berbondong-bondong mengecat gapura dan jalan dengan warna merah putih ada sedikit berbeda di Dukuh Paingan. Masih dengan niat yang sama, namun dengan sentuhan yang lebih artistik sejumlah warga khususnya 15 pelukis Dk. Paingan tersebut membuat lukisan ikan koi 3 Dimensi.

Kampung Koi PainganDibantu oleh waraga sekitar, para inisiator ini berhasil menyulap jalanan kampung mereka menjadi lukisan kolam ikan koi 3 dimensi. Dalam waktu sekitar 3 hari, jalan sepanjang 500 meter telah kin menjadi lukisan ikan warna-warni bahkan viral di media sosial.

Dengan viralnya tempat ini, banyak masyarakat yang penasaran dan tentunya kece banget kalau jadi spot selfie.

Alamat Ikan Koi 3 Dimensi Magelang

Menuju ke tempat Ikan Koi tiga dimensi ini tidaklah sulit. Lokasinya juga mudah dijangkau. Ancer Рancernya dari pasar Grabag naik terus arah Mangli atau Telaga Bleder. Nah untuk lokasinya berada di  Dk, Paingan, Desa Kleteran, Kec. Grabag.

Tiket masuk Kampung Koi Magelang

Dari pihak pengelola sekarang ini memperbolehkan masyarkat umum untuk datang berswafoto. Informasi ini tertulis secara jelas di salah satu pos IGnya. Kabar baiknya tidak ada biaya masuk dan foto disana juga gratis. Pokoknya semuanya free.

  • HTM: Gratis
  • Foto: Gratis

Buat kamu yang datang kesana kamu harus tetap menjaga kebersihan ya. Dimana himbauan ini juga tertulis jelas banget sebagai berikut “Bagi pengunjung Kampung Koi jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan”

Baca juga: Tiket masuk Posong 2019

Perlu diingat bahwa lokasi ini bukanlah tempat wisata, namun sebatas hanya hiasan jalan yang memang diperuntukan untuk memperingati HUT RI ke-74. Mumpung masih masih baru dan lukisan belum terhapus oleh lalu lalang kendaraan segera dech datang ke Kampung Koi Paingan, Magelang ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *