Kebun Teh Medini Limbangan – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Tak begitu jauh dari Kota Semarang ada wisata yang cukup terkenal namanya Kebun Teh Medini Limbangan Kendal. Sesuai dengan namanya, kamu bakal disuguhkan dengan suasana hijau yang begitu luas. Selain itu, udaranya pun juga dingin dan tentunya bikin seger geng dan bikin mata gak mau berkedip.

Kebun Teh Medini
instagram.com/explorekendal

Sekilas kamu akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh yang membukit disini. Keindahan memang jempolan. Selain kamu bisa explore kawasan ini, kamu juga bisa ngeCamp di sana lho.

Aktivitas Kebun Teh Medini

Agar lebih clear, berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan disana baik di area perkebunan teh maupun kawasan di sekitarnya.

Explore Kebun teh

Dengan areal kebun teh yang luas dan view yang jempolan kamu bisa explore kawasan ini sembari berswafoto sepuasnya. Background Kota Semarang jika juga menjadi nilai tambah obyek ini.

Camping

Memang tidak berada pada satu lokasi, namun masih dekat yakni dibawahnya ada area camp. Tempat camp ini disebut dengan Bumi Perkemahan Medini. Nah kamu kamu yang datang ke kebun teh namun ingin menginap, juga bisa camping rame-rame disana.

Gak hanya itu saja, ada pula masjid untuk menjalankan ibadah sholat di obyek ini. Tak perlu takut kelaparan ya geng. Meski berada di gunung namun disana ada banyak warung yang jual makanan dan minuman. Kamu pun bis mencicipi kopi atau teh di areal ini.

HTM Kebun Teh Medini Limbangan

Soal harga tiket masuk (HTM) Kebun Teh Medini gak usah risau yang geng, karena murah, terjangkau, dan gak bikin kantong bolong. Kamu hanya akan dikenakan tarif 5k saja per motor. Jadi yang dihitung adalah kendaraanya bukan orangnya.

  • HTM: Rp. 5.000/ motor

Alamat Kebun Teh Medini

Wisata dengan yang memanfaatkan kebun teh ini berada di  Desa Ngesrep Balong, yang mana merupakan kawasan Gunung Ungaran di sisi utara. Lokasinya pun berdekatan dengan Bumi Perkemahan Medini dan secara otomatis nanit melewati Curug Lawe Secepit yang bisa sekaligus kamu sambangi.

  • Alamat: Desa Ngesrepbalong, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Sangat disarankan menggunakan kendaraan yang mumpuni untuk menuju ke sana geng. Jalan kesana menanjak dan menikung. Lalu jalan mendekati lokasi masih berupa jalan berbatu. Akan lebih baik jika mengendarai mobil jenis SUV atau Jeep dan kalau motor, lebih baik trail, karena siap untuk melibas lahan offroad.

Rute kebun teh

Memang perlu perjuangan extra geng agar bisa mencapai obyek ini. Ya namanya saja pegunungan. Selain kamu harus menyiapkan kendaraan seperti yang sudah disebutkan diatas, kamu juga perlu tahu nhi rutenya.

Dari arah Kota Semarang kamu bisa langsung menuju ke arah Pasar Jrakah, lalu Boja, lalu masuk Kec. Mijen dan lanjut ke Cangkiran. Lanjut lurus lurus arah Taman Rejo. Dari situ lanjut arah Desa Ngesrep Balong lanjut ke selatan ke titik tujuan.

Meski bisa lewat Boja, namun disarankan lewat Nglimut saja, yang mana nanti searah dengan Nglimut Adventure River Tubing dan Pemandian Air Panas Nglimut. Rute lewat Nglimut lebih dekat ketimbang lewat Boja.

Kebun Teh Medini Limbangan
instagram.com/lupex_98

Perlu diperhatikan bahwa jalan menuju ke Kebun Teh Medini ini terbilang curma dan sebagian jalan belum beraspal alias berbatu  Namun menurut info yang ada, sekarang sedang dalam tahap pengecoran jalan. Apabila nanti sudah jadi mungkin lebih nyaman dan bisa saja lebih ramai lagi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *