Harga Tiket Pulau Panjang Jepara

Diposting pada

Kabupaten Jepara memang terkenal dengan berbagai destinasi wisata bahari, salah satu yang paling populer adalah Pulau Karimunjawa. Nah ada satu lagi nih pulau yang baru – baru ini juga ngehits dikalangan para traveller yaitu Pulau Panjang. Wisata ini dijuluki virgin island karena belum banyak terjamah oleh wisatawan. Walaupun belum seterkenal Karimunjawa, namun pesona keindahannya gak kalah deh. Sebelum berangkat kesana, yuk intip dulu ulasan Harga Tiket Pulau Panjang Jepara dibawah ini.

Pesona Pulau Panjang Jepara

Pulau Panjang merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang memiliki hamparan pasir putih dan ombak pantai yang tidak besar. Pulau di laut utara Jawa ini masih sangat asri dengan perairannya yang sangat jernih. Pulau ini ditumbuhi dengan beberapa jenis pohon yang menambah kesejukan seperti pohon dadap, pohon pinus, pohon randu, dan pohon asem jawa. Air lautnya dangkal dan arus ombaknya tidak besar buat kalian nyaman berenang disana dan tidak khawatir terseret ombak. Kalian juga bisa ngerasain sensasi snorkeling yang seru juga lho guys. Snorkelig di pulau ini aman karena tidak ditemukan ular laut yang berbahaya. Kita bisa melihat pemandangan bawah laut dikedalaman 1,5 meter hingga 2,5 meter. Mata kalian akan dimanjakan dengan keelokan beragam terumbu karang. Untuk yang gak bawa perlengkapan snorkeling tenang aja guys, karena disana ada penyewaan kacamata dan pelampung.

Aktifitas lain yang bisa kalian lakukan di lokasi wisata ini yaitu tracking santai. Kalian bisa menyusuri pulau dengan melewati jalan setapak yang dikelilingi pepohonan. Kalau kalian malas jalan kaki tenang aja disana juga ada penyewaan sepeda juga loh. Yang pengen ngerasain sensasi berkemah di pinggir pantai juga bisa lho. Pengunjung bisa mendirikan tenda di sisi pantai. Tempat wisata ini juga sering digunakan untuk wisata religi. Karena di lokasi ini terdapat makam Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba’alawy yang dikenal sebagai salah satu tokoh penyebaran agama Islam di Jepara.

Harga Tiket Pulau Panjang Jepara

Untuk bisa memasuki kawasan Pulau Panjang ini kamu diharuskan membayar tiket sebesar Rp 5.000. Harga Tiket Pulau Panjang Jepara ini sangat murah banget kan guys?

  • Harga tiket: Rp 5.000

Dengan 5 ribu aja kalian sudah bisa berkeliling di area wisata sepuasnya. Wisatawan juga bisa melakukan aktifitas snorkeling, berjalan – jalan santai menyusuri pantai, berenang, bermain pasir, dan camping. Yang mau ngecamp tapi gak bawa tenda, pihak pengelola sudah menyiapkan penyewaan tenda dengan harga sewa Rp 50.000.

Rute menuju Pulau Panjang Jepara

Pulau Panjang tepatnya berada di Ujung Batu, Kecamatan Jepara. Akses perjalanan untuk sampai ke lokasi cukup mudah. Untuk bisa sampai kesana pengunjung bisa melakukan penyeberangan dari Pantai Kartini, Pantai Bandengan, atau Pantai Prawean.

  • Alamat: Ujungbatu I, Ujungbatu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Map: klik disini

Baca juga: Harga tiket Jepara Ourland Park

Jarak tempuh dari Pantai Kartini arah barat kurang lebih 2,5 km. Harga tiket penyeberangan menuju Pulau Panjang sekitar Rp 13.000. Kalau kalian berangkat dari Pantai Bandengan, tarif penyeberangan per orang Rp 10.000. Nah kalau yang beranjak dari Pantai Prawean apalagi kalian membawa rombongan bisa menyewa perahu nelayan dengan biaya antara Rp 100.000 – Rp 200.000/ perahu. Yang mau merasakan sensasi keindahan pulau perawan di laut utara jawa ini, yuk langsung capcus aja menuju Pulau Panjang. Jangan lupa ajak rombongan teman- teman, saudara, atau sahabat kalian ya. Biar liburan kalian makin asik dan seru..

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *