Mawar Camp Ungaran, Tampil dengan Wajah Baru

Diposting pada

Mawar Camp Gunung Ungaran Semarang Jawa Tengah menjadi tempat wisata di yang tidak boleh kamu lewatkan terutama pecinta alam. Dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi kamu bisa menginap disana sambil jepret – jepret. Bahkan tanpa repot sekalipun, kamu bisa reservasi dulu untuk menyewa peralatan camping disana.

Mawar Camp UngaranMawar camp ground Semarang selain menyediakan camping ground, kini sudah dilengkapi dengan barbagai properti alias spot foot yang kece. Buat yang hobi foto pastinya gak maukan melewatkan sunset disana.

Sejarah Sakpala Mawar Camp

Mawar Camp Gunung Ungaran ini sebenarnya sudah dikenal lama. Bahkan bedirinya bersamaan dengan berdirinya Sakpala (Solidaritas Anak Kluihan Peduli Alam) pada tahun 1997 yakni organisasi pencinta alam yang berada di Gunung Ungaran. Dengan tujuan memberikan edukasi dan menumbuhkan kesadaran kelestarian alam akhirnya disediakan semcam kegiatan outdor, camping ground, dan pengenalan konservasi yakni penghijauan kawasan hutan gunung.

Mawar Camp UngaranSeiring dengan perkembangan zaman, kini camping ground mawar yang secara admistratif berada di Dusun Kluwihan makin cantik dengan adanya sejumlah spot foto yang disajikan dengan tengah indahnya pesona alam. Berbagai fasilitas hingga penyewaan pun dihadirkan untuk agar pengunjung semakin nyaman saat berkemah disana.

Biaya ngecamp di Mawar Ungaran

Nah biaya Camp Mawar ternyata tidak mahal kok. Bisa dibilang masih ramah dikantong. Ada beberapa paket ngecamp yang ditawarkan. Kamu tinggal pilih saja tu. Berikut daftar harga kemah disana.

  • Rp 7K/ orang (2 hari satu malam)
  • Rp 9K/ orang ( 3 hari 2 malam)
  • Rp 11K/ orang (4 hari 3 malam)
  • Rp 12K/ orang ( 5 hari 4 malam)

Kalau kamu gak mau repot bawa peratalan camp, kamu bisa tu sewa disana. Ada penyewaan tenda kemping, kompor kemping, matras, sliping bad,  dan lain lain. Berikut daftar list harga sewa beberapa itemnya.

  • Sewa tenda: 45K/ malam
  • Sewa sleeping bag: 8K/malam
  • Sewa matras: 5K/ malam

Jalan menuju Camp Mawar

Jalan menuju ke tempat camp yang kece ini tidaklah sulit yakni berada di Bandungan Semarang, dimana Bandugan sudah dikenal sebagai gudangnya wisata. Jalurnya searah dengan Pondok Kopi dan Umbul Sidomukti alias berdekatan yang mudah mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua.

Jalurnya dari arah Semarang kota silahkan menuju ke arah Jl. Ungaran – Bandungan. Lalu menuju ke arah Jl. Jimbaran. Dari pasar Jimabaran ambil kanan (barat) menuju Goa Jepang. Silahkan ikuti hingga ketemu dengan Mawa Camp Gunung Ungaran.

Apabila kurang puas, bisa tu langsung klik peta lokasinya di Google.

Alamat dan kontak Basecamp Mawar Ungaran

Buat kamu yang mau reservasi bisa tu langsung menghubungi kontaknya. Bisa juga langsung datang ke alamat basecampnya berikut ini.

  • Alamat: Jl. Goa Jepang Km.5 Kluwihan – Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah – Indonesia
  • Telepon: 0813-9307-0558
  • Email: sakpalamawar@gmail.com

Tempat camping yang seru dan mudah di Semarang, Mawar Camp Ungaran dech jawabanya. Ajak teman-teman kamu biar tambah asik beramalam disana.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *