Telaga Madirda Karanganyar – Tiket Masuk dan Alamat

Diposting pada

Tempat rekreasi Telaga Madirda Karanganyar memang bagus dan adem. Destinasi ini menawarkan suasana tenang dan menyejukkan mata. Selain rimbun akan pepohonan, kawasan waduk pun juga terlihat begitu asri serta dan ada ikan-ikan yang menjadikan telaga ini semakin mempesona.

Telaga Madirda Karanganyar
instagram.com/dharyadi19

Telaga yang berada di lereng Gunung Lawu ini juga sudah ditata dengan taman yang rapi. Pengunjung pun tidak hanya bisa menikmati udara yang sejuk, namun juga bisa jajan di penjaja makanan sambil observasi telaga seperti hanya di Telaga Wahyu Magetan, Jawa Timur.

Gambaran Telaga Madirda

Wisata Karanganyar yang adem ini menawarkan pemandangan telaga memang jempolan. Bahkan sekarang ini sedang dalam proses renovasi dengan persentase sekitar 80 persen. Menurut info yang berkembang, nantinya akan dibangun kolam renang sebagai wahana tambahan.

Di kawasan wisata ini pun juga ada tanah lapang yang cukup luas. Dengan potensi tersebut, kamu pun bisa camping dengan landscape air. Areal ini pun juga bisa digunakan untuk outbond. Tempat wisata yang asik buat ngadem ini juga dilengkapi dengan juga dilengkapi dengan banyak gazebo, ada mushola, dan ada semacam aula .

Tiket masuk Telaga Madirda

Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena saat ini harga tiket masuk Telaga Madirda Ngargoyoso ini ternyata masih gratis. Hal ini karena memang sejauh ini masih dalam proses pengengembangan. Meskipun, kamu perlu membayar retribusi parkir lebih dahulu yakni sebesar 5k.

  • Tiket parkir: Rp. 5000,-

Alamat Telaga Madirda

Wisata Karanganyar ini berada di selatan Air Terjun Jumog dan di utara Grojogan Sewu atau bisa dibilang berada diantara dua obyek wisata tersohor ini. Namun perlu diketahui bahwa jalan menuju kesana berliku dan naik turun. Alamat tepatnya yaitu:

  • Alamat: Desa Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah

Jam buka wisata

Gak perlu kuatir, karena tempat wisata ini buka hingga sore hari yakni sampai jam setengah 6 sore. Dengan jam buka yang cukup banyak kamu bisa menyesuaikan waktu apakah akan datang pada pagi hari atau sore hari.

  • Jam buka: 06.00–17.30 WIB
Alamat Telaga Madirda
instagram.com/arta.p.budi

Meskipun sekarang ini pembenahan wisata Telaga Madirda Karanganyar ini belum mencapai 100 persen, namun keelokanya sudah banyak akui oleh netizen.  Apalagi nanti sudah sepenuhnya rampung, kemungkinan akan lebih menarik lagi dan bisa saja semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *