Tiket Masuk Watu Goyang 2019 – Bantul Jogja

Diposting pada
 

Yogyakarta seolah tak henti-henti menyuguhkan tempat wisata yan manarik. Ada berbagai konsep wisata yang ditampilkan termasuk Watu Goyang dengan tema bukit. Meski kaya akan spot foto instagramable ternyata harga tiket masuk Watu Goyang sangat terjangkau.

Tiket Masuk Watu Goyang
instagram.com/watugoyang

Pemandangan alam dari bukti ini memang mempesona, pengujung akan disajikan hijau alam serta gunung Merapi. Selain itu, makam para raja pun juga terlihat dari sisi barat. Selain memang ada batu besar yang menjadi cial bakal nama “watu goyang” tempat ini banyak spot foto dari yang ditata di bibir tebing.

Tempat wisata dengan gardu pandang yang menawan ini ternyata dikelola oleh warga setempat sekitar petengahan tahun 2016 lalu. Meski dari hasil swadaya, namun jangan salah fasiltasnya juga sudah memadai, ada areal parkir, gazebo, dan toilet.

Ada apa di Watu Goyang

Obyek wisata yagn satu ini bnayak sekali menampilkan spot foto yang bagus-bagus. Tidak hanya itu, namun disana ada wahana lain yang bisa kamu coba seperti taman bunga hingga sewa jeep.

Watu Goyang

Ada bohkahan watu besar yang menjadi ikon wisata dengan tema bukit ini. Batu yang berada di bibir tebing dengan ukuran yang cukup besar inilah yang disebut dengan watu goyang. Selain itu, masih ada objek yang disebut Watu Lincip.

Spot instagrambale

Ada banyak spot foto kreatif dengan latar perbukitan. Ada helikopter, gardu pandang, dan berbagai spoet lainya yang asik buat swafoto. Kamu juga bisa dapat latar pantai selatan di sisi selatan dan gunung merapi di sisi utara.

Sunset

Diatas bukit ini juga bagus buat melihat sunset. Jadi jangan sampai terlewat ya. Apalagi kalu pas cuacanya cerah.

Taman Bunga

Berada di dekat areal parkir sebelum naik ke bukit, kamu akan disuguhkan dengan taman bunga. Ada bunga mahatari yang lumayan juga buat foto.

Sebagai sarana pendukung diareal ini juga sudah disediaka lahan parkir yangluas, sejumlah gasebo, dan mushola juga.

Wisata Jeep

Buat kamu yang pengen naik ke puncak , kamu cukup bayar 75k saja. Selain itu, wisata jeep yang disediakan juga dapat dipesan untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata disekitarnya maupun hanya sekedar keliling kampung. Paket “Wisata Jeep Magunan” yang ditawarkan yaitu:

Paket fun trip 250k

Paket wisata Jeep dengan trip jelajah kampung

Paket short 350k

Ada empat 4 objek wisata yang bisa kamu pilih dari beberapa tempat berikut ini.

  1. Watu Lawang
  2. Watu Goyang
  3. Pinus Asri
  4. Lintang Sewu
  5. Pintu Langit
  6. Pinus Sari
  7. Jurang Tembelan
  8. JSPB (jelajah sawah)
  9. Rumah hobbit

Paket medium 500k

Kamu bisa mengunjungi 5 objek wisata sekaligus dengan harga 500ribu. Kamu bisa milih destinasi nomer 1 -5 atau destinasi nomer 6-10.

  1. Bukit pPnguk
  2. Bukti Mojo
  3. Watu Mabur
  4. Kebun Buah
  5. Watu Goyoang
  6. Bukti Becici
  7. Pinus Pengger
  8. Lintang Sewu
  9. Kebuh Buah
  10. Rumah Hobit

Paket long 750k

Naik puncak dengan jeep dengan tarif 75ok menuju ke 7 obyek wisata sekaligus yaitu:

  1. Pinus Pengger
  2. Bukit Becici
  3. RUmah Hobbit
  4. Kebun Buah
  5. Bukit Panguk
  6. Buit Mojo
  7. Lintang Sewu

Lokasi Watu Goyang

Destinasi wisata dengan konsep bukit ini tidak jauh dari jalan utama raya Jl. Imogiri – Dlinggo. Lokasinya mudah dijangkau. Hal ini karena memang lokasinya masih dibawah. Nanjakya pun gak lama. Letaknya juga berdekatan dengan wisata laiin sseperti Hutan Pinus Asri, Bukit Lintang Sewu, Puncak Pinus Becici, dan lain sebaginya.

  • Alamat: Padukuhan Cempluk, Desa Mangunan, Kecamatam Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Klik: Map

Tiket masuk Watu Goyang 2019

Harga tiket masuk Watu Goyang Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja ini super terjangkau. Kamu cukup mengeluarkan Rp. 2.500 saja per orang. Dua orang ya cukup 5k saja. Lalu untuk retribusi parkir juga murah yakni 2k saja.

  • Tiket masuk: Rp. 2.500,-
  • Parkir: Rp. 2.000,-

Baca juga: Puncak Sosok Bawuran, Bantul

Tempat wisata Watu Goyang Bantul ini bisa ditempuh sekitar 30-40 menitd dari arah Jogja. Ada banyak wahana yang ditawarkan terutama buat kamu yang ngejar selfie. Lokasinya berdekatan dengan wisata lain dengan konsep kurang lebih sama. Yang jelas, harga tiket masuk Watu Goyang ini sangat murah plus aksesnya mudah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *