Tiket Masuk Taman Sari Jogja 2019

Diposting pada
 

Berapa ya harga tiket masuk Taman Sari Jogja 2019? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut kamu harus tahu dulu seperti apa sih Taman Sari Yogyakarta. Selain lekat akan sejarah, ternyata ada banyak spot foto yang ditawarkan di obyek ini terutama di areal kolamanya.

Tiket Masuk Taman Sari Jogja 2019
instagram.com/arin023

Menurut info sejarah yang beredar, Taman Sari merupakan taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Bagunan ini dibangun pada tahun 1748 s/d 1765 pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I. Pada bangunan yang indah dan mewah pada masanya ini terdapat kolam pemandian yang disebut Pasiraman Umbul Binangun yang mana merupakan tempat mandinya para sultan, istri, dan putri keraton.

Jika ditelisik lebih jauh, ternyata ada tiga kolam sekaligus di obyek ini. Tiga kolam tersebut membujur dari utara ke selatan dan setiap kolam memiliki nama masing-masing yaitu Umbul Kawitan, Umbul Pamuncar, dan Umbul Panguras. Umbul Kawitan tempat pemandian para putri raja. Umbul Pamuncar tempat pemandian para istri dan selir raja. Terakhir umbul Pamungkas tempat pemandian raja.

Lokasi Taman Sari Jogja

Obyek yang ramai dikunjungi ini berada tak jauh dari Alun Alun Kidul Jogja. Jika ingin mencari di map, bisa gunakan kata kunci “Kampung Wisata Taman Sari”. Areal wisatanya pun terbilang luas dan berpencar. Setelah melewati gerbang masuk, kamu perlu membayar tiket di loket yang berada di sebelah kanan. Setelah itu, kamu perlu jalan melewati lorong-lorong. Setelah keluar dari gang kecil, kamu akan melewati beberapa rumah warga.

  • Alamat: Patehan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta

Tiket Masuk Taman Sari Jogja 2019

Gak perlu kuatir ya sob, harga tiket masuk Taman Sari Jogja 2019 ini cuma 5k saja per orang. Murah meriah dan tentunya gak bikin kantong bolong bukan. Jika ingin mendapatkan info lebih detail, kamu bisa gunakan jasa tour guide dengan tarif 50k yang mana akan menjelaskan lebih gamblang akan tempat ini. Jika kamu membawa kamera, maka akan dikenakan izin foto sebesar 3k saja.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Izin foto: Rp. 3.000,-

Baca juga: Tiket masuk Studio Alam Gamplong

Meski harga tiket masuk Taman Sari Jogja 2019 ini murah, namun kamu harus menjaga keutuhan dan kebersihannya. Tidak lain dan tidak bukan, bagunan ini merupakan peninggalan Kraton Jogja yang lekat akan sejarah. Tentunya nilai historisnya lebih mahal ketimbang tiket yang dikeluarkan oleh pengunjung. Selain itu, kamu bisa sekaligus mengunjungi Sumur Gumuling yang berada tak jauh dari area ini. Setelah memasuki perkampungan dengan durasi 3 s/d 5 menit maka tibalah di lokasi ini. Namun perlu diperhatikan tiket jangan sampai hilang karena akan dicek kembali.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *