Kedung Maor – Air Terjun Tersembunyi Bojonegoro

Diposting pada

Mungkin terdengar asing mendengar Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro. Wisata dengan sumber air dari limpahan Waduk Pacal ini memang belum dikelola dengan baik. Namun dengan pesona grojogan dan tebing – tebing yang tinggi menjadi nilai artistik tersendiri. Terlebih dengan akar – akar pohon yang menjuntai di bibir tebing menjadikan ciri khas yang tiada duanya.

kedung maorAir terjun yang di aliran Sungai Soko ini bahkan sudah terdengar gemuruhnya dari pemukiman sekitar. Namun pada musim kemarau debitnya berkurang. Meski begitu keindahanya sayang untuk dilewatkan meningat spot ini terbilang instagramble.

Aktivitas Kedung Maor Bojonegoro

Meski masih ala kadarnya, namun alam tidak tidak akan berbohong, dimana pengunjung tetap bisa menikmati pesona grojokan yang satu ini. Aktivtias apa yang bisa kamu lakukan disana?

Berswafoto

Kegiatan foto – foto seperti menjadi agenda yang wajib, termasuk di air terjun di Bojonegoro ini. Dengan latar air terjun plus tebing – tebing yang cukup tinggi membuat foto kamu makin instagenic. Apalagi kalau bisa ambil angel yang pas, ada sejumlah akar pohon yang menjutani dibibir tebing.

Barmain air

Selain selfie, kamu juga bisa kecehan sektiar air terjun ini. Hembusan airnya deras namun masih tidak terlalu kencang. Namun perlu diperhatikan tekstur sungai Soko ini adalah berupa bebatuan dan kedalamanya antara 3 – 7 meter.

Rute dan lokasi Kedung Maor

Kedung Maor ini berada di desa Kedung Sumber kecamatan Temayang tepatnya berada di selatan Bojonegero sekitar 40 Km arah Nganjuk. Lokasi tepatnya adalah berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tretes. Jadi menuju kesana bisa ke arah Nganjuk. Dari arah jalan tersebut bisa belok kiri, dan tulisan wisata ari terjun Kedung Maor sudah terlihat. Kedung bisa juga dibilang berada di sisi utara Waduk Pacal, tepatnya di sebelah utaranya.

  • Alamat: Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
  • Peta lokasi: Klik disini

Akses Kedung Maor Bojonegoro

Butuh perjuangan yang lumayan untuk mencapai lokasi. Pengunjung harus melewati jalan setapak terlebih dahulu dan sesampainya disana ada sejumlah batuan cadas yang mengharuskan pengunjung lebih berhati – hati.

Baca juga: Harga Tiket Mauk Jawatan Benculuk, Banyuwangi

Saat berkunjung ke Air Terjun Kedung Maor Bojonegoro ini, harus tetap jaga etika ya terutama menjaga kebersihan sungai agar lingkungan tetap terjaga lestari. Kunjungi sekarang

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *