Tiket Masuk Curug Sumba Purbalingga

Diposting pada

Lereng Gunung Slamet menawarkan berbagai keindahan panorama yang menarik untuk dieksplor. Seperti di Purbalingga, sebagian warga memanfaatkannya untuk dibuka sebagai tempat wisata. Satu contoh tempat wisata baru yang memanfaatkan lereng gunung slamet yakni Curug Sumba.

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dan pemandangan alam sekitar yang masih asri. Pas banget untuk kalian yang pengen bersantai, bermain air, atau hanya sekedar berselfi – selfi ria. Sebelum kesana, yuk cek dulu berapa tiket masuk Curug Sumba Purbalingga.

Tiket Masuk Curug Sumba PurbalinggaKeindahan Curug Sumba

Curug Sumba memiliki keindahan yang gak kalah menarik dengan curug – curug lainnya. Ketinggian air terjunnya hanya belasan meter, jika musim kemarau terdapat satu aliran saja dan airnya sangat jernih. Jika musim penghujan, akan ada 3 aliran air terjun yang jatuh ke kolam yang sama.

Wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur akhir pekan, bersantai, hunting foto, dan yang ingin menikmati pemandangan yang masih sangat asri. Yang ingin mencoba berenang juga bisa, tapi kalau pas musim hujan hati – hati ya karena biasanya debit air akan naik. Daya tarik wisata ini tidak hanya air terjunnya saja, tapi ada juga taman disekitar Curug Sumba yang gak kalah menarik dan cocok banget buat kalian yang ingin berswafoto.

Lokasi Curug Sumba Purbalingga

Walaupun lokasinya agak tersembunyi, tapi tidak menyurutkan niat para pengunjung untuk bisa sampai kesana. Lokasi curug sumba berada di desa Tlahab Kidul, Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Kalian juga bisa cek di google map untuk melihat rute menuju lokasi.

  • Alamat Curug Sumba: desa Tlahab Kidul, Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53357
  • Map: klik disini

Dari tugu batas desa Tlahab Karangreja kurang lebih 150 meter terdapat jalan berbatu yang belum diaspal menuju arah Kemojing. Sekitar 200 meter dari situ ada penampungan getah pinus,  tidak jauh dari situ ada area parkir. Sebelum sampai ke lokasi curug, kalian harus berjalan kaki beberapa menit terlebih dahulu melewati area persawahan.

Tiket Masuk Curug Sumba Purbalingga

Curug SumbaNah ini nih informasi yang kalian tunggu – tunggu, berapa sih sebenernya tiket masuk Curug Sumba Purbalingga? Tenang aja guys, harganya murah meriah kok. Cukup 5.000 aja. Buat yang bawa motor, tarif parkirnya hanya 2.000.

  • Harga tiket: Rp 5.000/ orang
  • Parkir: 2.000
  • Buka: 07.00 – 16.30

Baca juga: Botania Garden Purbalingga

Kalian gak perlu nunggu weekend untuk datang kesana, karena tempat ini dibuka setiap hari dari jam 07.00 sampai dengan jam 16.30. Pengen rekreasi tapi budget minim, yuk ke Curug Sumba aja. Bisa menikmati pesona keeksotisan air terjun, keindahan taman sambil berselfi – selfi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *