Tiket Masuk Bukit Seribu Besek Purworejo

Diposting pada

Tiket Masuk Bukit Seribu Besek Purworejo mempunyai tarif yang sangat terjangkau. Hanya dengan beberapa ribu rupiah saja sobat bisa menikmati keindahan alam tempat wisata Bukit Seribu Besek. Tempat ini masih tergolong baru dan dalam proses pengembangan. Meskipun begitu tempat ini telah memiliki wahana dan beberapa fasilitas yang bisa digunakan sebagai kegiatan outbound.

Tiket Masuk Bukit Seribu Besek
instagram.com/bukitseribubesek_official

Bukit wisata seribu besek berlokasi di kecamatan bener, jaraknya tak terlalu jauh dari pusat kota. Jika menggunakan kendaraan bermotor kira – kira memerlukan waktu sekitar 20 menit. Apa saja daya tarik Bukit Seribu Besek Purworejo? Yuk cek ulasan lengkapnya dibawah ini.

Daya Tarik Bukit Seribu Besek

Bukit seribu besek merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Kabupaten Purworejo. Awalnya bukit seribu besek merupakan tempat utuk kegiatan outbound. Tempat ini berupa kawasan hutan pinus yang di miliki oleh perhutani dan di kelola oleh kelompok sadar wisat (pokdarwis) setempat. Sebagai kawasan hutan pinus tempat ini menyajikan pemandangan alam dengan view hijuanya hutan pinus yang asri. Selain itu tempat ini memiliki spot foto yang bagus bagi kamu yang suka berswafoto dan mengunggahnya di instagram. Meskipun masih baru dan dalam tahap pengembangan, tempat ini mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap.

Hutan Pinus

Hutan pinus menjadi daya tarik utama kawasan wisata Bukit seribu besek. Kamu bisa menikmati pemandangan bukit dengan view hutan pinus dari ketinggian. Apalagi kalau bendungan Bener sudah jadi, kedepanya bakal meyajikan panorama yang lebih mengagumkan lagi karena kita dapat menyaksikan air bendungan waduk dari ketinggian.

Gardu Pandang

Bagi sobat yang ingin menyaksikan keindahan alam hutan pinus dengan view yang lebih luas kamu bisa naik ke gardu pandan. Kita bisa menyaksikan keindahan alam hutan pinus daerah bener ini dari ketinggian. Selain itu kamu bisa menjadikanya sebagai background foto.

Spot Foto

Nah yang satu ini khusus buat kamu yang suka ber swafoto, di bukit seribu besek juga terdapat beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan. Disini terdapat spot foto seperti sayap yang membentang, bentuk love dan besek terbang.

Failitas Outbound

Bukit seribu besek juga menyediakan perlengkapan untuk kegiatan outbound. Tempat ini memiliki fasilitas seperti penyewaan ruang pertemuan, sound sistem, serta perlengkapan outbound. Tempat ini juga terdapat sentra kerajinan besek yang dapat digunakan bagi pengunjung yang ingin melihat proses pembuata besek.

 Tiket Masuk Bukit Seribu Besek Purworejo

Sebagai tempat wisata yang baru dibuka Bukit Seribu Besek memiliki tarif yang sangat terjangkau. Untuk masuk ke kawasan wisata ini kita hanya dikenai tarif masuk Rp. 5 ribu saja. Dengan tarif yang sangat murah tersebut kamu sudah bisa menikmati keindahan alam wisata Bukit Seribu Besek.

  • HTM Rp. 5.000

Lokasi Bukit Seribu Besek

Bagi sobat yang penasaran dengan keindahan wisata serta aktifitas apa saja di kawasan ini, kamu bisa mengunjungi tempat ini yang bealamat Pedukuhan Kalipancer I, Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Purworejo ke lokasi wisata sekitar 10 kilometer, atau jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor memakan waktu sekitar 20 menit.

  • Alamat: Pedukuhan Kalipancer I, Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah

Nah itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Bukit Seribu Besek. Tempat wisata yang satu kawasan dengan Curug Lumbung ini tergolong baru dan masih dalam tahap pengembangan. Bukit Seribu Besek biasanya di gunakan sebagai tempat untuk kegiatan outbound oleh berbagai kalangan mulai dari PAUD, siswa SD , SMP, SMA bahkan perkumpulan PKK.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *