Tiket Masuk Grojogan Lepo Dlingo Bantul

Diposting pada

Buat kamu yang lagi jalan – jalan ke Jogja, gak ada salahnya nih kalian mampir ke Bantul. Salah satu kabupaten di Jogja ini punya banyak sekali tempat – tempat wisata yang seru, salah satunya Grojogan Lepo Dlingo.

Obyek wisata air terjun ini menyimpan pesona keindahan alam yang masih sangat asri.  Dan merupakan wisata hits yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing / turis. Sebelum menikmati keindahan alam disana, yuk simak dulu berapa tiket masuk Grojogan Lepo Dlingo.

Pesona Grojogan Lepo Dlingo

Bantul memiliki beberapa destinasi wisata alam mulai dari pantai, kebun buah, hutan pinus, dan air terjun. Nah yang lagi hits di kabupaten yang punya moto Projotamansari ini yaitu air terjun Lepo Dlingo. Masyarakat jawa biasa menyebut air terjun dengan istilah grojogan, oleh sebab itu wisata tersebut lebih dikenal dengan nama Grojogan Lepo Dlingo.

Disana terdapat air terjun yang punya 3 tingkatan dengan kedalaman kolam dibawahnya kurang lebih 2 meter. Airnya sangat jernih, membuat siapa saja ingin segera berenang dan bermain air disana. Buat yang gak mau basah – basahan, kalian bisa menikmati keindahan alam sambil berselfi -selfi ria. Fasilitas di lokasi wisata tersebut juga sudah cukup memadai ada toilet, tempat parkir, dan mushola.

Tiket masuk Grojogan Lepo Dlingo

Nah ini nih informasi yang kalian tunggu – tunggu, tiket masuk Grojogan Lepo Dlingo. Menurut beberapa informasi disana belum ada tiket resminya, jadi pengunjung membayar tiket secara sukarela. Kamu hanya diharuskan membayar parkir kendaraan, untuk motor biasanya dikenakan tarif parkir Rp 3.000 dan mobil Rp 10.000.

  • Tiket masuk: sukarela
  • Parkir motor: Rp 3.000
  • Parkir mobil: Rp 10.000
  • Jam buka: 06.00 – 18.00

Kalian bisa menikmati keindahan alam air terjun Lepo dengan hanya membayar tiket sukarela aja. Disana kalian bisa berenang sepuasnya, dan gak lupa juga untuk berswafoto dengan view yang kece.

Lokasi Grojogan Lepo Dlingo

Tertarik untuk berwisata di Grojogan Lepo? Yuk langsung aja ke Dlingo, kabupaten Bantul. Pengunjung yang dari arah Jogja bisa melalui jalan Imogiri Timur. Dari pasar Imogiri kalian ambil arah kanan menuju ke Kebun Buah Mangunan, setelah itu kalian menuju ke kantor kecamatan Dlingo. Dari situ sudah ada papan penunjuk jalan menuju lokasi Lepo Dlingo. Untuk lebih jelasnya bisa menggunakan bantuan google maps.

  • Alamat lengkap: Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Pokoh I, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Maps: klik disini

Baca: Tiket Masuk Sunrise Hill Gedongsongo

Jalan menuju lokasi sempit dan banyak tikungan jadi kalian direkomendasikan untuk menggunakan sepeda motor atau mobil. Untuk yang menggunakan bus pariwisata, setelah sampai di kecamatan Dlingo bisa menyewa mobil kecil untuk mengatarkan kalian ke lokasi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *