Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Diposting pada

Tiket Masuk Air terjun Sri Gethuk mempunyai harga yang cukup bersahabat di kantong. Untuk memasuki tempat wisata ini kita tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam. Hanya dengan belasan ribu rupiah kamu akan diajak untuk menikmati keindahan alam air terjun di pandu oleh petugas disana. Untuk menuju ke lokasi air terjunya kita bisa menyusuri sungai menggunakan rakit sederhana. Tentu saja terdapat biayanya tersendiri. Tetapi jangan kawatir tarifnya murah kok.

Tiket Masuk Air Terjun Sri
datawisata.com/Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul

Selain menikmati keindahan alam, di sini sobat bisa juga menikmati wahana yang cukup menantang. Kamu bisa mencoba naik fling fox untuk menuruni tebing dan melewati atas sungai. Penasaran apa saja keseruan wisata di Air Terjun Sri Gethuk? Yuk cek ulasan lengkapnya dibawah ini.

Daya Tarik Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu objek wisata alam yang terbentuk dari peristiwa Geologi. Tempat Wisata ini menyajikan pemandangan alam yang mempesona, sungai yang mempunyai air jernih dan tebing di kanan kiri sepanjang perjalanan menuju lokasi. Air terjun Sri Gethuk memiliki bebatuan yang unik dan air terjun yang mengalir sepanjang waktu.

Untuk mencapai lokasi air terjunya terdapat 2 rute yang berbeda. Rute pertama kita bisa treking melewati jalur yang diapit areal sawah dan menaiki undak-undakan. Jalur yang kedua kita bisa menyusuri Sungai Oyo menggunakan rakit sederhana yang dipandu oleh penjaga.

Wisata air ini memiliki sungai yang bersih dan segar airnya. Tak hanya untuk dilihat tetapi kita bisa berenang langsung di dalamnya. Kamu bisa seru – seruan bermain air di bawah air terjun dan berenang di sungai. Tempatnya cukup dalam memang, tetapi jangan khawatir , di tempat ini menyediakan penyewaan pelampung.

Menyusuri Sungai Dengan Rakit

Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk(1)
instagram.com/artstonejogja

Salah satu wahana yang terdapat di air terjun Sri Gethuk yaitu naik rakit ke lokasi air terjun. Kita akan diajak menyusuri Sungai Oyo menggunakan rakit sederhana yang terbuat dari drum. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan berupa tebing di kanan kiri sungai serta beberapa air tejun kecil di tebingnya.

Flying Fox

Air terjun Sri Gethuk juga memiliki wahana yang bisa memacu adrenalin. Bagi kamu yang suka tantangan sobat bisa mencoba naik flying fox ditempat ini. Lintasanya cukup extreme, berupa menuruni tebing dan menyebrangi sungai. Bagaimana? cukup menantang bukan?

Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Untuk tiket masuk ke tempat wisata air terjun Sri Gethuk kita akan di kenai tarif Rp. 15 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir, tiket masuk ke lokasi dan pemandu yang akan mengantar kita via jalur yang menyusuri area persawahan untuk ke lokasi air terjunya. Sementara jika ingin menggunakan rakit untuk menyusuri sungai kita akan di kenai tarif Rp. 10 ribu. Sedangkan untuk mencoba keseruan wahana flying fox kita akan dikenai tarif Rp. 25 ribu.

  • HTM Rp. 15.000( include parkir+retribusi+pemandu )
  • Naik rakit Rp. 10.000 PP
  • Wahana Flying Fox Rp. 25.000

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk

Bagi sobat yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk, tempat ini berlokasi di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau kamu bisa hunting lokasinya menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Air Terjun Sri Gethuk

  • Alamat: Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Air terjun Sri Gethuk memiliki pemadangan alam yang mempesona. Untuk sampai kelokasi air terjunya kita bisa menyusuri sungai menggunakan rakit sederhana sambil menikmati keindahan alam sekitar. Pemandangan kana kiri sungai berupa tebing yang memiliki beberapa air terjun kecil. Selain itu di tempat ini memiliki wahana yang cukup menantang yaitu fling fox. Meskipun tak sepanjang lintasan Flying fox di Gedang Sari Green Village tetapi wahana ini cukup memacu adrenalin.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *