Tiket Masuk Rumah Teletubbies Jogja

Diposting pada
 

Besaran harga tiket masuk Rumah Teletubbies Jogja 2020 bisa saja mengusik perhatian para netizen, terutama bagi mereka yang memang belum pernah menyambanginya dan ingin kesana. Ya karena besaran HTM kerap menjadi pertimbangan sebelum masuk ke suatu tempat wisata “gimana kalau mahal, gimana kalau kurang, dan lain sebagainya”.  Agar lebih jelas dan gamblang, kali ini akan ulas berapa sih tiket masuk ke obyek wisata Rumah Dome Jogja ini.

Tiket Masuk Rumah Teletubbies Jogja
instagram.com/rosojiwadbe

Tempat piknik yang sebenarnya berupa rumah penduduk ini memang unik. Ada banyak rumah yang berjajar begitu rapi dengan desain seperti kubah (dome). Rumah-rumah ini pun di cat warna-warni yang mana semakin menambahkan kesan estetik, bahkan saking uniknya disebut-sebut dengan rumah teletabis. Tak hanya boleh dikunjungi, wisatawan pun disambut ramah dan boleh melihat ruang dalam rumah dome tersebut, sehingga cocok lah sebagai sarana hiburan tipis-tipis.

Sejarah rumah teletubbies

Sebelum menjadi obyek wisata (obwis) rumah dome pada mulanya hanya hunian – hunian yang diperuntukan untuk korban alam bencana pasca gempa bumi di tahun 2007. Bentuknya pun dibuat setengah lingkaran bak rumah teletubbies dan diklaim bangunan-bangunan tersebut merupakan rumah tahan gempa. Rumah dome ini pun selanjutnya dihuni sekitar 40 kepala keluarga (KK).

Rumah yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 ruang tamu ini pun pada akhirnya menarik perhatian sejumlah kalangan. Dengan hamparan pelataran yang hijau dan atap rumah yang warna-warni makin menggugah selera netizen untuk segera menyambanginya. Selanjutnya, jadilah lokasi ini sebagai tempat wisata yang instagramable plus unik.

Berwisata di Rumah Dome

Setelah melihat gambar Rumah Teletubbies Jogja ini di internet, pastinya kamu akan semakin penasaran. Apalagi gambarnya yang diunggah emang keren-keren. Selain bisa membuktikan keuniknya, ada sejumlah aktivitas wisata yang layak kamu coba.

Berswafoto

Selfie dan ngeVlog seperti sudah menjadi hal wajib dan tak perlu diajari lagi dech, termasuk saat menyambangi rumah dome Jogja ini. Hamparan rumah dan pelataran yang hijau memang asik banget di tangkap dengan lensa kamera. So pastikan kamu ambil angel yang pas ya.

Berburu sunset

Meski berada di area pemukiman, namun menurut catatan netizen kamu pun bisa menikmati sunset di sore hari lho. Kamu bisa datang pada sore hari atau memang sengaja disana sampai senja menyambut.

Explore taman batu

Di puncak Rumah Teletubies ini ternyata juga ada sebuah taman yang unik lho. Lokasi ini disebut-sebut dengan nama taman batu. Dari titik ini, kamu pun bisa menikmati area taman sambil melihat pemandangan.

Kesenian tradisional

Sebagai penunjang agenda wisata, di OW ini juga dijumpai kesenian tradisional. Pertunjukan tersebut sengaja ditampilkan oleh warga setempat sebagai daya tarik wisata.

Penduduk disana pun juga ramah-ramah, pengunjung pun diperkenankan tidak hanya eksplorasi kompleks, tetapi juga diperbolehkan untuk masuk ke dalam rumah “oh ternyata kaya gini to isinya”.

Tiket masuk Rumah Teletubbies Jogja 2020

Soal harga tiket masuk Rumah Teletubbies Jogja 2020 ini kamu gak perlu kuatir ya geng, karena ternyata tidak satu rupiah pun yang akan dikenakan kepada pengunjung alias HTMnya free. Akan tetapi, kamu perlu sedikit merogoh kantong yakni untuk penitipan kendaraan. Biaya parkir roda dua hanya 2k dan roda empat hanya 5k sja.

  • Tiket masuk: Rp. 2.000/motor
  • Tiket masuk: Rp. 5.000/ mobil

Lokasi Rumah Teletubbies

Tempat wisata yang juga dikenal dengan rumah dome ini berada di Desa Nglepen dan masih masuk Kecamatan Prambanan. Pengunjung yang akan kesana bisa menemukannya dengan mudah, karena memang akses menuju kesana cukup mudah. Lokasinya searah dengan Goa Pengklik Madurejo. Kalau Goa Pengklik di barat jalan, sedangkan Rumah Dome masuk di timur jalan. di barat “cara menuju kesana liat Map aja ya geng”.

  • Alamat: Sengir RT.06/RW.25, Desa Nglepen, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka

Meski berupa rumah penduduk, namun kamu sebagai tamu akan lebih baik jika datang pada jam buka. Obyek ini pun buka dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore pada hari biasa. Pada hari sabtu dan ahad jam bukanya sedikit lebih panjang yakni mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore

  • Sabtu – ahad: 06.00–18.00 WIB
  • Senin – Jumat: 07.00–17.00 WIB

Kurang lebih seperti itu soal gambaran tiket masuk Rumah Teletubbies Jogja 2020. Yang jelas, kamu cukup mempersiapkan ongkos parkir saja jika memutuskan kesana. Akan tetapi sayangnya, sekarang ini telah berdiri sejumlah agunan baru, bukanya tambah bagus tapi terkesan kurang matching, karena bangunan tersebut tidak satu tema dengan rumah mode. Secara otomatis nilai estetikanya, sekarang ini sudah berkurang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *