Tiket Masuk Air Terjun Jumog 2019

Diposting pada

Tiket masuk Air Terjun Jumog 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu cuma 5k, sekarang ini pengunjung dikenakan HTM sebesar 10k per orang. Dengan pesona yang luar biasa, rasanya tidak rugi merogoh kantong segitu untuk menikamati salah sutu wisata alam favorit di Karanganyar ini.

Tiket Masuk Air Terjun Jumog 2019
instagram.com/lumbungpangansolo

Air terjun Jumog memang sudah lama viral di Medsos. Salah satu sudut fotonya dengan latar jembatan kecil plus air terjun menarik perhatian netizen. Ketenaranya seolah tak kalah dengan Grojogan Sewu Tawangmangu. Hal ini karena air terjun di Jumog (Njumog) ternyata juga begitu indah.

Pengunjung akan disuguhkan degan air terjun yang terbelah, dimana terlihat dua aliran terjun sekaligus pada satu titik. Belum lagi pesona aliran air yang berundak bak air terjun kecil setelahnya, serta aliranya yang jernih plus hamparan hijaunya tebing menjadi nilai yang orisinil banget.

Keseruan Air Terjun Jumog

Memang secara garis besar wisata dengan tagline “pleasure of nature” ini punya punya air terjun sebagai andalanya. Namun berkat pengelolaan yang paik dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat hadirlah wahana lain yang bisa dinikmati.

Swafoto

Apalagi kalau bukan selfie. Dengan latar air terjun yang indah dan tinggi plus rindangnya tebing menjadi obyek wajib disini.

Kecehan

Tak sedikit pengunjung yang terjun kesungai setelah aliran grojogan ini. Apalagi air yang jernih mengalir diantara bebatuan menggoda untuk disambangi.

Berenang

Ada kolam renang lengkap dengan prosotanya. Eit, tapi kolam hanya untuk anak-anak, pasalnya kedalamanya gak nyampe lutut orang dewasa.

Sebagi wisata yang sudah lengkap, Kawasan ini juga sudah lengkap dengan penjaja makanan, tempat makan, mushol, dan toilet. Penjaja makanan bisa ditemui sepanajang jalan menuju pintu masuk dengan dangangan sayur, makanan, dan minuman. Bahkan asiknya lagi bisa duduk ditepi sungai sembari makan sate kelinci.

Lokasi Air Terjun Jumog

Wisata Alam Air Terjun Jumog berada di Kecamatan Ngargoyoso, tepatnya di Desa Berjo. Lokasinya berada di lereng Gunung Lawu yakni berdekatan dengan Candi Sukuh, Candi Cetho, Agrowisata Amanah, Air Terjun Parang Ijo, dan Telaga Madirda. Kata kunci di Google cukup ketik “Air Terjun Jumog”.

  • Alamat: Desa Berjo, Kec Ngargoyoso, Kab Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Kendaraan roda dua bisa parkir depan pintu masuk, namun untuk mobil dan bus harus parkir pada lokasi yang telah disediakan lalu jalan sekitar 1,5 km menanjak menuju loket. Namun gak perlu kuatir, kamu bisa ngojek dengan tarif cuma 5k saja per orang.

Rute Air Terjun Jumog

Jarak tempuh dari Kota Solo ke Njumog sektiar 40 km. Kamu bisa langsung bisa ambil jalur menuju ke arah Tawangmangu. Setibanya di terminal Karangpandan, lurus terus sekitar 200m ada pertigaan, berbeloklah ke kanan serah Patung Semar Karanganyar.

Tiket Masuk Air Terjun Jumog
indoflashlight

Ikuti jalur tersebut sampai ada pertigaan lagi, lihat papan penujuk jalan yang akan mengarahkan ke lokasi Air Terjun Jumog (belok kiri). Tak lama dari pertigaan tersebut akan segera tiba di lokasi.

Tiket masuk Air Terjun Jumog 2019

Menurut info terbaru tiket masuk Air Terjun Jumog 2019 adalah 10k per orang. Dengan pemandanan yang eksoits dan memuasakan tentu harga tiket tersebut bisa dibilang murah. Lalu untuk parkir kendaraan roda dua 2k, mobil 5k, dan bus 15k.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000
  • Parkir bus: Rp. 15.000
  • Ojek: Rp. 5.000

Keberadaan salah satu air terjun terindah di Karanganyar ini memang sudah tak diragukan lagi. Banyak pengunjung yang hilir mudik ke areal ini. Jadi kalau mau dapat moment foto ala-ala di Instagram, kamu harus datang pagi hari, karena masih sepi.

Yang jelas harga tiket masuk Air Terjun Jumog 2019 ini masih tetap murah. Cocok untuk wisata keluarga karena memang fasilitasnya yang kumplit namun dengan suasana yang tetap sederhana. Harga makanan dan minuman disana juga terbilang normal dan terjangkau.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *