Air Terjun Kali Banteng Rahtawu – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Kali Banteng Rahtawu merupakan salah satu destinasi di kawasan Desa Wisata Rahtawu Gebog Kudus. Tak diragukan lagi, selain menawarkan panorama curug, pengunjung bakal bisa merasakan air yang segar bersumber dari suma mata air pegunungan. Wisata yang berada di lereng Gunung Muria piun menawarkan suasana sejuk dan damai.

https://www.instagram.com/setyawan_lilik/
instagram.com/setyawan_lilik

Destinasi ini pun bisa diakses dengan roda dua maupun roda empat, bahkan ramah untuk segala usia. Dengan demikian, kamu obyek ini jadi kamu sambangi untuk melepas penat setelah satu minggu berkutat dengan pekerjaan dan hiruk pikuk perkotaan.

Kelebihan Kali Banteng

Wisata alam di Kudus ini terbilang terawat, hal ini karena memang keberadaanya berada di antara pemukiman warga. Selain itu, ada hal – hal menarik yang menjadi kelebihan destinasi alami ini.

Air terjun

Dari kejauhan terlihat dua air terjun yang bertingkat. Hal ini karena memang grojogan di tempt ini bertingkat. Meski diperbolehkan bermain di air di sekitar curug, namun perlu diperhatikan pengunjung tidak diperbolehkan untuk mandi langsung dibawah grojogan. Hal ini untuk menghindari kemungkinan ada benda yang jatuh dari atas.

Kolam

Di depan air terjun memang dibendung baru lah mengalir lagi kebawah. Hasil bendungan ini membentuk kolam kolam alami. Dikolam ini pun banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk nyebur menyegarkan badan.

Meski ada penyewaaan celana, namun sangat disarankan untuk membawa baju ganti sendiri ya geng. Ya buat jaga-jaga. Kalau ternyata habis tentunya kamu gak mau kan kalau pulang basah kuyup dari tempat ini.

Di sekitar areal ini juga terdapat beberapa gubuk kayu sederhana yang asik buat ngobrol. Suasanpedaaan pun semkain kental dari sini. Ada pula warung yang menawarkan makanan dan minuman. Warung ini dapat dijumpai di sekitar lahan parkir maupun di dekat kolam.

Harga Tiket masuk Air Terjun Kali Banteng

HTM atau harga tiket masuk Air Terjun Kali Banteng Rahtawu ini murah banget lho geng. Pokoknya gak bakal bikin kantong jebol. Setiap pengunjung cuma di charge sebesar 5k saja “ngirit jumpi kan”. Lalu untuk biaya penitipan kendaraan juga murah, cuma 2k saja per motor. Cuma 7k beres lah.

  • Harga tiket: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 2.000

Alamat Air Terjun Kali Banteng

Obyek ini berjarak hanya sekitar 30 menit dari arah Kota Kudus. Kamu bisa langsung menuju ke Desa Wisata Rahtawu arah Gunung Muria. Obyek ini pun searah dengan Air Terjun Kertomo, Pemandian Alami Rahtawu, dan Omah Dongkas yang mana letaknya berada di kiri jalan.

  • Lokasi: Desa Rahtawu, Kec. Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah

Setibanya di area parkir, kamu tidak perlu jalan terlalu jauh kok geng. Dengan demikian gak jadi soal kalau membawa anak kecil ke lokasi.

Air Terjun Kali Banteng Rahtawu
instagram.com/jarangdolandolan

Tempat wisata Air Terjun Kali Banteng Rahtawu Gebog Kudus menawarkan udara yang sejuk, lokasi luas, dan tempat yang nyaman, bahkan bisa dibilang cocok untuk semua usia. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa jalan menuju ke tempat piknik ini banyak tikungan dan tanjakan, jadi pastikan untuk menggunakan kendaraan yang prima.

Sebagai info tambahan, agar tidak kesaan terlalu sore, karena menurut info yang ada sejumlah monyet akan turun menjelang sore hari. Pastikan juga untuk datang ke Kali Banteng bukan pada saat pertengah musim kemarau atau musim hujan. Pada saat musim kemarau air menjadi surut, sedangkan pada musim hujan air kurang bisa diprediksi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *