Situs Balekambang Gringsing Batang

Diposting pada

Ternyata di Kabupaten Batang ada tempat ciblon seru nhi, namanya Situs Balekambang Gringsing. Tempat yang stu ini menawarkan sensasi kolam alami atau umbul dengan air yang jernih. Dengan lokasi di areal terbuka dekat persawahan menambah kesan tersendiri. Apalagi kalau kamu lagi hoki, bisa tu selfie dengan latar kereta api, coz lokasi deket dengan rel kereta.

Situs Balekambang Gringsing Batang

Sumber mata air ini bukan sekedar umbul. Selain masih berfungsi untuk mengairi sawah, tempat ini disebut dengan situs karena memang tempat ini syarat akan bukti sejarah. Dibagian tepian kolam jelas terlihat batu-batu tersusun cukup rapi.

  • Sumber air irigasi
  • Tempat pemandian
  • Situs bersejarah

Sayangnya lokasi ini tidak terawat, keasilan dari saksi sejarah peradaban kuno tersebut sudah pudar. Hanya tersisa bebersisa beberapa batu yang tergeletak disisi pohon beringin yang tumbuh ditepian kolam.

Lokasi Situs Balekambang Gringsing

Situs Balekambang GringsingDestinasi yang belum menjadi tempat wisata ini berada di Kecamtan Gringsing, tepatnya di Dusun Bendosari. Bagi orang yang gak biasa kesini, bisa dibilagn askesnya cukup susha. Biar gak tambah blank, kamu bisa cek alamat atau mencarinya dengan Google map dibawah ini.

  • Alamat: Dk. Bendosari, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah
  • Lok: Peta Google

Harga tiket masuk Situs Balekambag Batang

Mengingat lokasi ini hanya bersifat sebagai tempat pemandian alias ciblon dan belum dikelola dengan baik, kamu tidak berlu membayar tiket masuk. Bisa bibilang tiketnya gratis. Meski begitu, areal parkirnya luas. Jadi kamu bisa parkir di sektiar umbul ini.

  • HTM: Gratis

Jadi kamu cukup bayar parkir saja untuk bisa menikmati destinasi yang potensial ini.

Baca juga: Bukit Elang Tombo, Batang

Tempat pemandian Situs Balekambang Gringsing Batang hanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua. Meski begitu, namun kamu kolam yang alami plus pemandangan hamparan sawah. Lebih asik lagi, kamu bisa ngopi asik di warung – warung yang ada disekitar umbul ini.

Saat berkunjung kisini, mohon agar tetap menjaga kelestarian tempat bersejarah ini ya kawan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *