Kelabba Maja
instagram.com/ispri_17

Kelabba Maja – Wisata Bukit Pelangi NTT

Diposting pada

Di Nusa Tenggara Timur ada wisata bukit dengan corak warna-warni bak pelangi yang dinamakan wisata Kelabba Maja. Obyek wisata yang berada di Kabupaten Sabu ini memang begitu unik, bahkan bisa dikatakan satu-satunya di Indonesia.

Kelabba Maja
instagram.com/ispri_17

Tak kalah dengan Green Canyon Amrik, di wisata Kalabba ini pun menyuguhkan ngarai yang tinggi dengan jumlah begitu banyak. Selain itu, ada lokasi berongga layaknya gua, namun yang paling menarik perhatian adalah adanya batu coklat yang berada diatas, lalu dibawahnya ada ngarasi yang terkikis dengan motif warna-warni.

Pesona wisata Kelabba Maja

Obyek ini memang begitu mempesona, bahkan seolah kita diajak ke negeri dongeng. Alasan kenapa demikian tidak lain karena pesona berikut ini.

Baca juga:  Harga Tiket Masuk Watu Payung

Ngarai Pelangi

Ngarai atau lebih dikenal dengan canyon di wisata Kelabba Maja ini memang unik. Gak cuma satu atau dua, namun ada banyak begitu batuan yang terkikis secara alami sehingga membentuk ngarai. Uniknya adalah ngarainya pun berwarna warni bak pelangi diantara hamparan rumput.

Rongga

Pengunjung pun bisa explorasi hingga ke sisi dalam, dimana akan dijumpai sejumlah rongga layaknya goa. Matahari pun bisa menembus hingga ruang goa yang menjadikanya terlihat lebih cerah.

Pantai

Dari obyek wisata ini pun pengunjung juga bisa melihat luasnya pantai, hal ini karena memang lokasinya dekat pantai.

Baca juga:  Taman Wijaya Kusuma - Tiket Masuk dan Lokasi

Lokasi Kelabba Maja NTT

Tempat wisata unik dan indah ini berada di Kabupaten Sabu Raijuo tepatnya di Pedarro. Lokasinya tak jauh dari Teminal Nguru Wadu di Ramo. Titik lokasi juga bisa dicari di Google map dengan keyword “Kelabba Maja”.

  • Alamat: Pedarro, Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur

Meski bisa dilalui dengan kendaraan roda empat atau roda dua namun medan menuju ke lokasi cukup sulit.

Wisata Kelabba Maja
instagram.com/id_jalanjalan

Sehubungan dengan lokasinya yang panas, sangat disarankan mengenakan sunblock, kacamata, topi, sepatu dan lain sebagainya sebelum terjun ke titik lokasi. Sangat disarankan pergi bersama orang lokal yang sudah biasa kesana sebagai guide.

Baca juga:  Tiket Masuk BKM Waterboom Gunung Kidul

Baca juga: Ayana Komodo Resort

Dengan dibukanya wisata Kalabba Maja Sabu Raijua Nusa Tengggara Timur (NTT) ini kamu tak perlu lagi jauh-jauh ke Amrik untuk menikmati keindahan canyon. Bahkan bisa dibilang di obyek di Hawu Mehara ini lebih unik. Saking eloknya mungkin tempat ini patut dijadikan kawasan konservasi atau taman nasional.

Gambar Gravatar
Saya, Agung Prasetyo adalah seorang penulis blog dan media berita online serta melayani jasa penulisan artikel di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *