Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta 2020

Diposting pada

Informasi soal harga tiket masuk Taman Batu Purwakarta 2020 tentu sangat dibutuhkan. Ya namanya saja mau dolan, pastinya perlu tahu dulu kan kira-kira berapa budget yang kudu disiapkan, terutama mengenai besaran HTM. Nah Kali ini kita akan ulas harga tiket destinasi yang sudah viral di jagad medsos destinasi yang satu ini.

Tiket Masuk Taman Batu Purwakart
instagram.com/purwakartashoot

Kalau bicara soal Taman Batu Purwakarta seperti memang sudah tidak asing lagi. Sebagaimana kita tahu kalau destinasi ini memang menawarkan kolam alai yang luas. Istimewanya, air kolam yang berada di dataran tinggi ini berasal dari pegunungan karena memang terletak di kaki lereng Gunung Burangrang. Praktis airnya begitu jernih dan dingin layaknya umbul (kolam air alami) yang mana kerap ditemui di daerah Klaten Jawa Tengah.

Sesuai dengan namanya, di obyek wisata (obwis) yang satu ini kita bakal disuguhkan dengan bongkahan batu-batu besar, yang semakin memberikan kesan alami. Tak hanya itu saja pemandangan alam sekitarnya yakni berupa persawahan dan rimbunan pohon juga makin menambah eksotisme tak tergantikan dari tempat ini.

Serunya wisata di Taman Batu Purwakarta

Tidak lain dan tidak bukan kalau kita mengunjungi Taman Batu Purwakarta ini pastinya ingin berenang. Yang membuat asik tentunya selain memang ada beberapa kolam yang bertingkat di OW ternyata airnya jernih berasal dari gunung tanpa kaporit. Dengan air segar dan dingin semacam ini tentu gak ragu lagi kan segera nyemplung kesana.

Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta 2020
instagram.com/erisuandi20_

Kolam ini pun tak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, mereka yang masih anak-anak pun juga bisa ikut bersenang-senang, namun tentunya harus dicarikan lokasi yang dangkal. Ada dua kolam besar diatas dan dan ada pula kolam dibawah dengan kedalaman 2 meter.

Tak hanya itu tatanan taman dengan batuan-batuan yang sedemikian rupa plus ada semacam air terjun juga menjadi nilai tersendiri yang mana secara otomatis cocok untuk mereka yang ingin berenang maupun mereka yang ingin sekedar main air tipis-tipis di tepian. Di sekitaran kolam juga terdapat sejumlah gubuk untuk istirahat gratis. Dari gubuk ini juga ciamik banget sekedar melihat mereka yang berenang atau menikmati indahnya pemandangan.

Tersedia pula penyewaan ban dalam kendaraan yang mana bisa digunakan untuk pelampung. Bahkan ada pula  kantin yang menjajakan makanan. Rasanya tak lengkap kalau belum menikmati nasi liwet dengan lauk ikan mas goreng plus sambal lalap yang disajikan di daun pisang disana.

Yang jelas pastikan bawa baju ganti ya geng. Tak ada bedanya berkunjung ke Curug Suhada Purwakarta dan tempat lain yakni niatnya mau berenang, jadi jangan sampai sudah jauh-jauh kesana tapi gak bisa nyemplung ke kolam gara-gara gak bawa baju ganti.

Tiket masuk Taman Batu Purwakarta 2020

Besaran harga tiket masuk Taman Batu Purwakarta 2020 adalah 20k per orang. Informasi ini berdasarkan review dari salah seorang netizen yang telah datang kesana. Pungkasnya kalau mengunakan mobil maka dari lahan parkir roda empat dan apabila ingin menuju ke lokasi bisa jalan kaki atau naik ojek dengan tarif 5 ribu rupiah.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000,-

Lokasi Taman Batu Purwakarta

Seperti halnya di Gir Tirta Kahuripan Purwakarta destinasi ini juga berada di tempat yang tinggi. Dengan lokasinya yang tinggi, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan kendaraan baik mobil dan motor yang mumpuni. Tidak disarankan menggunakan sedan, mini SUV, dan motor matic 125 cc kebawah.

  • Alamat: Jl. Cijanun, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Kendaraan roda dua bisa parkir di dekat pintu gerbang, sedangkan untuk mobil saat musim liburan harus parkir jauh diatas dan untuk menuju ke lokasi harus naik ojek sampai di pintu gerbang. Tenang, karena tarif ojek cuma 5 ribu saja kok.

Jam buka wisata

Obwis yang  tak lekang oleh zaman di Purwakarta Jabar ini buka setiap hari. Kamu bisa berkunjung mulai dari jam 8 pagi hingga jam sore. Jadwal buka ini pun sama antara hari biasa dan di akhir pekan. Kalau mau mendapatkan angel bagus serta bisa merasakan seolah private pool gitu, kamu bisa datang pagi pagi sekitar jam 7 hingga jam 8, karena pada jam-jam tersebut belum ada orang.

  • Buka: 08.00 – 17.00 (Senin – Ahad)

Selain informasi harga tiket masuk Taman Batu Purwakarta 2020 kamu juga perlu tahu bahwa jalan aspal menuju kesana dalam keadaan rusak.  Selain itu, kontur jalan terbilang terjal, namun masih cukup lumayan untuk dilalui. Dengan keadaan yang demikian, kamu harus hati-hati karena jalan tergolong licin. Mudah-mudahan sekarang sudah ada perubahan ya geng.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *