Harga Tiket Curug Landung Kuningan 2019

Diposting pada

Harga tiket Curug Landung Kuningan 2019 – Kuningan memang menyimpan sejumlah tempat wisata yang menarik. Panorama yang ada di salah satu kabupaten di Jabar ini tak diragukan lagi. Sejumlah tempat wisata pun bermunculan di Kabupaten ini. Kemolekan alamnya kini juga dilir oleh banyak orang dimana potensinya keindahanya dijadikan tempat wisata.

Harga Tiket Curug Landung
instagram.com/pesonakuningan

Salah satu wisata alam yang dikonsep dengan modern di Kuningan adalah Curug Landung ini. Bermodal dari keindahan air terjun dengan aliran yang tinggi dan jernih pengunjung tak hanya bisa menikamati panorama alam namun benar – benar bisa berkreasi di tempat ini. Ada sejumlah spot foto yang ditambahkan semata – mata untuk mendukung keberdaan curug landung.

Curug yang berada di Kaki Gunung Ciremai sisi selatna ini sudah dibuka untuk umum sejak 2016 Lalu. Keberadaanya seamkin menarik hingga banyak dikunjungi oleh wisatan. Pengunjung bisa langsung menuju ke Kampung Palutungan Blok Penca, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugugr, Kabupaten Kuningan.

Ada apa di Curug Landung

Curug Landung bersumber dari aliran Sungai Pati. Pada titik di Desa Cisantana inilah adanya air terjun setinggi 30 meter. Dengan tebing dan batuan begitu alami, menjadikan sebagai destinasi yang layak untuk dikunjungi. Sejumlah wana dan fasilitas pun telah ditambahkan agar pengunjung semakin nyaman. Ada apa saja disana. Yuk kita simak

Air terjun

Pesona air terjun Curug Landung memang begitu indah, selain debit airnya yang besar, curug ini pun juga menjulang tinggi. Apalagi dengan rimbunya rerumputan disekelilingnya. Tempat ini asik buat berswafoto. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bermain air di Sungai Pati yang begitu jernih setelah aliran curug. Pada areal ini juga terdapat tulisan Curug Landung yang kerap jadi latar selfie.

Landung Sky Bike

tiket landung sky bike
instagram.com/curug.landung

Wahana baru ini menawarkan sensai naik sepeda dari keinggian. Pengunjung bisa menjajal mengayuh sepeda monowheel dengan track seperti rel. Satu buah sepeda dapat dikayuh oleh dua orang sekaligus. Dengan view pengunungan makin asik bersepeda dengna Landugn Sky Bike ini.

Karpet Terbang

Kamu bisa terbang layaknya aladin di wahan ini. Kamu cukup dikarepet dengan jalur berupa tali. Namun dengan posisi ditempat yang tinggi memberikan sensasi yang tersendiri

Wing Sky

Ingin melayang diatas ayunan? Nah kamu bisa coba wahana ayunan langit ini. Dengan posisi seoalh-olah melayang, moment ini kece banget untuk berswafoto. Meski tinggi, namun kamu gak perlu kuatir, karena aman termasuk buat anak-anak.

Spot foto lain

Ada banyak spot foto yang unik disini. Kreativas pengelola begitu kentra dari karya yang ditampilkan. Bahkandi jalan menuju ke curug pun juga desain begitu apik dengan ban-ban yang warna – warni. Selain itu, spot yang bisa kamu coba adalah sayap malaikt, gardu pandang, balon udara, dan lain sebagainya.

Apabila kamu ingin mencoba flying fox, kamu cukup membayar 20k saja. Selain itu, disana juga ada sejumlah penjaja oleh para PKL dengan aneka makanan cukup lengkap.

Harga tiket Curug Landung Kuningan

Kamu cukup mengeluarkan biaya 10k saja sebagai bea harga tiket masuk Curug Landung Kuningan Jabar ini. Namun jika ingin menikamati wahana lain harus bayar lagi sesuai dengan jenis wahanya. Biaya retribusi parkir motor 5k dan mobil 10 k.

  • HTM Curug Landung: Rp. 10.000
  • HTM Jurang Landung: Rp 20.000
    HTM Landung Sky BikeL Rp 25.000
  • Parkir motor: Rp. 5.000
  • Parkir mobil: Rp. 10.000

Areal parkirnya juga luas cukup untuk kendaraan roda empat sekalipun.

Lokasi Curug Landung Kuningan

Tempat wisata di Kabupaten Kuningan Asri ini berada di Desa Cisantana. Lokasinya tidak jauh dari Curug Putri Patulungan dan Sukageuri Veiw. Dimana saat berkunjung kesini, bisa juga menuju tempat wisata lain disektiarnya. Alamat dan mapnya secara lengkap yaitu:

  • Alamat: Jl. Pejambon-Sagara Hiang, Desa Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
  • Loc: Klik map

Bisa dikatakan tempatnya cukup strategis dan mudah dijangaku. Jalan di areal wisatanya pun juga sudah bagus dengan jalan cor dan jembatan yang kokoh.

Baca juga: Telaga Remis Kuningan

Itulah sedikit ulasn tentang harga tiket Curug Landung Kuningan Jawa Barat. Tempat wisata ini ramah untuk semua kalangan usia. Mengingat tempatnya rame pada saat high season, jika ingin dapat foto yang tidak crowded dan lebih instagenic, kamu bisa datang pada week day.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *