Pasar Karetan Boja – Tiket, Jam Buka, Lokasi

Diposting pada
 

Tak kalah dengan Kabupaten Lain, Kendal punya wisata kuliner dengan konsep pasar yang bernama Pasar Karetan Boja. Destinasi yang sang viral ini menawarkan aneka jajanan pasar tradisional yang dikonsep jaman old, dimana pengunjung bakal diundang untuk kembali ke masa lalu.

Pasar Karetan Boja
instagram.com/farrideicad

Suasana di Pasar wisata Kendal ini pun juga begitu asri dengan hamparan sawah di sekitarnya. Kamu pun bisa menjajal makanan ringan hingga berat seperti pecel, bubur, daet, jamu junkes ketan duren, dan lain – lain. Apalagi dengan suasana pedesaan yang kental, makin sempurna dech liburan kamu.

Ada apa di Pasar Karetan Boja

Setibanya di pasar wisata Boja ini, kamu bakal mengingat masa kecil baik karena atmosfer dekorasi maupun aneka jajanan yang ada disana. Bahkan, kamu pun bisa berswafoto layaknya wisata jaman now hingga menyaksikan pertunjukan.

Kuliner

Aneka jajanan tradisional yang cocok untuk sarapan layaknya di Pasar Inis Purworejo pun ada di obyek ini. Makanan rumahan inipun murah meriah dengan rasa yang enak. Salah satu yang bakal nagih adalah Wedang Rempah Mbah Kung. Akan tetapi sebelum belanja disana, kamu harus menukarkan rupiah dengan koin pecahan 1k, 5k, dan 10k.

Spot foto

Seperti slogan yang ada yakni 1001 spot  foto, kamu bakal bisa berswafoto sepuasnya. Menariknya kamu pun bisa dapat foto jadul dengan menyewa baju jadul yang ada disana. Kesan vintage pun akan lebih ngena lagi.

Pertunjukan

Setiap ahad pagi sesuai dengan jadwal buka pasar ini, kamu bakal menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian yang variatif diatas panggung. Bisa juga request lagu atau nyanyi bareng di panggung.

Tiket Masuk Pasar Karetan

Pengunjung yang mau menyambangi salah satu wisata kuliner Boja ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Dalam arti tiket masuk Pasar Seretan saat ini gratis. Akan tetapi sebelum masuk pasar, pengunjung harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu. Nah untuk retribusi kendaraan roda dua sebesar 5k.

  • Tiket masuk: Gratis
  • Parkir motor: Rp. 5.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 10.000,-

Kendaraan roda dua bisa langsung mencapai depan lokasi, namun bagi pengendara roda empat harus berhenti di lahan parkir dengan jarak sekitar 500 meter. Meskipun demikian, sudah ada fasilitas penunjang yakni kereta kelinci yang mengantar kesana.

Jam buka pasar Karetan Boja

Mungkin ada yang bertanya tanya soal jadwal buka Pasar Karetan Boja atau Pasar Karetan buka hari apa. Pasalnya destinasi berkonsep tempo dulu ini memang tidak buka setiap hari. Nah kamu bisa kesana pada hari Ahad pagi yakni dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang.

  • Jadwal buka: 07.00 – 12.00 WIB

Lokasi Pasar Karetan Boja

Pasar wisata Boja ini berada di Desa Metesih, Kec. Boja. Lokasinya berada tak jauh dari Gua Kiskendo Kendal. Apabila ingin dicari di Google, maka and dapat mengetik kata kunci “Pasar Karetan – Radja Pendapa Camp”. Bisa dikatakan objek berada satu lokasi dengan Radja Pendapa Camp.

  • Alamat: Krajan, Desa Meteseh, Kec. Boja, Kab. Kendal, Jawa Tengah

Rute Pasar Karetan Boja

Jika dari arah Semarang, kamu bisa kesana via Ngaliyan maupun via Goa Kreo. Jika dari arah Ngaliyan, kamu bisa langsung ambil jalan Semarang – Ngaliyan lalu lanjut ke selatan arah Jl. Semarang Boja. Jika via Goa Kreo, bisa menuju arah Klenteng Sam Po Kong, lalu arah Goa Kreo baru lanjut arah Jl. Semarang Boja.

Setibanya di Desa Pertigaan Desa Tambangan ambil kanan (barat), masuk Desa Meteseh, lalu lanjut lagi menuju ke lokasi wisata (melewati Pon Pes Darussalam).

Jika dari arah Kaliwungu, bisa lanjut ke Jl. Raya Boja – Kaliwungu searah dengan wisata River Walk Boja. Namun ketika sampai di perempatan sebelum River Walk ambil kiri, lalu ikuti jalan hingga sampai di Desa Meteseh dan sampailah kamu di titik lokasi.

Pasar Karetan
instagram.com/farrideicad

Wisata Pasar Karetan Boja ini menawarkan udara yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk kota. Namun sayangnya suara sound yanmengeluarkanan musik terlalu keras, bukan tambah meriah namun malah bikin gak nyaman di telinga. Apalagi yang puter adalah musik yang kurang bersahabat serta membuat makan bikin didesak-desak deh.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *