Pantai Kejawanan Cirebon 2020 – Wahana, Tiket, Jam buka, dan Lokasi

Diposting pada

Rasanya sudah tak asing lagi apabila mendengar Pantai Kejawanan Cirebon. Ya, pantai dengan ombak tidak terlalu besar ini memang menawarkan tempat rekreasi yang murah meriah namun tetap menyenangkan. Secara kasat mata, pantai ini pun terbagi menjadi dua, yakni pantai dengan pasir hitam layaknya pantai utara jawa pada umumnya dan pantai berbatu sekitar dermaga. Bahkan di sudut tertentu juga bisa ketemu sedikit mangrove yang tumbuh di bibir pantai.

Pantai Kejawanan Cirebon
instagram.com/tonny_r.u.s.h

Pantai ini pun menawarkan kesejukan pada pagi hari plus sinar Matahari yang hangat. Dengan suguhan wahana dan fasilitas yang lumayan serta berlokasi tak jauh dari Ade Irma menjadikan destinasi ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tak jarang pengunjung yang datang kesini untuk memancing, berenang, hingga naik kapal-kapal disana.

Menurut info yang berkemban, selain pengunjung bisa menikmati pemandangan laut ternyata pantai ini dikenal masyarakat setempat memiliki khasiat untuk membantu mengobati penyakit stroke, rematik, dan lain sebagainya. Sebagaimana terlihat, ada banyak orang tua yang datang ke lokasi ini.

Berwisata di Pantai Kejawanan

Secara garis besar memang belum ada yang khas dari tempat dolan ini. Ya karena memang masih dikelola secara sederhana. Meski demikian, obyek ini sudah lebih dari cukup untuk refresing di kala waktu luang bersama keluarga seperti halnya di Waterpark Kyai Masni Cirebon. Kamu pun bisa melakukan beberapa kegiatan wisata yang cukup seru disana seperti gambaran berikut ini.

Berenang

Pantai yang landai ini memang cocok untuk bermain pasir hingga berenang sekalipun. Tak hanya aman untuk orang dewasa, anak-anak pun tetap bisa bermain asik disana.Tersedia pula ban karet yang bisa kamu sewa untuk sekedar sebagai pelampung.

Naik perahu

Tak hanya bisa bermain pasir saja, namun di tempat dolan kenamaan Cirebon ini juga telah dilengkapi dengan wahana perahu. Hanya dengan merogoh kocek 5 ribu rupiah saja, kamu akan diajak keliling  sampai ke tengah laut sono. Kamu pun bisa menikmati semilir angin pantai yang asoy saat berada di atas perahu tersebut.

Perahu motor

Kalau mau lebih seru lagi, kamu bisa sewa parahu motor. Tiket yang dibanderol memang lebih mahal ketimbang perahu biasa yakni sebesar 20k. Akan tetapi ongkos ini tetap murah, apalagi memang menggunakan mesin.

Sunset

Destinasi ini ternyata juga terkenal tempatnya selfie, terutama berswafoto dikala senja menyambut. Kamu pun bisa berswafoto dengan latar sunset yang merona di kala menjelang petang, sebagaimana banyak diburu oleh wisatawan yang telah datang kesana.

Memancing

Sebagai salah satu parairan di pulau Jawa, tentu kawasan ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu spot mancing. Selain bisa memancing dengan peralatan sebagaimana pada umumnya, menurut kabar yang berkembang, kamu pun bisa menangkap ikan unik yakni bisa ditangkap dengan botol dan umpan botol dan umpan tepung terigu.

Tiket masuk Pantai Kejawanan

Biaya tiket masuk Pantai Kejawanan 2020 ini terjangkau dan sangat murah. Pengunjung hanya dikenakan retribusi sebesar 5k saja, bahkan menurut penuturan dari salah seorang netizen, tanpa ada uang tiket, namun bayar parkir mobil 20k. Yang jelas, untuk parkir sepeda motor, kamu harus mengeluarkan budget 3k.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 3.000

Jam buka

Sedikit berbeda dengan obwis lain, tempat piknik murah meriah ini buka lebih pagi dan tutup lebih larut. Pengunjung bisa datang ke lokasi mulai dari jam 6 pagi dan pulang jam 6 sore. Jadwal ini pun berlaku setiap hari.

  • Pukul: 06.00 – 18.00 WIB

Lokasi Pantai

Pantainya orang Cirebon ini berlokasi di Lemahwungkuk, lebih tepatnya di Desa Pengambiran. Pantai ini sekaligus merupakan kompleks penangkaran Ikan Prov. Jabar dan merupakan salah satu lokasi bongkar muat kapal baik ikan maupun barang.

  • Alamat: Desa Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat

Fasilitas wisata

Tempat dolan yang recommended ini memang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang mumpuni. Tak beda dengan tempat lain memang, namun sudah cukup mendukung kegiatan berwisata saat berada disana. Ada fasilitas lahan parkir, kamar bilas, masjid, dan WC umum plus ada pula warung-warung yang menjajakan makanan.

Pantai Kejawanan
instagram.com/ramnus

Sayang seribu sayang, Pantai Kejawanan Cirebon ini kurang terawat. Sebagai mana yang telah diungkapkan oleh netizen, terlihat ada sejumlah sampah yang berserakan disana. Padahal destinasi memiliki nilai aset yang bagus demi kemaslahatan warga Cirebon. Apalagi terawat dengan lebih baik lagi, maka kemungkinan akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *