Tiket Masuk Bukit Hope Jatiyoso Karanganyar

Diposting pada

Karanganyar memang sudah terkenal sebagai gudangnya wisata. Seolah-olah kalau membicarakan tentang kabupaten yang berbatasan denga Jawa Timur ini langsung terpaut dengan rekreasi. Tidak hanya terkenal dengan tempat wisata yang sudah besar seperti Grojogan Sembu, Jumog Waterfall, dan lain sebagianya, namun ada wisata dengan lanscape bukit yang sejuk nan asri. Terlebih harga tiket yang murah dan terjangkau seperit di Bukit Hope Jatiyoso.

Destinasi wisata Bukit Hope yang berada di ketinggian 1300 mdpl ini bisa dibilang gudangnya spot selfie. Bukan hanya ada satu atau dua tapi ada banyak spot foto yang keknian. Terlebih dengan panorama perbukitan semakin kece dech jadi galery di Instagram. Sebagian besar spot disana gratis alias tak perlu bayar lagi, hanya beberapa saja yang memang harus bayar lagi. Meski begitu tetap murah.

Isi Bukit Hope Jatiyoso

Agar tidak penasaran, kita perlu tahu dulu sebenarnya isi bukit Hope Jatiyoso itu ada apa saja. Walaupun sepintas kita akan disuguhkan dengan hamparan hijau penugnan namun berkat tangan – tangan kreatif lahirlah sejumlah spot foto yang kece. Nah kita lihat beberapa diantaraya

Rumah Pohon

Sebenarnya bukan hanya ada satu rumah pohon. Namun yang satu ini bisa dibilang keren, meski dibuat dari bahan yang sederhana sekalipun

Ayunan

Tiket Masuk Bukit Hope Jatiyoso

Serasa diatas lagit, kamu bisa berswafot di ayunan yang satu ini. Apalagi dengan latar penunungan yang megah. Makin kece bukan.

Spot I love you

Tiket Masuk Bukit Hope JatiyosoUnik banget, kamu bisa foto di spot hati yang warna warni ini

Kapal Bambu

Tiket Masuk Bukit Hope JatiyosoDengan ukuran yang besar dan menjorok lebih dari bibir bukit, seperti menarik banget kan foto di spot ini.

Lebih dari itu, sebenarnya masih ada spot – spot lainya. Ada spot bintang, jembatan, rumah hobbit, dan lainya. Oh iya, disana juga sudah ada warungnya, terlebih harga makanan dan minumanya murah dan tejangkau. Kamu bisa jajan soto, mie, dsb plus sudah ada musholanya juga lho.

Akses jalan Bukit Hope

Perjalanan ke bukit hope terbilang menyenangkan, paslanya jalan menuju lokasi sudah halus, mulus, lebar dan banyak tikungan yang mengasyikkan. Namun kakau sudah masuki Jatiyoso bagian dalam lebar jalanya sudah berkurang namun tetap halus. Rute kesana melewati bukti dan tikungan yang berkelok – kelok serta ada tanjakan dan turunan. Kamu akan ditemani indahnya pemandagan yang indah dengan arus yang sepi, namum harus tetap fokus ya.

Untuk kendaraan roda dua bisa mencapi titik lokasi, namun untuk kendaraan roda empat terpaksa parkir agak jauh dan perlu jalan kaki sekitar 500 meter dengan medan menanjak. Pastiin banget banget kendaraan dalam kondisi fit mengingat sisi kanan sudah jurang dan sebelah kiri berupa tebing.

Alamat Bukti Hope

Lokasi wisata Alam Bukit Hope Jatiyoso tidak jauh dari Rumah Pohon Tuglasi Wonorejo. Alamt tepatnya di Wonrejo. Sudah ada google mapnya yang cukup membantu menuju ke lokasi.

  • Alamat: Jalan Dusun Tawang, Wonorejo, Jatiyoso, Sawah, Wonorejo, Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57785
  • Peta: Klik disini

Info tiket masuk Bukit Hope Jatiyoso

Harga tiket masuk Bukit Hope Jatiyoso hanya 5 ribu saja per orang belum termasuk parkir. HTM yang sangat murah meriah bukan apalagi dengna konsep alam yang kekinian.

  • HTM: Rp. 5.000/ orang

Baca juga: Tiket masuk Museum Tumurun Solo

Tempat wisata alam Karanganyar dengan spot foto yang instagramable bisa kamu dapat di Bukit Hope Jatiyoso. Dengan jumlah spot yang banyak rasanya cukup puas berwafoto bersama teman. Apalagi harga tiket masuk yang murah meriah. Sayangkan kalau dilewatkan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *