Pantai Banyu Tibo Pacitan, Ini Harga Tiket Masuk 2019

Diposting pada

Pantai Banyu Tibo adalah kawasan pantai yang memiliki pesona bagaikan taman surga di Pacitan. Tempat itu tidak dapat diungkapkan dengan kata kata karena sangat indah dan menawan. Warna laut yang biru kehijauan mampu menghipnotis semua mata yang melihatnya. Tentunya yang paling menarik adalah adanya air terjun yang jatuh dibibir pantai yang mana sekaligus menjadi nama pantai ini yakni “tibo” yang artinya jatuh.

pantai banyu tibo pacitan
instagram.com/like_surabaya

Saat menginjakkan kaki pertama kali ke sini para wisatawan akan di suguhi dengan pantai yang indah serta bersih, hijau serta kebiru biruan dengan nuansa pedesaan yang mengesankan. Di tambah lagi dengan semilir angin yang berhembus menambah suasana yang sangat syahdu nan merdu.

Lokasi Pantai Banyu Tibo

Lokasi wisata bahari nan elok ini terletak di kota Pacitan Jawa timur tepatnya di kecamatan Donorejo desa Widoro. Untuk memudahkannya para wisatawan dapat menggunakan GPS karena lokasinya sudah dapat di jangkau, Pantai ini merupakan tempat pelarian para wisatawan dari kejenuhan kehidupan. Di tempat ini pula terdapat perbukitan dan kerindangan pepohonan serta tetangga bagi goa gong yang tempatnya tidak terlalu jauh dari pantai ini.

  • Alamat: Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Fasilitas wisata

harga tiket masuk pantai banyu tibo
instagram.com/pacitan_paradise

Wisatawan dapat melihat keindahan pantai dan sungai di tempat yang sama karena tidak dapat di temukan di tempat lain, inilkah yag membuat Pantai Banyu Tibo berbeda dari yang lainnya. Air sungai yang mengalir ke pantai ini merupakan aliran yang bersumber dari mata air pegunungan sehingga sangat jernih. Sungai ini juga dapat di gunakan untuk berenang jika pengunjung berminat karana sama sekali tidak berbahaya tetapi harus selalu waspada. Beberapa fasilitas yang ada di tempat ini

  • Mushola
  • Gazebo
  • Kamar mandi
  • Ruang ganti
  • Area parkir
  • Warung makan seafoot
  • Penjual cinderamata

Tiket masuk Pantai Banyu Tibo

Harga tiket pantai Banyu Tibo Pacitan ini tak mahal. Pengunjung hanya dikenakan tiket mulai dari 3k saja untuk hari biasa. HTM untuk hari libur juga cuma 5k. Berikut rincian lengkapnya biar kamu gak penasaran.

  • @3000 untuk hari biasa
  • @5000 untu hari libur dan akhir pekan
  • @2000 untuk parkir motor
  • @5000 untuk parkir mobil

Baca juga: Watu Cenik Sendang Wonogiri

Unikanya di pantai ini kita bisa masuk dengan anak tangga, sungguh sangat berbeda bukan ? di tempat ini pula ada sebuah cekungan yang bisa di gunakan untuk berendam. Setelah sampai di bawah teman teman bisa menikmati air terjun serta pantai yang menjadi satu. Di tempat ini para wisatawan juga dapat melakukan snortkling dengan menyewanya di banyak tempat di kawasan ini. Karena keindahan bawah laut Pantai Banyu Tibo juga tak kalah menawan dari daratannya. Di tempat ini pula terdapat banyak rumah bagi batu karang yang indah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *