Situ Cicerem – Telaga Biru Kuningan

Diposting pada
 

Hari minggu bingung mau jalan – jalan kemana? Di Kabupaten Kuningan ada destinasi wisata baru yang belakangan ini sedang hits di instragam yaitu Situ Cicerem. Berada di kaki Gunung Ciremai sudah pasti pemandangan alam yang tersaji benar – benar menakjubkan. Ditambah lagi dengan keindahan situ yang terletak di Desa Kaduela ini yang memiliki aliran air yang sangat jernih dan berwarna biru. Telaga ini juga dihuni ribuan ikan yang siap menyapa pengunjung.

Pesona Situ Cicerem

Situ Cicerem merupakan sebuah telaga alami yang tepat berada di kaki Gunung Ciremai Jawa Barat. Tempatnya yang sejuk, cocok banget untuk refreshing dan bersantai sejenak dari aktifitas sehari – hari. Situ ini memiliki keunikan dibandingkan dengan situ pada umumnya. Airnya sangat jernih berwarna biru, makanya tempat ini juga dikenal dengan telaga biru.

Situ Cicerem Kuningan
instagram.com/cirebontravelling

Nah keunikan lainnya yaitu telaga ini dihuni oleh ratusan ikan mas. Ikan – ikan ini akan berkumpul dan mendekat ke pengunjung yang membawa makanan. Yang punya hobi selfie, lokasi ini pas banget untuk dijadikan spot foto yang instagenik. Apalagi belakangan Telaga Biru ini sedang viral di media sosial instragam.

Spot foto

Selain bisa menikmati pemandangan alam dan memberi makan ikan, pengunjung juga bisa selfie di spot yang sudah disediakan. Ada ayunan dan bingkai berbentuk love yang akan mempercantik foto – foto kalian. Pengunjung juga bisa berfoto dengan ikan – ikan yang muncul di permukaan. Wah pokoknya memenuhi standar instagenic banget deh.

Alamat

Wisata blue lake ini berada di Desa Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Akses menuju Situ Cicerem cukup mudah, namun jika kalian masih bingung bisa manfaatkan Google Map. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari Curug Landung.

  • Alamat: Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559
  • Jam buka: 08.00 – 17.00

Kalian bisa langsung mencari Polsek Pasawahan, dari sana sudah ada penunjuk yang akan mengarahkan ke lokasi. Di sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhi dengan hamparan sawah dan pemandangan alam kaki Gunung Ciremai yang sangat elok. Tempat wisata ini buka setiap hari dari sejak pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Harga tiket

Harga tiket Telaga Biru Cicerem ini sangat sangat murah dan terjangkau hanya 5 ribu aja. Walaupun murah tapi tidak murahan ya. Keindahan pesona alam yang disuguhkan benar – benar sangat menakjubkan. Ditambah lagi dengan air situ yang berwarna biru dan ratusan ikan yang ramah kepada para pengunjung.

  • Harga tiket: Rp 5.000

Dengan uang 5 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati kesejukan alam di kaki Gunung Ciremai ini. Kalian juga bisa berenang dan berfoto sepuasnya dengan berbagai view di Situ Cicerem ini. Yuk buruan ajak temen – teman atau pasangan kalian untuk mampir ke Telaga Biru yang ada di Desa Kaduela Kuningan ini. Dijamin liburan kalian akan sangat menyenangkan. Jangan lupa pastiin batre handphone kalian penuh atau jangan lupa bawa kamera biar bisa foto sepuasnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *