Tiket Masuk Srambang Park Ngawi

Diposting pada
 

Air terjun Srambang atau kerap disebut Srambang Park merupakan wisata tersembunyi di Ngawi dengan tiket masuk 15k. Pesona air terjun air terjunya menjadi daya tarik alamiah bagi wisatawan. Apalagi dengan perpaduan water park yang berkualitas menjadi tempat ini benar – benar layak untuk dikunjungi.

Meski harus menempuh perjalanan yang lumayan dan persiapan fisik yang fit, namun dengan berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan bisa mengobati rasa capek selama perjalanan.

Ada apa di Srambang Park

Secara sepintas tentu kita akan bertolak bahwa disana pasti ada grojogan, namun ternyata seperti yang sudah disinggung sebelumnya ada wahana lain yang menarik. Berikut gambaran ringkasnya.

Air terjun

air terjun srambang parkAir terjun atau disebut juga dengan grojokan tentunya menjadi destinasi utama. Dengan ketinggian mencapai 25 meter tentu memukau pengunjung yang datang. Apalagi dengan aliran air yang jernih yang bisa buat kecehan (bermain air).

Kolam renang

tiket masuk srambang park ngawiKeistimewaan dari tempat wisata Ngawi ini adalah adanya semacam kolam renang di tengah hutan. Dimana konsep seperti ini jarang ditemukan ditempat lain. Apalagi dengan adanya penambahan areal bermain di air yang disebut water park lengkap dengan prosotanya.

Spot foto

tiket masuk srambang parkAda sejumlah spot foto yang menarik di obyek ini. Dengan memanfaatkan hutan hamparan hutan pinus sejumlah spot foto dihadirkan di rute menuju air terjun seperti payung terbang, taman bunga, dan lainya.

Selain wahana diatas, tempat wisata alam Ngawi ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap. Ada taman bunga, air mancur, sungai buatan, mushola, gazebo, dan toilet dibeberapa titik. Lalu apabila ingin makan di lokasi juga sudah ada penjaja makanan, bahkan ada banyak warung di pinggir jalan yang menjajakan makanan dan minuman.

Lokasi Srambang Park

Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Lawu, tepatnya sekitar 5 km dari Pasar Jogorogo yakni di Desa Girimulyo. Lokasinya berada disebelah selatan Suwono Waterfall dan air terjun Pengantin. Lalu kata kunci di Google map adalah “Air Terjun Srambang Park Ngawi”

  • Alamat: Girimulyo, Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Harga tiket masuk Srambang Park

Pengunjung diharuskan untuk membayar sebesar 15 K sebagai tiket masuk Air Terjun Srambang Park ngawi ini. Dengan perpaduan antara taman plus fasilitas yang lengkap biaya ini terbilang terjangkau. Mengingat area parkir menuju loket masih cukup jauh yakni sekitar 450 meter pengunjung bisa menggunakan ojek warga sekitar dengan harga cukup 5 K saja.

  • Tiket masuk: Rp. 15.000
  • Ojek: Rp. 5.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Sebagai retribusi parkir kamu cukup merogoh kocek Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat dan sejenisnya.

Wisata Air Terjun Srambang Park Ngawi ini merupakan wisata yang recommended banget untuk keluarga. Selain lengkap dan bersih bahkan ada kolam renangnya layaknya di Banyu Redjo Park, boleh dibilang obyek ini sebagai tempat wisata dengan kualitas premium, dimana jalan dan jembatanya begitu bersih dan rapi serta terawat dengan baik.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *