Tiket Masuk Ranca Upas Bandung 2019

Diposting pada

Ranca Upas salah satu destinasi di kawasan Ciwidey yang menambah deretan wisata di Kota Bandung. Terletak di wilayah Bandung Selatan, tempat ini merupakan sebuah area perkemahan. Gak hanya berkemah saja, pengunjung juga bisa berinteraksi secara langsung dengan rusa. Tersedia juga waterpark dan pemandian air panas, jadi pas banget buat kalian yang ingin berlibur. Untuk tahu informasi tentang tiket masuk Ranca Upas 2019, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Seputar Ranca Upas

Wisata yang juga dikenal dengan Kampung Cai Ranca Upas ini menjadi salah satu destinasi favorit di kota kembang. Ada beberapa wahana menarik yang ditawarkan mulai dari camping ground, kolam renang, arena outbond dan penangkaran rusa.  Tempat wisata yang ada di Ciwidey ini ramai dibicarakan karena banyaknya warganet yang memposting foto – foto di instagram.

Tiket Masuk Ranca Upas 2019
instagram.com/nnurha

Suasananya yang sejuk, masih alami dan lahannya luas menjadikan Ranca Upas sebagai lokasi favorit untuk berkemah. Ditambah lagi adanya penangkaran rusa, pengunjung bisa bermain – main dan memberi makan hewan bertanduk ini. Fasilitas di lokasi wisata ini sudah lengkap mulai dari area parkir, mushola, toilet, area kuliner dan warung yang menjual makanan serta minuman.

Camping ground

Buat kalian pecinta camping, kalian harus banget nih cobain sensasi berkemah di Ranca Upas. Punya lahan luas, bersih dan juga ada danau di area perkemahan. Pengunjung bisa membawa sendiri perlengkapan camping misalnya tenda, perlengkapan masak dsb. Kalau gak pengen repot, kalian bisa sewa tenda di lokasi dan bisa dipasangin sekalian sama pihak pengelolanya. Berikut harga persewaan tenda:

  • Tenda dome (kapasitas 2 – 3 orang): Rp 200.000
  • Tenda gamma (kapasitas 2 – 4 orang): Rp 300.000
  • Tenda charlie (kapasitas 5 – 8 orang): Rp 350.000
  • Tenda regu (kapasitas 20 orang): Rp 650.000
  • Kayu bakar: Rp 15.000
  • Sleeping bag: Rp 30.000
  • Petromax: Rp 80.000

Nah itu tadi harga sewa tenda di Ranca Upas, mungkin bisa kalian jadikan referensi untuk menyiapkan budget liburan.

Tiket Masuk Ranca Upas
instagram.com/nizarnizar

Kolam renang

Pengelola juga menyediakan 2 kolam renang beserta waterboomnya. Kolamnya tidak terlalu dalam jadi aman untuk anak – anak. Untuk bisa berenang di kolam tersebut setiap orang dikenakan tarif sebesar Rp 20.000.

Outbond

Outbond menjadi salah satu aktifitas menarik di setiap tempat wisata sama halnya di Kampung Cai Ranca Upas ini. Obyek wisata ini memiliki beberapa wahana outbond seperti flying fox, jembatan goyang, paintball, sepeda gunung dll. Berikut daftar harga tiket wahana outbond :

  • Flying fox: Rp 15.000
  • Burma V: Rp 15.000
  • Elvis bridge: Rp 15.000
  • Jembatan goyang: Rp 15.000
  • Bungi trampolin: Rp 15.000
  • Sepeda gunung: Rp 10.000/jam
  • Fun games: Rp 75.000
  • Paint ball: Rp 90.000

Tersedia arena outbond untuk anak – anak (kids zone) dan untuk dewasa. Jadi gak hanya dewasa aja yang bisa menikmati kegiatan outdoor ini, anak – anakpun juga disediakan arena khusus.

Penangkaran rusa

Segerombolan rusa di Ranca Upas memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Para wisatawan bisa berinteraksi secara langsung dan memberi makan rusa – rusa tersebut. Rusa dengan ramah menyambut pengunjung yang ingin bermain – bermain bersama mereka. Tidak sedikit yang mengabadikan foto bersama hewan bertanduk ini. Penangkaran rusa ini juga menjadi lokasi yang banyak dicari untuk keperluan syuting ataupun foto prewedding.

Alamat dan jam buka

Kampung Cai ini beralamat di Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Lokasi sudah tercantum di Google Map, untuk yang masih bingung bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengetikkan kata kunci “Ranca Upas Ciwidey”.  Wisata di daerah Bandung Selatan ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi pengunjung bisa kesini kapan saja.

  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam buka: setiap hari 24 jam

Kalian bisa menggunakan transportasi pribadi atau umum untuk menuju ke lokasi. Jarak tempuh dari pusat kota Bandung sekitar 50 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 2 jam.

Tiket Masuk

Nah ini nih informasi penting yang pengen kita bagikan ke kalian semua, tiket masuk Ranca Upas 2019. Langsung saja yuk kita simak daftar harga tiketnya di bawah ini

  • HTM wisatawan lokal/ asing: Rp 15.000
  • Parkir motor: Rp 5.000
  • Parkir mobil: Rp 10.000
  • Parkir bus: Rp 25.000
Ranca Upas Bandung
instagram.com/dodoutomo

Baca: Tiket Masuk Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Untuk yang ingin berkemah dikenakan tarif tiket masuk + Rp 10.000. Dan untuk parkir motor Rp 7.000, parkir mobil Rp 15.000 dan parkir bus Rp 30.000. Untuk lebih menghemat budget, kalian bisa bawa perlengkapan tenda sendiri dari rumah.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang Kampung Cai Ranca Upas Bandung. Yang tertarik bisa langsung berkunjung ke lokasi di Jl Raya Ciwidey – Patengan KM 11. Banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan disana mulai dari camping, memberi makan dan selfie dengan rusa, kegiatan outbond serta berenang. Ajak keluarga, saudara atau teman – teman kalian untuk berwisata di Ranca Upas.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *