Omah Dongkas Rahtawu – Wisata Panorama Sungai Kudus

Diposting pada

Kamu ingin menikmati suasana ala Bali di Kudus? Tenang! Kini ara obyek wisata yang disebut Omah Dongkas Rahtawu yang menyuguhkan nauasan ala Bali lho. Kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan alam berupa sungai yang sudah didesain dengan berbagai gubuk yang cozy. Sangat terasa nuansa pedesaan jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan atmosfer alam yang kental

Omah Dongkas Rahtawu
instagram.com/mitakarina_

Menariknya lagi, aliran sungai di obyek ini begitu jernih. Hal ini karena memang sungai tersebut bersumber dari mata air pegunungan yang belum tercemar. Gemercik air di tempat ini pun juga membuat nyaman untuk menghabiskan waktu bersantai di akhir pekan.

Daya tarik di Omah Dongkas Rahtawu

Tak sekedar tempat saja, di tempat plesir Kudus ini menawarkan pesona alam yang elok. Selain ada kolam pemandian, ada pula aliran sungai yang jernih lho geng. Berikut ulasan lengkap

Tempat makan

Tempat makan di destinasi ini memang menarik. Tempat cozy dengan jumlah meja makan yang banyak. Gasebonya pun juga banyak tersebar disini. Pengunjung bisa pesan aneka makanan ringan hingga berat serta minuman. Namun nunggu lama geng sekitar 1 jam kaya di Hills Vaganza Kudus yang katanya juga nunggu lama.

Kolam

Ditengah area wisata terdapat kolam pemandian. Pengunjung bisa nyemplung untuk sekedar basah-basahan. Karena kurang luas, sepertinya kurang cocok kala untuk berenang.

Kecehan

Kecehan atau bermain air di sungai juga menarik. Aliran airnya pun jernih. Apalagi dengan hamparan batu yang tersebar di sungai. Selain asik buat kecehan, juga kece nhi buat foto-foto

HTM Omah Dongkas Rahtawu

Sejauh ini tidak ada info yang cukup terkait dengan harga tiket di Omah Dongkas. Selain itu, informasi retribusi parkir juga belum ada. Meski demikian, kamu gak usah ragu, tinggal langsung meluncur kesana saja geng.

  • HTM: –
  • Parkir: –

Alamat Omah Dongkas

Omah Dongkas secara geografis berada di Kaki Gunung Muria, dimana jalan menuju ke obyek ini searah dengan gunung tersebut. Letaknya pun juga berdekatan dengan objek wisata Pemandian Alami Rahtawu, Air Terjun Kali Banteng, Air Terjun Kertomo, dan lain sebagianya. Hal ini karena memang Rahtawu merupakan salah satu desa Wisata di Kudus, jadi wajar apabila ada banyak wisata disana.

  • Lok: Jl. Rahtawu Raya, Dusun Semliro, Desa Rahtawu, Kec. Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Omah Dongkas
instagram.com/gusjigang

Tempat wisata Omah Dongkas Rahtawu Gebog Kudus ini memang menawarkan udara yang sejuk. Namun sayangnya jalur menuju  kesana hanya selebar 1 mobil, yang mana tentu akan sulit jika berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan. Selain itu, saat musim kemarau airnya surut jadi kurang maksimal, jadi lebih baik datang pasa tidak kemarau panjang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *