Tirta Nusantara Boja – Kolam Renang, Pemancingan, dan Kuliner

Diposting pada

Obyek wisata yang memadukan kolam renang, pemancingan, dan kuliner ternyata ada di Wisata Tirta Nusantara Boja. Salah satu destinasi di Kab. Kendal ini menawarkan anda tiga wahan sekaligus yang bakal asik untuk mengisi akhir pekan bersama sahabat atau keluarga, apalagi keberadaanya juga tak jauh dari Semarang, yang maka mudah dijangkau.

Tirta Nusantara Boja
instagram.com/ahmad_hisyam09

Saat berada di lokasi, pengunjung bakal bisa menyaksikan aneka ikan yang berada di kolam, selepas itu, bisa lanjut bermain di waterboom atau di water toys, terutama untuk anak-anak di destinasi yang mencapai luas 8,5 hekar ini.

Wahana di Tirta Nusantara Boja

Tempat piknik di Kendal ini memang terkenal akan kolam renangnya. Akan tetapi ternyata di tempat rekreasi ini masih ada dua wahana atau aktivitas wisata lain yang berada dalam satu lokasi sekaligus. Berikut ulasan ringkasnya.

Kolam renang

Kolam renang Boja Kabupaten Kendal ini memang menarik. Kedalaman kolamnya pun bervariasi mulai dari 30 cm hingga 180 cm, yang mana secara otomatis aman untuk anak-anak. Kolam renang anak dan dewasa pun juga tersipah yang menjadikan dia makin seru. Lebih asik lagi, pada kolam renang ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan layaknya waterboom plus juga dilengkapi dengan fasilitas ruang ganti, urang bilas, dan loker penyimpanan.

Pemancingan

Terlihat jelas bahwa di oyek ini ada kolam pemancingan yang begitu luas. Kolam dengan kedalaman mencapai 3 meter ini bersumber dari 7 sumber mata air, yang mana menjadikan ikan-ikan disana hidup sehat, karena sirkulasi airnya yang baik. Pengunjung pun dalam memancing di tepian kolam yang banyak didirikan saung-saung ini.

Tempat makan

Ada aneka kuliner yang ditawarkan di tempat piknik ini. Nah kamu bisa makan bermacam-macam makanan. Menu andalan di tempat kuliner yang berada di sebelah timur Kolam Pancing ini adalah ikan gurami dan ikan nila bakar atau goreng.

Wisata Tirta Nusantara
instagram.com/muhammadfasya.k

Lebih dari itu, di obyek ini juga menawarkan wahana yang tak kalah seru seperti flying fox, water toys, dan lain sebagianya.

Tiket masuk Tirta Nusantara Kendal

Pengunjung yang ingin menyambangi wisata Tirta Nusantara ini gratis. Akan tetapi jika ingin masuk ke aral waterboom maka akan dikenakan tiket masuk sebesar 17,5 k. Lalu jika ingin masuk ke area water toys akan dikenakan tarif 15k.

  • Tiket masuk kolam renang: Rp. 17.500
  • Tiket masuk water toys: Rp. 15.000

Lokasi wisata Tirta Nusantara Boja

Obyek wisata yang berada di pinggiran kota ini berada tak jauh dari Pasar Karetan, River Walk Boja, Kampung Djowo Sekatul, dan objek lainya disana. Kamu tinggal menuju keselatan dari arah Jl. Semarang Boja atau dari arah Jl. Kaliwungu Boja yakni masuk ke Cangkiran, dengan alamat lengkap sebagai berikut:

  • Alamat: Jl. Ngabean No. 104-106, Dusun Cangkiran, Desa Ngabean, Kec. Boja, Kab.Kendal, Jawa Tengah

Transportasi menuju ke Wisata Tirta Nusantara Boja Kenal ini mudah. Area wisata pun juga sudah tertata paving dengan baik yang menjadikan ia terlihat bersih. Selain itu, selain bisa menikmati makanan di gazebo-gazebo  pengunjung dengan jumlah banyak alias rombongan bisa disediakan ruang yang sesuai dengan jumlah rombongan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *