Kampung Jawi Gunungpati – Kuliner Harga Murah Semarang

Diposting pada

Tak dipungkiri lagi kalau Kampung Jawi Gunungpati Semarang memang sudah viral bahkan banyak dikunjungi masyarakat. Padahal wisata kuliner ini berawal dari kampung kecil, namun kini sudah banyak didatangi baik dari penduduk lokal hingga luar kota. Ketenaran pun kini juga kerap menghiasi lama sosmed.

Kampung Jawi Gunungpati
instagram.com/exploresemarang

Saat mengunjungi Kampung Jawi Gunungpati ini kamu bisa merasakan atmosfer pedesaan tempo dulu. Selain itu, nuansa malam juga damai dan malam plus pencahayaan yang remang-remang, karena memang pakai lampu sentir (lampu minyak). Jadi asik banget kalau untuk nongkrong lama-lama.

Ada apa di Kampung Jawi Gunungpati

Tak hanya menawarkan wisata kuliner dengan konsep angkringan, namun ada berbagai hiburan yang bakal menghibur pengunjung. Maka tak pelak lagi kalau obyek ini banyak dikunjungi terutama malam minggu.

Angkringan kampung jawi semarang

Konsep kuliner yang ditawarkan sederhana namun memikat yakni dengan angkringan. Pengunjung pun bisa memilih makanan yang diinginkan dengan menu-menu khas angkringan. Harga makanan dan minuman disana pun murah, jadi gak perlu kuatir soal kantong, gak bakal bolong kok geng.

Penjualnya pun juga begitu banyak, bahkan buka sampai tengah malam “puas banget kan”. Yang makin tambah asik, warung-warungnya pakai gubuk-gubuk jaman dulu yang bikin lebih kental suasana desanya.

Pagelaran seni

Ada berbagai pagelaran yang bakal menghibur pengunjung. Ada sendratari, ketprok, musik, wayang orang puisi, dan lain lain. Dengan demikian, pengunjung bisa jajan sambil menyaksikan hiburan live.

Tiket masuk Kampung Jawi Kalialang

Sehubungan dengan Kampung Jawi Kampung Tematik ini merupakan wisata kuliner, jadi tidak ada tiket masuk yang dikenakan oleh kepada pengunjung. Pengunjung bebas masuk  ke lokasi areal ini “kalau kesan ya tinggal jajan saja”. Mungkin cukup bayar parkir saja. Akan tetapi belum ada informasi berapa besaran retribusinya.

  • HTM: –

Alamat kampung Jawi Semarang

Meskipun agak masuk, namun Wisata kampung Jawi Semarang ini mudah dicari kok geng. Lokasi berada di sebelah selatan Lembah Kalipancur dan kalau terus keselatan lagi nanti bisa arah Goa Kreo. Keberadaanya berada di Jl. Kalialang Desa Sukorejo, jadi obyek ini juga dikenal dengan Angkringan Kampung Jawi kalialang atau Kampung Jawi Sukorejo

  • Alamat: Jl. Kalialang Lama, RT.02/RW.01, Desa Sukorejo, Kec. Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam buka

Gak perlu kuatir kalau soal jam bukanya, ya karena memang obyek ini memang untuk kongkow seru. Kalau hari senin sampai jumat buka dari jam 6 sore hingga jam 11 malam. Nah kalau pas weekend (sabtu minggu) buka dari jam 4 sore sampai jam 12 malam.

  • Senin – Jumat: 18.00 – 23.00
  • Sabtu – Ahad: 16.00 – 00.00
Alamat kampung jawi semarang
instagram.com/kampungjawi

Wisata kuliner Semarang Kampung Jawi Gunungpati juga dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni lho geng. Ada mushola, tempat parkir yang luas, dan toilet. Makanan disana juga bervariasi dan tentunya harga murah meriah. Dengan demikian, gak ada lagi dech kata ragu untuk menyambangi tempat nogki asik ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *