Tiket Masuk Kebun Teh Kemuning 2020

Diposting pada

Jutaan orang mungkin belum mengetahui berapa harga tiket masuk Kebun Teh Kemuning 2020. Tempat wisata yang menawarkan pemandangan hijau ini ternyata dibanderol dengan harga yang murah dan terjangkau. Cukup dengan merogoh kantong sedalam 5k saja, kamu pun sudah bisa merasakan sensasi tersendiri dan aktivitas wisata menggugah lainnya.

Tiket Masuk Kebun Teh Kemuning
instagram.com/solopunya

Kebun Teh Bukit Kemuning Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah ini juga menawarkan pemandangan yang indah nan memanjakan mata. Keberadaannya di sekitar Gunung Lawu juga memberikan udara yang sejuk, segar, bahkan adem. Pengunjung pun bakal merasakan suasana pedesaan dan pegunungan serta alam yang asri di areal tempat rekreasi ini. Wajar apabila banyak wisatawan yang datang bahkan dari luar Karanganyar yang berwisata hingga berburu foto di tempat ini.

Keindahan Kebun Teh Kemuning

Kebun teh Karanganyar yang satu ini memang asik banget buat foto-foto. Lebih asik lagi, kamu pun bisa eksplorasi, ngecamp, maupun bersantai di warung-warung yang ada disana. Agar lebih clear, berikut berikut gambaran wisata disana.

Petualangan

Selain bisa dinikmati secara langsung, kamu pun bisa keliling kebun teh dengan kendaraan offroad. Sensasi alam yang luar biasa indah bisa kamu nikmati dengan lebih seru.

Tempat camp

Di obyek wisata ini juga cocok banget untuk ngecamp, bahkan sering digunakan untuk camping. Selain biayanya yang gratis, viewnya pun juga indah, sehingga para pengunjung pun tertarik untuk menikmati sambil bersantai di tenda.

Warung – warung

Kawasan wisata yang indah ini juga telah banyak berdiri warung-warung. Ada pula pedagang bakso, cilok, mie ayam, dan tentunya ada teh buatan warga sekitar baik teh hijau maupun teh hitam yang telah dikemas dalam wadah plastik.

Tiket Masuk Kebun Teh Kemuning 2020
instagram.com/kemuning_outbound

Secara garis besar, tempat piknik ini tertata cukup rapi dan apik. Fasilitas penunjang pun juga cukup lengkap. Disana sudah ada mushola, kamar mandi, dan tempat parkir yang luas, bahkan cocok juga digunakan untuk kegiatan outbond.

Harga tiket masuk Kebun Teh Kemuning 2020

Setiap wisatawan yang mau menginjak kan kaki di tempat wisata ini maka akan dikenakan HTM. Namun gak perlu kuatir, karena harga tiket masuk Kebun Teh Kemuning 2020 ini tetap murah yakni hanya 5k saja per orang. Dengan IDR 5k tersebut, wisatawan pun sudah mendapatkan free minum teh dengan rasa yang enak.

  • Tiket masuk: Rp. Rp. 5.000,-

Lokasi Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Wisata Karanganyar satu ini ternyata berada tak jauh dari Lembah Sumilir, Lembah Katresnan, Bukit Ganduman, Telga Madirda, dan Air Terjun Jumog. Lokasinya pun searah menuju ke Candi Cetho, jadi mudah ditemukan dan yang jelas berada di tepi jalan.

  • Alamat: Dusun Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Jam buka

Kebun teh di Ngargoyoso ini sebenarnya tutup sampai hingga sore hari. Namun apabila kamu datang sampai sana sudah mepet Matahari tenggelam tetap diperbolehkan masuk. Petugas disana pun juga ramah-ramah dan bersedia menunggu pengunjung.

  • Jam buka:

Obyek wisata Kebun Teh Kemuning memang menjadi salah satu daya tarik utama wisata di kawasan Tawangmangu dan Ngargoyoso. Namun yang disayangkan, pohon teh disana kurang terawat dengan baik. Selain itu, pada saat musim kemarau lokasi ini berdebu banget karena saking keringnya. Sebaliknya, pada saat musim hujan, pohon teh jadi bagus dan sudah tidak berdebu lagi serta secara otomatis cocok untuk untuk liburan bersama keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *