Gunung Ijo Bagelen – View Purworejo dan Jogja

Diposting pada

Meski tidak sebanyak di kawasan lain, namun Purworejo menyimpan potensi wisata alam. Yang cukup menarik perhatian adalah Gunung Ijo Bagelen. Destinasi yang belum ramai ini menawarkan pemandangan alam serta kawasan di Purworejo dan di Jogja.

gunung ijo bagelen

Adalah Karang Taruna sektiar yang telah memberi nilai tambah di tempat ini. Dengan dibukanya akses jalan setapak untuk mendaki bukit ini sehingga pengunjung bisa melihat pemandagan dan berswafoto lebih mudah. Setelah mendaki tangga kecil yang menajak, maka sampailah di puncak bukit yang disebut gunung ini.

View Gunung Ijo

Gunung Ijo menawarkan pemandangan alam dengan latar yang beraneka ragam. Kamu ambil salah satu angel dari beberapa latar berikut ini.

Waduk Sermo

gunung ijo bagelenMeningat lokasi wisata ini berbatasan dengan Kulonprogo yaitu Desa Plampang, Kec. Kokap jadi waduk Sermo bisa terlihat dari tempat ini layaknya kali biru.

Bandara NYIA

Pengen lihat penampang New Yogykarta International Airport (NYIY) dari atas. Gunung Ijo bisa jadi alternatifnya.

Sunrise

Kamu bisa dapat golden sunrise yang top banget di wisata dengan tema bukit di Purworejo ini. Namun kamu harus datang di pagi buta biar gak ketinggalan.

Bukit Menoreh

Gugusan bukit menoreh juga bisa dilihat dari wisata Gunung Ijo Purworejo ini. Kece dech dijadikan spot foto.

Selain bisa menikmati pemandangan diatas, di tempat ini masih asri dan belum banyak yang mengunjungi ini kamu bisa bisa dapat view Pantai Selatan dan Purworejo kota.

Alamat Gunung Ijo Bagelen

Tempat wisata Purworejo yang satu ini terletak di Desa Duren Sari. Letaknya memang berbatasan dengan Kulon Progo. Bahkan ada yang bilang berada diantara dua Kab. Sekaligus.  Untuk menuju kesana kamu bisa belok kiri setelah (arah utara) setelah Pasar Pasar Krendetan jika dari arah Purworejo.

  • Alamat: Desa Durensari Kec. Bagelen Kab. Purworejo Jawa Tengah d
  • Peta: Klik disini

Selain itu, kamu juga bisa kelokasi dari arah Kecamatan Kokap. Dari Pertigaan kecamatan kamu bisa ambil arah barat naik melewati perbukitan dengan jalur yang berkelok dan sebenarnya cukup membingungkan. Maka lebih baik tetap menuju arah Pasar Krendetan, Bagelen.

Tiket masuk Gunung Ijo Bagelen

HTM ke Gunung Ijo ini hanya 3.000 saja dan untuk parkirnya cuma 2.000. Mengingat jalanya yang menanjak dan berkelok pastikan kendaraan dalam kondisi yang fit.

  • Tiket: Rp. 3.000
  • Parkir: Rp. 2.000

Meski belum maksimal, namun kamu bisa dapat view yang menarik di Gunung Ijo Bagelen Purworejo ini. Memang sudah ada semacam spot dengan pagar besi yang disisinya berupa batu, namun spot – spot lain tidak sekaya di Puncak Sigendol Bruno, namun pemdangan disana bisa dibukitkan dech.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *