River Tubing Blimbing Boja – Susur Sungai di Kendal

Diposting pada

Di Kendal, Jawa Tengh ada desa wisata yang menawakran rekreasi air yaitu River Tubing Blimbing Boja. Kamu bisa merasakan sensasi menyesuri sungai dengan ban mobil layaknya di Gua Pindul Yogyakarta. Dengan kedalaman hanya sebatas paha hingga dada orang dewasa, anak – anak hingga orang tua bisa bermain di aliran sekitar 1000 meter ini.

River Tubing Blimbing BojaGagasan munculnya wisata yang yang juga dikenal dengan Pesona Wisata Bumi Parikesit ini yakni dengan memanfaatkan aliran irigasi. Setelah dibersihkan dan dirawat, alhasil warga yang buang air besar dan aktivitas mencuci sudah berkurang. Alhasil destinasi ini banyak dikunjungi wistawatan.

Selain bisa bersantai diatas ban, kamu juga bisa menguji adrenalin di prosotan yang cukup curam. Pasca main air, kamu juga bisa jajan di warung-warung disekitarnya dengan harga murah, namun memang seadanya.

Lokasi River Tubing Boja

Terletka di Kecamatan Boja, Kab. Kendal, kamu bisa langsung menuju Desa Blimbing, tepatnya di JL. Parikesit. Dari arah Semarang sekitar 1 jam kamu bisa ambil jalur menuju Pasar Boja. Setelah sampai di Pasar Boja, silahkan lanjutkan ke arah Desa Blimbing.

  • Lokasi: Jl. Parikesit Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.
  • Peta: Klik disini

Jika kamu mencari di Google, maka kamu dapat mengetikan ‘Pesona Wisata Bumi Parikesit/Tubin”. Lalu untuk alamat yang muncul adalah Kebonombo, Blimbing, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51381.

Tiket River Tubing Blimbing Boja

river tubing kendalSusur sungai di Boja ini menyediakan penyewaan ban dengan harga 10 ribu saja. Lalu untuk menggunakan kamar ganti, kamu cukup membayar 2 ribu saja. Bisa dibilang tempat rekreasi alternatif yang murah meriah untuk keluarga.

  • Sewa Ban: Rp. 10.000
  • Bilas/ Kamar Mandi: Rp. 2.000

Pastikan kamu datang pada jam buka yaitu dari jam 08.00 WIB hingga 16.00. Mingingat pada jam tersebut masih ada pihak pengelola yang mengawasi.

Baca juga: Harga Tiket Umbul Sidomukti Semarang

Tempat rekreasi River Tubing Blimbing Boja atau Pesona Wisata Bumi Parikesit memang wahana susur sungai. Selain itu, kamu juga bisa ciblon dengan aliran air yang cukup jernih. Lokasinya dapat dijangkau dan cukup buat simpangan 1 mobil, jadi bisa kesana bersama rombongan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *