Tiket Masuk Situ Buleud Purwakarta 2020

Diposting pada

Situ Buleud Purwakarta atau yang juga akrab dikenal dengan Taman Air Mancur Sri Baduga sudah menjadi ikon begitu erat dengan Kab. Purwakarta. Selain lokasi ini memang lekat akan sejarah, dalam perkembanganya danau ini telah disulap menjadi tempat rekreasi yang menarik bahkan viral dimana – mana. Tak jarang mereka yang dari luar kota pun jauh datang ke obyek ini untuk menyaksikan pertujunjukan air mancur yang fenonemanal disana.

Tiket Masuk Situ Buleud Purwakarta
instagram.com/rafii_amri

Meski mengusung konsep layaknya di Singapura, ternyata harga tiket masuk Situ Buleud Purwakarta 2020 gratis. Pengunjung pun bisa sekedar menikmati keindahan danau baik siang atau malam hari. Siang hari bisa menikmati keindahan hamparan air di danau yang bulat dalam Bahasa Sunda disebut ‘Buleud’ atau pada malam hari untuk menyaksikan pertunjukan air mancur warna-warni.

Aktivasi di Situ Buleud Purwakarta

Secara garis besar apabila kamu datang ke Situ Buleud Purwakarta maka akan menjumpai dua ikon yang pokok. pertama danau dan yang kedua adalah air mancur. Dengan dua ikon pokok itu, ternyata wisata yang berada di area perkotaan ini cocok banget untuk berwisata baik pagi hingga malam hari.

1. Jogging

Tepian situ telah dibuat jalan setapak nan rapi. Jalan ini cocok banget untuk sekedar jalan santai hingga jogging. Tak hanya asik untuk lari pagi, olahraga pada sore hari pun juga tak kalah nyaman. Apalagi dengan hamparan situ yang cukup luas yang menambah kesan lain dari yang lain. Terlebih dengan pohon-pohon yang rindang, mantaplah untuk mencari kesegaran.

2. Menikmati danau

Sebagaimana kita tahu kalau danau memang asik untuk dinikmati. Hamparan air yang luas bak laut menjadi daya tarik seperti halnya Situ Wanayasa dan berbagai lokasi lain. Sekedar duduk ditepian danau pun sudah cukup asik, apalagi memang sudah disediakan kursi-kursi di tepian danau. Gak perlu takut juga kecemplung, karena sudah dipagari dengan pagar memutar. Amanlah.

3. Ambil gambar

Kalau mau lebih mantap lagi, kamu bisa ambil gambar di kawasan ini dengan lensa camera. Kamu bisa berswafoto ataupun ambil gambar danau pada siang hari atau ambil gambar air mancur pada malam harinya layaknya foto-foto yang sudah tersebar luas di jagad medsos.

4. Memberi makan ikan

Kalau diamat-amati ternyata di danau ini ada banyak ikanya lho. Terlihat begitu banyak ikan dengan warna orange dan merah muda berenang kesana kemari di lokasi ini. Kamu pun bisa memberi pakan kepada ikan-ikan tersebut. Selepas pakan kamu lempar, maka ikan-ikan tersebut segera menghampiri kamu.

5. Air mancur

Tidak ada pada setiap hari, akan tetapi pertunjukan air mancur warna-warni yang menari-nari hanya ada setiap malam minggu saja. Air Mancur ini pun dinobatkan menjadi yang terbaik se Asia dan kehebohannya sudah viral dimana-mana. Akan tetapi menurut kabar akhir-akhir ini sejumlah pompa disana rusak dan air mancur yang sebenarnya jadwalkan bermain dua kali mulai dari sekitar jam 7 malam ini tidak beroperasi. Selain itu, apalagi ternyata volume danau tidak mencukupi maka air terjun juga tidak beroperasi sekalipun pompa dalam keadaan baik.

Tiket masuk Situ Buleud Purwakarta

Meskipun kawasan terbuka hijau ini sudah di desain sedemikian rupa dengan tatanan danau yang apik ternyata tidak ada harga tiket masuk Situ Buleud Purwakarta yang ditetapkan alias nol rupiah. Dengan demikian, kamu bisa datang kesana tanpa dipungut biaya HTM satu rupiah pun. Sepertinya untuk retribusi parkir tetap ada dan kemungkinan dengan besaran yang wajar.

  • HTM: Gratis

Lahan parkir di Situ Buleud ini sebenarnya tidak tersedia. Apabila ingin kesana maka terpaksa harus parkir di tepi jalan. Meski demikian gak perlu kuatir, karena memang seperti itu adanya.

Lokasi Situ Buleud Purwakarta

Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta atau Situ Buleud berada di Purwakarta kota. Lokasi tentu mudah dijangkau. Apabila ingin mencoba mencari dengan Google Maps maka kamu bisa mengetik di Google dengan nama taman ini, maka lokasinya pun sudah nampak dengan keterangan alamat kurang lebih sebagai berikut:

  • Alamat: Desa Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
Tiket Masuk Situ Buleud Purwakarta 2020
instagram.com/purwakartashoot

Secara garis besar jika kamu bertanya harga tiket masuk Situ Buleud Purwakarta 2020 maka jawabannya adalah gratis. Pertunjukan air mancur pun juga gratis. Akan tetapi apakah sudah beroperasi lagi atau belum itu yang menjadi tanda tanya besar. Jika kamu tahu infonya, tulis komentar dibawah ya!

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *