Tiket Masuk Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Diposting pada

Kota Bandung memang pilihan tepat untuk berlibur akhir pekan ataupun libur panjang. Gak salah lagi, karena kota ini memiliki sederet destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu Bukit Jamur yang berada di Ciwidey. Tetapi di lokasi ini kita tidak akan menemui jamur baik jamur merang, jamur kuping ataupun jamur lainnya. Nah pengen tahu gak nih seperti apa sih lokasi wisata ini dan kira – kira berapa ya tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey Bandung? Selengkapnya yuk baca informasinya dibawah ini.

Bukit Jamur

Tiket Masuk Bukit Jamur Bandung
instagram.com/wisata_ciwidey

Mendengar namanya kita pasti akan langsung berfikir ada sebuah bukit dengan berbagai jenis tanaman jamur. Eh tapi ternyata bukan seperti itu guys. Di lokasi wisata ini kita akan menemui deretan pohon cemara yang dibentuk menyerupai jamur. Pohonnya besar dengan bentuk setengah bola dibagian atasnya, pokoknya unik banget deh. Makanya gak heran kalau lokasi ini sering dibanjiri pengunjung untuk berfoto – foto. Tidak sedikit juga yang menfaatkan tempat wisata ini untuk pemotretan prewedding. Udara disini juga sejuk jadi cocok banget untuk yang pengen refreshing menghilangkan kejenuhan dari aktifitas sehari – hari.

Spot selfie

Punya pemandangan yang super epik tempat wisata di Ciwidey ini selalu diburu para muda mudi yang hobi berswafoto. Pohon – pohon cemara yang tertata rapi dengan bentuk menyerupai jamur yang unik menjadi spot favorit untuk menjepret foto. Ditambah lagi dengan pemandangan bukit daerah dataran tinggi Bandung yang masih sangat alami dan asri. Banyak juga pasangan yang melakukan sesi pemotretan prewedd di lokasi ini.

Lokasi dan jam buka

Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Pituha tepatnya di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Nah kalian bisa cek lokaisnya lewat Google Map ataau bisa juga klik link dibawah ini.

  • Alamat: Rancabolang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
  • Map: klik disini
  • Jam buka: 08.00 – 17.00

Bukit Jamur dibuka mulai dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. Kalau kesini pastikan kondisi kendaraan kalian dalam kondisi bagus ya, karena medan jalannya menanjak dan berkelok – kelok. Jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian hangat, karena udara di tempat wisata ini sangat dingin.

Tiket Masuk Bukit Jamur

Menurut beberapa informasi belum ada pihak resmi yang mengelola tempat wisata ini jadi tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey Bandung gratis. Pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja, untuk motor 2 ribu dan mobil 3 ribu.

  • HTM: Free
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
Bukit Jamur Bandung
instagram.com/yunita5215_

Baca juga: Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey Bandung

Hanya dengan membayar parkir dengan harga yang sangat murah, pengunjung bisa berfoto selfie sepuasnya dengan background deretan pohon cemara. Karena di lokasi belum ada warung/ penjual makanan sebaiknya kalian membawa bekal makanan dan minuman ya.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang wisata Bukit Jamur. Butuh refreshing ataupun referensi spot foto kece, segera aja kunjungi Bukit Jamur di Desa Rancabolang, Ciwidey, Bandung.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *