Tiket Taman Bunga Nusantara 2019

Diposting pada

Taman Bunga Nusantara terletak di Kabupaten Cianjur. Taman ini sudah ada sejak tahun 1995 dan beberapa tahun belakangan ini menjadi destinasi favorit untuk berekreasi. Punya lahan sekitar 40 hektar dengan beragam jenis tanaman bunga lokal dan bunga yang didatangkan dari luar negeri. Lokasi wisata ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama pasangan, saudara, keluarga ataupun rekan – rekan kalian. Yang lagi nyari info tiket Taman Bunga Nusantara 2019 yuk simak ulasannya disini.

Pesona Taman Bunga Nusantara

Taman bunga di daerah puncak ini sudah dirintis sejak tahun 1992, namun baru diresmikan tahun 1995. Taman yang diprakarsai Ibu Dani Bustanil Arifin ini dikelola oleh Yayasan Bunga Nusantara. Bunga – bunga ditata dengan sangat rapi dan indah, kebersihannyapun juga sangat terjaga. Bentuk dinosaurus menjadi salah satu ikon yang menarik dari tempat wisata yang berada di Kabupaten Cianjur ini. Ada pula tanaman yang dibentuk hewan jerapah, kepala merak dan bentuk – bentuk lainnya.

Tiket Taman Bunga Nusantara 2019Lahan seluas 40 hektar ini diisi dengan berbagai jenis tanaman bunga nusantara dan bunga yang didatangkan langsung dari luar negeri seperti meksiko, jepang, australia, dsb. Karena areanya sangat luas, pengunjung bisa menaiki dotto train yang disediakan pengelola untuk berkeliling taman.

Jenis taman

Ada beberapa jenis taman mulai dari taman bali, taman air, taman mediteran, taman perancis, taman palem dan taman jepang. Taman tematik ini juga memiliki taman labirin, asyik nih untuk menguji adrenalin dan daya ingat kalian.

  • Taman Bali
  • Taman Mediteran
  • Taman Perancis
  • Taman Palem
  • Taman Air
  • Taman Jepang
  • Taman labirin
  • Taman Amerika
  • Taman Mawar
  • Rumah Kaca

Taman tersebut memiliki jenis tanaman bunga yang sesuai dengan tema jenis tamannya. Taman Bali didesain dengan nuansa khas Bali, ada patung dan berbagai jenis tanaman yang tumbuh di daerah pulau dewata tersebut. Taman Mediteran dibangun dengan konsep Eropa, bunganyapun sengaja didatangkan langsung dari negara benua biru. Di taman air ada sebuah danau buatan yang diisi dengan belasan angsa hitam dari Australia dan angsa putih dari Eropa.

Lokasi dan jam buka

Taman tematik ini berada di Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jika masih bingung dengan rute perjalanannya, kalian bisa mencari lokasinya di Google Map dengan mengetikkan kata kunci “Taman Bunga Nusantara”. Kalian juga bisa sekalian mampir di Little Venice yang lokasinya juga tidak begitu jauh dari wisata taman bunga ini.

  • Lokasi: Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
  • Jam buka: setiap hari 08.00 – 17.00

Kalian bisa menggunakan transportasi pribadi atau transportasi umum. Bisa menggunakan bis jurusan Bogor – Cianjur atau jurusan Bandung – Jakarta (via puncak) dan turun di pertigaan Hanjawar. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkot jurusan Cipanas – Loji dan turun di pasar GSP. Dari situ naik angkot lagi jurusan Cipanas – Mariwati dan langsung turun di Taman Bunga Nusantara.

Harga tiket

Menurut informasi terbaru tiket Taman Bunga Nusantara 2019 sebesar Rp 40.000/ orang. Harga tiket belum termasuk parkir kendaraan ya.

  • Tiket: Rp 40.000/orang
  • Parkir motor: Rp 10.000
  • Parkir mobil: Rp 15.000
  • Parkir bus:  Rp 25.000

Taman Bunga Nusantara

Dengan membayar tiket seharga 40 ribu kita bisa berkeliling sepuasnya di area taman bunga ini. Biar gak capek bisa naik dottro train atau bus kecil untuk memutari seluruh kawasan wisata.

Buat kalian yang butuh tempat refreshing, mending ke Taman Bunga Nusantara aja. Tempatnya sejuk, nyaman dengan beragam bunga yang warna warni. Cocok juga untuk selfie – selfie loh guys.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *