Tiket Masuk Pokland Cianjur 2020

Diposting pada

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang ini ada banyak wisata baru yang muncul dengan konsep yang unik. Bukan lagi hanya memanfaatkan bangunan bersejarah atau potensi alam yang memang telah indah dari sononya, namun ada pula wisata yang mampu menyulap from nothing to something ya kurang lebih begitu lah.

Tiket Masuk Pokland Cianjur 2020
instagram.com/one_transport_travel_bandung

Cianjur Jabar merupakan salah satu bukti ya memang benar adanya bahwa suatu tempat wisata itu bisa dihadirkan dari yang tadinya dianggap biasa saja menjadi menarik, bahkan menggungah minat masyarakat. Dengan konsep mirip – mirip yang ada Wana Wisata Polowono Batang Jateng dan beberapa lokasi lain yang telah hadir wisata dengan konsep hutan pinus. Apalagi kalau bukan Pokland Cianjur.

Sebagaimana kita tahu, kalau Wana Wisata Pokland ini merupakan obyek wisata yang memanfaatkan hutan pinus sebagai tema utamanya. Praktis pengunjung pun bisa menyambangi sebuah hutan yang didominisi oleh satu jenis tanaman yakni pohon pinus. Pohon pinus yang menjulang tinggi lurus keatas nan tertata rapi ini tentu menarik dikunjungi, karena siapapun bisa jalan-jalan di tengah hutan dengan pohon yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat.

Wahana di Pokland Cianjur

Bagi orang biasa yang tak begitu mengenal jenis-jenis tanaman, tentu akan kagum dengan pohon semacam ini “ini pohon kapan tumbuh? kok rapi gini” kurang lebih gitu lah gumamnya. Tak hanya itu saja, sebagai upaya untuk menghadirkan wisata ala zaman now maka di obwis ini juga menawarkan berbagai wahana yang instagramable hingga wahana yang menantang.

Spot foto

Sebenarnya tidak hanya ditujukan untuk generasi milenial dan generasi z semata, namun berbagai spot foto yang instagenic disana bisa dikonsumsi oleh semua orang termasuk mereka yang telah berkeluarga. Tak hanya barang satu atau dua, namun ada banyak spot fotografi yang menarik seperti rumah terbaik, rumah hobbit, payung warna, warni dan yang paling wow adalah adanya perahu terdampar di dalam hutan ini. Akan tetapi menurut info yang disampaikan oleh netizen, pengunjung harus bayar lagi jika ingin ambil gambar ke area spot foto.

Camping ground

Tak hanya bisa dinikmati pada siang hari saja, ternyata pengunjung pun memungkinkan untuk menikmati suasana malam di hutan ini. Pasalnya dengan adanya camping ground yang lumayan, maka pengunjung bisa mendirikan tenda rame-rame disana. Lebih mantap lagi, kalau bisa menikmati malam sembari menyalakan api unggun disana.

Aneka permainan

Bagi yang mau seru-seruan rasanya wajib banget menjajal aneka wahana permainan disana. Ada banyak wahana yang ditawarkan yang tak hanya asik namun juga menantang. Beberapa diantaranya yaitu flying fox, sepeda downhill, motorcross, dan lain sebagainya.

Tiket masuk Pokland Cianjur

Ada beberapa coretan netizen yang menyebutkan besaran harga tiket masuk Pokland Cianjur ini. Ada yang menyebutkan 6k, ada  yang katanya 8k, dan ada pula yang hanya 5k. Sebagai acuan terbaru, maka kita pilih review satu bulan terakhir dari salah seorang netizen di Google Maps yakni sebesar 5k. Akan tetapi katanya belum termasuk ke area spot fotografi.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000

Tentunya tiket diatas belum termasuk penyewaan atau naik wahana permainan disana ya geng. Kalau mau menjajal flying fox misal, tentu harus bayar lagi “masak iya gratis”.

Lokasi Wana Wisata Pokland Cianjur

Destinasi yang satu ini berada di Kecamatan Haurwangi. sebagai mana kita tahu lokasi ini berada agak jauh dari Padalarang yakni sekitar 1 jam lebih perjalanan. Obyek yang berada di kawasan Hutan Pinus milik Perum Perhutani juga sudah ada Mapsnya di Google, yang mana cukup membantu untuk melacak keberadaanya.

  • Alamat: Desa Haurwangi, Kec. Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Obyek wisata (OW) ini juga telah dilengkapi dengan area parkir yang luas yang mana memudahkan pengunjung baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat untuk menempatkan kendaraannya.

Akan tetapi dari sekian banyak nilai plus diatas ternyata menurut review dari sejumlah netizen tempat wisata ini sekarang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Semakin kesini, obyek ini semakin tidak terawat. Fasilitas toilet juga dianggap tidak memadai dan kebersihan area wisata juga kurang terjaga.

Sangat disarankan agar tidak datang kesana pada saat musim hujan. Pasalnya area ini minim ruang indoornya termasuk di area parkir juga tidak ada penutupnya, jadi kemungkinan akan kebasahan saat hujan turun. Meskipun demikian, secara keseluruhan dengan hamparan hutan pinus yang masih berdiri kokoh. Destinasi ini masih lumayan enak untuk menikmati hamparan alam yang sebenarnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *