Tiket Masuk Jurang Tembelan Bantul

Diposting pada

Dlingo memang menyimpan banyak destinasi wisata yang berkonsep alam. Namun ada perbedaan menarik di tiap – tiap obyek wisatanya tersebut, masing – masing memiliki ciri khas tersendiri. Mulai dari pemandangan, gardu pandang, sampai dengan spot foto. Seiring dengan perkembangan media sosial, seluruh lokasi wisata di Bantul ini semakin dikenal oleh masyarakat. Seperti wisata Jurang Tembelan Bantul.

Akhir – akhir ini tempat tersebut mendadak viral dengan spot foto andalannya yaitu kapal yang dibuat dari bambu di atas bukit. Wisatawan berbondong – bondong untuk melihat keindahan pemandangan dari atas bukit dan mengabadikan momen di atas kapal tersebut. Untuk bisa berfoto diatas kapal ala film Titanic gitu, kira – kira berapa nih ya harga tiket masuk Jurang Tembelan Bantul?

Keindahan Jurang Tembelan Bantul

Belakangan ini Jurang Tembelan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bantul. Yang menarik dari wisata tersebut tak lain adalah keeksotisan alamnya, ditambah lagi dengan hawa – hawa sejuk yang menenangkan jiwa dan pikiran. Dan kalau beruntung kalian bisa menikmati keindahan gumpalan – gumpalan awan menyelimuti perbukitan.

Buat pecinta sunrise dan sunset, tempat ini layak banget untuk kalian coba. Kalian bisa mengabadikan momen saat matahari terbit dan tenggelam yang sangat epic nan menawan. Nah untuk yang suka berswafoto, ada beberapa spot unik yang gak boleh kalian lewatkan. Mulai dari spot kapal bambu, kupu – kupu raksasa, helikopter, ayunan dan masih ada lagi lainnya.

Tiket masuk Jurang Tembelan Bantul

Wisata di kawasan Dlingo ini bak negeri di atas awan. Makanya gak heran kalau banyak pelancong yang mampir kesini hanya untuk sekedar menikmati alam atau menjepret foto dengan background yang kece badai. Loka wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam, jadi gak ada jam tutupnya. Kalian bisa mampir kesini kapan saja. Untuk tiket masuk Jurang Tembelan free alias gratis, kalian cuma dibebankan tarif parkir kendaraan saja.

  • Jam operasional: setiap hari 24 jam
  • HTM: Gratis
  • Tiket parkir motor: Rp 3.000
  • Tiket parkir mobil: Rp 5.000
  • Tiket parkir elf dan bus: Rp 1o.000

Walaupun sudah menjadi wisata yang hits dan banyak pengunjung, tapi pihak pengelola tidak menarik tiket masuk. Kita hanya diwajibkan membayar parkir yang harganya terjangkau banget. Itu tadi sedikit informasi tarif parkir kendaraan. Menurut pihak pengelola harganya bisa berubah sewaktu – waktu. Tapi walaupun ada perubahan, pastinya harganya gak bikin dompet jebol deh..

Akses menuju Jurang Tembelan Bantul

Lokasi Jurang Tembelan berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul. Jalannya cukup mudah dilalui, mobil dan bus bisa masuk sampai ke lokasi. Untuk memudahkan perjalanan bisa juga nih menggunakan aplikasi google maps di smartphone kalian.

  • Alamat: Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Maps: klik disini

Baca juga: Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul

Dari arah kota Jogja kalian langsung menuju ke jl Imogiri Timur, lurus terus sampai kalian menemukan pertigaan pasar Imogiri. Setelah itu belok kiri sampai kalian ketemu dengan restoran Mangunan Baru, kemudian belok kanan. Disana sudah ada penunjuk jalan yang akan mengarahkan kalian menuju Jurang Tembelan. Perjalanan dari kota Jogja memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Nah lokasinya gampang dicari kan, tenang aja kalian gak bakal kesasar kok. Jika sudah sampai disana dan masih merasa capek, bisa nih santai – santai dulu di gazebo. Yang gak bawa bekal tenang, ada warung makan juga disana. Destinasi wisata ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti area parkir yang luas, toilet, dan mushola.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *