Watu Cenik Sendang Wonogiri – Ada Paralayangnya Juga Lho

Diposting pada

Ingin menikmati pesona Waduk Gajah Mungkir dari sudut pandang yang berbeda? Kamu perlu banget datang ke Watu Cenik Sendang Wonogiri. Watu Cenik merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona waduk dari ketinggian. Kamu bisa melihat betapa luas dan Indahnya salah satu waduk terbesar di Jawa ini.

Watu Cenik Sendang WonogiriDengan latar tulisan “Watu Cenik” cat kuning yang khas kamu bisa berswafoto sembari melihat luas waduk. Tidak hanya itu, sekarang ini kamu juga bisa selfie di balon udara tiruan yang jumlahnya lebih dari satu. Serta masih ada spot foto lainya siap menghiasi foto instagram kamu.

Apa ada di Watu Cenik

Watu Cenik WonogiriSelain tulisan “Watu Cenik” yang gede banget, kamu bisa menikmati pemandangan Waduk Gajah Mungkur yang begitu luas. Selain itu, disana sudah ada sejumlah fasiltiasa dan spot foto tambahan yang asik banget buat selfie. Fasilitasnya yaitu:

  • Balon udara tiruan
  • Gasebo
  • Spot hati
  • View Waduk
  • Tulisan “Watu Cenik”
  • Warung
  • Wifi

Selain fasilitas diatas, kamu bisa sewa Paralayang yang disewakan dengan sistem terbang tandem. Makin mantap kan berwisata di Watu Cenik.

Lokasi Watu Cenik Sendang Wonogiri

Tempat wisata Wonogiri yang satu bisa bisa diakses dengan mudah. Secara garis besar, kamu cukup datang saja ke Waduk Gajah Mungkur. Tak perlu kuatir, karena ada peta di Google yang bisa kamu jadikan penunjuk arah digital. Beriktu alamat dan petanya.

  • Alamat: Desa, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57651
  • Google map: Klik disini

Tiket masuk Watu Cenik Sendang Wonogiri

Paralayang Watu Cenik WonogiriUntuk masuk ke destinasi wisata Wonogiri ini, kamu cukup membayar sebesar 5 ribu rupiah perorang. Lalu pihak pengelola yakni Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sendang Pinilih hanya menetapkan biaya parkir sebesar Rp. 2.000/ motor.

  • HTM: Rp. 5.000/ orang
  • Parkir: Rp. 2.000/ motor

Jadi kamu cukup mengeluarkan kocek 7 ribu saja. Dengan harga tiket masuk dan restribusi parkir yang sangat murah dan terjangkau kamu bisa main disana sepuasnya.

Baca juga: Embung Giritirto Ngemplak

Tempat wisata Watu Cenik Sendang Wonogiri berada tepat di sebelah Waduk Gajah Mungkur. Tempat ini menjadi salah satu spot untuk menikmati pemandangan waduk dan pegunungan disekitarnya. But kamu yang mau menikmati kenindahan sunrise yang merona bisa datang sebelum subuh ya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *